Ingin Cepat Viral? Ini 10 Contoh Kata Kunci YouTube Populer yang Patut Digunakan

contoh kata kunci youtube

YouTube telah menjadi platform terbesar untuk berbagi video di seluruh dunia. Tentunya kompetisi untuk mendapatkan perhatian pemirsa semakin ketat. Salah satu cara meningkatkan jangkauan videomu di YouTube adalah dengan memilih kata kunci yang relevan. Simak contoh kata kunci YouTube tersebut di artikel ini.  

Jangan salah, memahami kata kunci untuk YouTube adalah salah satu hal dasar yang harus dimiliki oleh setiap YouTuber selain keahlian membuat konten yang menarik. 

Meskipun Sobat MEA menguasai tentang konten YouTube, Sobat MEA juga harus  memberi tahu YouTube tentang kontenmu. Sehingga YouTube dapat membagikan kontenmu kepada orang-orang yang sesuai dengan niche channel Youtube. Maka dari itu, penting untuk melakukan cara riset kata kunci YouTube dengan benar. 

Ingin Ide Keyword Lebih Banyak dan Mudah?

Yuk, gabung komunitas YouTuber MEA! Ada jutaan anggota serta mentor berpengalaman yang supportif dan siap membagikan ide konten hingga bimbingan. GRATIS!!!

Kata kunci atau keyword sendiri merupakan konsep yang sangat penting karena mengandung kata informatif yang digunakan untuk sistem pencarian YouTube. Dengan kata lain, jika Sobat MEA ingin videomu akan mudah ditemukan di mesin pencari Google dan ditonton oleh lebih banyak audiens, pilihlah kata kunci yang tepat dengan search volume (volume pencarian) yang tinggi.

Dalam artikel ini, MiMe akan membahas beberapa contoh kata kunci YouTube yang sering digunakan dan memberikan tips tentang cara mengoptimalkan penggunaannya. Simak!

Contoh Kata Kunci YouTube yang Populer

Sebenarnya ada begitu banyak kata kunci populer yang bisa Sobat MEA gunakan. Sobat MEA bisa menggunakan beberapa keyword tool YouTube secara gratis untuk cara menemukan kata kunci yang relevan, salah satu tool terbaik untuk mencari keyword yaitu Google Trends. 

Lalu tinggal Sobat MEA sesuaikan saja dengan konten yang dibuat. Kata kunci ini tentunya akan membantumu memperluas jangkauan video sehingga lebih mudah ditemukan oleh orang-orang di YouTube. 

Tapi Sobat MEA mungkin masih bingung apa yang cocok untuk tema video yang Sobat MEA buat. Dalam hal ini, MiMe sudah merangkum beberapa tema beserta contohnya yang mungkin relevan denganmu. Berikut contoh kata kunci YouTube tersebut:

Tutorial

Kata kunci “tutorial” sangat populer di YouTube. Pengguna sering mencari panduan langkah-demi-langkah tentang berbagai topik, mulai dari memasak, kecantikan, hingga teknologi. Jika Sobat MEA memiliki keahlian khusus dalam suatu bidang, membuat video tutorial bisa menjadi cara yang baik untuk menarik perhatian pemirsa yang mencari informasi tersebut.

Contoh kata kunci terkait: tutorial memasak, tutorial kecantikan, tutorial Photoshop, tutorial pemrograman.

Jasa Pembuatan Video Profesional

Ingin Video YouTube cepat viral? Yuk sini, biar tim pembuatan video MEA yang bantu wujudkan video terbaikmu!

Review

Pengguna YouTube juga sering mencari kata kunci berupa ulasan produk atau layanan sebelum melakukan pembelian. Kata kunci “review” dapat membantumu menjangkau pemirsa yang tertarik dengan ulasan mendalam tentang produk atau layanan tertentu. Pastikan untuk memberikan informasi yang objektif dan terperinci untuk membangun kepercayaan dengan pemirsa.

Contoh kata kunci terkait: review smartphone terbaru, review kamera, review film terbaru, review produk kecantikan.

Top 10

Video dengan daftar “Top 10” atau “10 Terbaik” sering menjadi favorit pemirsa YouTube. Kata kunci “top 10” dapat diterapkan pada berbagai topik, mulai dari film, musik, tempat wisata, hingga resep makanan. Menyusun daftar dengan penjelasan singkat tentang setiap item dapat menarik minat pemirsa yang mencari rekomendasi.

Contoh kata kunci terkait: top 10 film action, top 10 destinasi liburan, top 10 lagu pop terbaru, top 10 resep makanan lezat.

Pengalaman Pribadi

Berpengalaman dan berbagi kisah pribadi adalah salah satu cara yang efektif untuk terhubung dengan pemirsa YouTube. Kata kunci seperti “pengalaman pribadi” atau “cerita hidup” dapat menarik pemirsa yang ingin mendengar kisah inspiratif atau mendapatkan wawasan tentang pengalaman hidup tertentu.

Contoh kata kunci terkait: pengalaman pribadi perjalanan, cerita hidup inspiratif, pengalaman belajar di luar negeri.

How to

Pencarian “cara melakukan sesuatu” adalah salah satu yang paling umum di YouTube. Pengguna sering mencari panduan tentang cara melakukan tugas atau proyek tertentu. Menggunakan kata kunci “how-to” di judul videomu dapat membantu menarik pemirsa yang ingin belajar dan menguasai suatu keterampilan atau proses.

Contoh kata kunci terkait: how-to membuat website , how-to menggambar manga, how-to melakukan yoga.

Unboxing

Fenomena unboxing telah menjadi tren populer di YouTube. Pada dasarnya, unboxing adalah proses membuka dan mengeksplorasi produk baru di depan kamera. Kata kunci “unboxing” dapat membantumu menarik perhatian pemirsa yang ingin melihat detail produk sebelum membelinya. Pastikan untuk memberikan ulasan dan pendapat yang jujur ​​tentang produk yang Sobat MEA unboxing.

Contoh kata kunci terkait: unboxing smartphone terbaru, unboxing mainan anak-anak, unboxing fashion haul.

Tips dan Trik

Pemirsa YouTube sering mencari tips dan trik untuk memudahkan hidup mereka atau meningkatkan keterampilan mereka di berbagai bidang. Kata kunci “tips dan trik” dapat membantumu menjangkau pemirsa yang mencari solusi atau saran praktis. Pastikan untuk memberikan konten yang bermanfaat dan mudah diikuti.

Contoh kata kunci terkait: tips dan trik kecantikan, tips dan trik fotografi, tips dan trik penghematan uang.

Live Streaming

Dalam beberapa tahun terakhir, live streaming telah menjadi populer di YouTube. Kata kunci “live streaming” dapat membantumu menjangkau pemirsa yang ingin menyaksikan acara atau konten langsung. Misalnya, Sobat MEA dapat melakukan live streaming konser, diskusi, atau sesi tanya jawab dengan pemirsa.

Contoh kata kunci terkait: live streaming gaming, live streaming konser musik, live streaming acara olahraga.

Komedi dan Hiburan

Video-video komedi dan hiburan selalu diminati di YouTube. Kata kunci seperti “komedi”, “lucu”, atau “stand-up comedy” dapat membantumu menarik pemirsa yang mencari hiburan ringan dan lucu. Pastikan untuk menghadirkan konten yang menghibur dan membangkitkan tawa.

Contoh kata kunci terkait: komedi sketsa, video lucu, stand-up comedy terbaik.

Belajar dan Pendidikan

YouTube juga merupakan sumber daya pembelajaran yang sangat berguna. Kata kunci “belajar” atau “pendidikan” dapat membantumu menjangkau pemirsa yang ingin belajar hal-hal baru atau meningkatkan keterampilan mereka. Sobat MEA dapat membuat video tutorial, ceramah, atau rangkuman pengetahuan di bidang tertentu.

Contoh kata kunci terkait: belajar bahasa Inggris, pelajaran matematika, kursus online gratis.

Dalam hal ini, artinya penggunaan contoh kata kunci YouTube yang relevan dan populer adalah strategi penting untuk meningkatkan jangkauan video. Dengan kata kunci yang tepat,  Sobat MEA pun dapat meningkatkan peluang untuk ditemukan oleh pemirsa yang relevan dan meningkatkan pertumbuhan saluran YouTubemu.

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.