Mudah Kok, Gini Cara Membuat Channel YouTube di HP Hingga Hasilkan Uang!

by Viki
cara membuat channel youtube di hp menghasilkan uang

Youtube merupakan salah satu sosial media berbagi video yang paling populer di semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang tua. Kepopulerannya pun semakin tinggi mengingat para pengguna Youtube kini bisa menghasilkan uang dari konten video yang mereka upload atau dengan kata lain menjadi YouTuber. Maka tidak heran jika sekarang ini banyak yang mencoba cara membuat channel Youtube di HP menghasilkan uang. 

Ingin Tahu Lebih Banyak Cara Sukses Jadi YouTuber?
Yuk, gabung komunitas YouTuber MEA! Ada banyak banget Youtuber sukses hingga mentor berpengalaman yang akan membagikan ilmu dan tips n tricknya~

Mengapa HP? Karena kebanyakan masyarakat Indonesia ingin menikmati masa produktif dengan cara yang lebih praktis. Selain itu, banyak juga anak muda yang terkendala dengan perangkat yang mereka miliki. Kebanyakan dari mereka belum memiliki Laptop/PC.  Sehingga mereka membutuhkan cara bisa berkarya di YouTube dengan HP yang mereka gunakan.  

Di sisi lain, channel yang terpasang di HP akan lebih memudahkan pengguna untuk upload video secara langsung dimana saja. Oleh karenanya, bagi Sobat MEA yang saat ini ingin membuat channel Youtube di HP dan bisa menghasilkan uang, maka informasi ini sangat wajib untuk di baca sampai habis. Yuk, lanjutkan dengan penjelasan di bawah ini!

Table of Contents

Cara Membuat Channel YouTube di HP Menghasilkan Uang

Berikut 6 cara membuat channel YouTube di HP menghasilkan uang beserta langkah-langkah yang harus dilakukan:

1. Pilih Niche atau Topik

Langkah pertama dalam membuat channel YouTube di HP adalah memilih niche atau topik untuk channel mu. Niche adalah topik atau subjek tertentu yang akan menjadi fokus konten di channel. Penting untuk memilih niche yang Sobat MEA minati atau memiliki pengetahuan yang cukup. 

Beberapa contoh niche yang populer di YouTube meliputi kecantikan, kesehatan dan kebugaran, makanan, traveling, teknologi, atau hobi tertentu seperti bermain musik, memasak, atau menjahit.

Yuk Jadi Lebih Cuan dengan Gabung MCN TikTok MEA!
Cocok juga buat YouTuber yang ingin berbisnis di TikTok dan dapat komisi tapi gak punya produk~

2. Riset Kata Kunci

Setelah memilih niche, langkah berikutnya adalah melakukan riset kata kunci. Kata kunci adalah kata atau frasa yang digunakan oleh pengguna YouTube untuk mencari konten. Melakukan riset kata kunci akan membantumu memahami apa yang di cari oleh target audiens dan bagaimana Sobat MEA dapat memperoleh visibilitas lebih tinggi di hasil pencarian YouTube. 

Gunakan alat riset kata kunci seperti Google Keyword Planner atau YouTube Studio untuk menemukan kata kunci yang relevan dengan niche yang telah ditentukan.

3. Buat Akun YouTube di HP

4. Buat Channel YouTube di HP

Setelah itu, langkah berikutnya adalah create channel YouTube. Klik pada ikon Foto Profil yang ada di pojok kanan atas layar. Pilih Buat atau Kelola Channel dan pilih Buat Channel Baru. Berikan nama channel yang relevan dengan niche mu dan tambahkan deskripsi singkat tentang channel mu. Kemudian klik Buat untuk membuat channel YouTube.

5 Upload Konten Berkualitas

Setelah channel YouTube berhasil di buat, saatnya untuk mengunggah video yang berkualitas. Pastikan kontenmu relevan dengan niche dan menghadirkan nilai tambah bagi audiensmu.

Gunakan kamera HP untuk merekam video dengan kualitas yang baik dan pastikan suara dan pencahayaan yang cukup. Sobat MEA juga dapat menggunakan alat pengeditan video yang tersedia di aplikasi YouTube untuk mengedit videomu sebelum menguploadnya. 

6. Mengaktifkan Monetisasi

Setelah Sobat MEA memiliki cukup pemirsa dan konten yang relevan, Sobat MEA bisa mengaktifkan monetisasi di channel YouTube untuk mulai menghasilkan uang. Adapun untuk monetisasi YouTube, ada beberapa syarat yang harus di penuhi, yaitu: 

  • Akun sudah terverifikasi
  • Sudah mempunyai 1000 subscriber
  • Tidak melakukan spamming
  • Sudah mendapatkan 4000 jam tayang selama 12 bulan terakhir.

Bagaimana? Cukup mudah, bukan, untuk memulai karier di YouTube hanya melalui HP saja? Mungkin Sobat MEA mengalami monetisasi. Sehingga mungkin Sobat MEA cukup kesulitan untuk melakukan tahap monetisasi ini. 

Tapi jangan khawatir, sebenarnya ada trick untuk Sobat MEA dapat mempercepat proses monetisasinya hingga cepat mendapatkan uang dari YouTube. Adapun tips & trick-nya bisa lihat di sini.

You may also like

Leave a Comment