Raup Cuan Gampang, Ini Cara Mengakses Fitur Promosi di Shopee!

by Viki
cara mengakses fitur promosi di shopee

Siapa sih yang tidak kenal Shopee? Salah satu e-commerce terbesar yang sangat menguntungkan penjual maupun pembeli. Hal ini juga tidak terlepas dari fitur promosi yang dimilikinya yang memungkinkan penjual semakin cuan. Sayangnya, banyak penjual yang belum paham cara mengakses fitur promosi di Shopee. 

Ya, Shopee memiliki berbagai fitur khusus untuk penjual yang dapat membantu mereka untuk menarik pelanggan baru hingga meningkatkan penjualan. Ini tentunya penting diketahui oleh penjual dimana ada kesempatan cuan di dalamnya. Sehingga para penjual Shopee perlu memahami penggunaannya. 

Jika Sobat MEA belum tahu apa saja fitur promosi Shopee untuk penjual hingga cara mengakses fitur promosi di Shopee, MiMe akan menjelaskannya di artikel ini. Simak ya!

Fitur Promosi Shopee Untuk Penjual

Ingin Tumbuhkan Omzet Lebih Mudah?
Mulai kolaborasi terbaikmu bersama Shopee Partner handal dan profesional dari MCN Shopee MEA sekarang juga!

Melansir laman Shopee Seller Center, Shopee memiliki halaman Pusat Promosi yang memiliki berbagai fitur yang dapat membantu penjual mendorong penjualan, menarik Pembeli, dan meningkatkan kunjungan toko.

Bahkan fitur promosi Shopee ini dirancang untuk meningkatkan visibilitas produk, hingga membuat penjualan meningkat pesat. Memangnya apa saja Fitur Promosi Shopee untuk Penjual yang dapat digunakan tersebut? Berikut uraian lengkapnya:

1. Iklan Shopee

Bukan hanya media sosial, Shopee juga menawarkan layanan iklan berbayar yang memungkinkan penjual menjangkau pasar yang lebih luas. Bahkan Shopee Ads efektif untuk meningkatkan peringkat pencarian produk di awal halaman atau bagian teratas. 

Biaya iklan yang ditentukan pun beragam, tergantung setelan iklan yang dipasang, seperti target market, jangkauan, hingga tujuan-tujuan lainnya. Meski demikian, penjual juga berpeluang mendapatkan keuntungan yang sepadan. Produk akan lebih mudah ditemukan ketimbang produk kompetitor lain yang serupa.

2. Promo Toko

Penjual juga dapat mengatur promosi toko dengan budget yang sesuai melalui diskon toko dalam jangka waktu yang bisa ditentukan sendiri. Dengan mengatur promo toko, penjual dapat menarik perhatian pembeli hingga mendorong keputusan pembelian. 

Bahkan akan lebih untung jika penjual membuat promo toko di event-event Shopee, seperti Harbolnas, Hari Raya, Shopee Birthday Sale, dan lain sebagainya. 

Mau Tahu Cara Jualan di Shopee yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller Shopee berpengalaman di Komunitas bisnis Shopee MEA sekarang juga!

3. Voucher Shopee

Shopee juga kerap menawarkan voucher-voucher menarik yang bisa diaktifkan oleh penjual, seperti Voucher Gratis Ongkir, Voucher Gratis Ongkir XTRA, Cashback, Voucher Diskon, dan banyak lagi. Sobat MEA dapat memasang voucher-voucher tersebut pada kategori produk yang ada, atau beberapa produk yang dijual. 

4. Voucher Toko Saya

Selain itu, ada juga Voucher Toko Saya yang ditawarkan oleh Shopee dan bisa diterapkan pada tokomu. Penjual dapat menerapkan sejumlah voucher toko di halaman awal, halaman transaksi, dan halaman produk yang dijual. 

Untuk memanfaatkan Voucher Toko Saya, penjual juga dapat memberikan ketentuan tertentu, seperti mengikuti toko, menerapkan minimal pembelian, atau lainnya. Agar mereka dapat mendapatkan promo tersebut ketika membeli produk di tokomu. Hal ini tentu efektif untuk meningkatkan vibilitas toko, menambah pengikut toko, hingga meningkatkan konversi. 

5. Produk Pilihan Toko

Shopee juga memiliki fitur yang memungkinkanmu untuk menampilkan beberapa produk pilihan toko di halaman awal toko Shopee. Ini akan memudahkanmu dalam membuat produk yang lebih eksis dan dikenali oleh audiens. Bahkan penjual dapat menargetkan produk mana saja yang ingin ditingkatkan penjualannya. 

Cara Mengakses Fitur Promosi di Shopee

Setelah memahami berbagai fitur promosi yang ada di Shopee, Sobat MEA tentu penasaran bagaimana untuk menemukannya. Melansir laman Shopee Seller Center, Sobat MEA dapat mengakses fitur ini di aplikasi dan situs web Shopee Seller Center. Berikut langkah-langkah untuk cara mengakses fitur penjual di Shopee:

1. Melalui Aplikasi Shopee

  • Buka aplikasi Shopee di HP. 
  • Pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah. 
  • Pergi ke halaman Toko Saya, lalu pilih Promosi Toko
  • Selesai! Sobat MEA sudah bisa mengakses berbagai fitur Promosi Saya yang ada di Shopee.

2. Melalui Shopee Seller Center

  • Kunjungi situs resmi Shopee Seller Center melalui browser.
  • Lalu pilih menu Pusat Promosi di sebelah kiri layar. 
  • Setelah itu, klik Lihat Fitur Lainnya
  • Selesai! Sobat MEA sudah bisa mengakses berbagai fitur Promosi Saya yang ada di Shopee.

Sekian penjelasan mengenai cara mengakses fitur promosi di Shopee yang perlu dilakukan oleh penjual. Dengan demikian, Sobat MEA sebagai penjual pun akan lebih mudah dalam berjualan di Shopee serta meraih keuntungan yang lebih banyak dari toko Shopee. Selamat mencoba dan semoga sukses!

You may also like

Leave a Comment