Cara Membuat Reel Facebook yang Menarik. Bisa Monetisasi!

by Viki
cara membuat reel facebook

Gak pengen ketinggalan sama media sosial lainnya, kini Facebook juga meluncurkan fitur bernama Reel Facebook untuk para pengguna setianya. Sama seperti Instagram, Reel FB menghadirkan video pendek dengan niche. Tentunya sudah banyak digunakan di Indonesia. Tapi bagaimana cara membuat Reel Facebook?

Table of Contents

Apa itu Reel Facebook?

Mau dapat penghasilan extra dari Facebook lewat sistem affiliate?
Yuk langsung aja gabung ke MCN MEA sekarang juga dan dapatkan berbagai manfaatnya. GRATIS!
Melansir laman resmi Facebook, Reel Facebook merupakan konten dengan format video pendek yang dilengkapi dengan musik, audio, AR, dan opsi lainnya. Sobat MEA bisa menonton konten Reel milik pengguna lain maupun membuatnya sendiri di akun Facebook. 

Menariknya, Reel Facebook juga memungkinkan Kreator untuk mendapatkan penghasilan dari karyanya tersebut. Ya, kini hadir program FB Pro yang mewadahi para Kreator Reel Facebook yang ingin menghasilkan uang di Facebook melalui konten kreatif.

Tidak heran jika fitur ini kemudian semakin populer di kalangan content creator. Pasalnya pembuatan video ini sangat mudah. Sehingga jika Sobat MEA tertarik juga untuk menghasilkan uang dari FB Reel, Sobat MEA bisa mengecek tutorialnya di link ini

Hanya saja, pastikan Sobat MEA telah memahami cara membuat Reel Facebook yang menarik terlebih dahulu. Tapi tenang saja, MiMe akan membagikan panduan lengkapnya di bawah ini!

Cara Membuat Reel Facebook yang Menarik

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!
Adapun untuk mengaksesnya, Sobat MEA dapat menemukan “Reels” di antara tab “Stories” dan “Rooms” yang ada di halaman beranda pada aplikasi Facebook. Sobat MEA bahkan bisa menonton berbagai karya Reels milik orang lain di halaman ini.

Melansir laman Facebook, berikut langkah-langkah cara membuat Reel Facebook yang perlu dilakukan:

  1. Buka aplikasi Facebook di HP. Pastikan sudah login akun. 
  2. Pilih menu Buat di bagian Reels, atau klik ikon Kamera yang ada di pojok kanan atas ketika menonton reel.
  3. Klik tombol Rekam untuk memulai pembuatan video Reel. Atau, pilih klip video yang diinginkan dari galeri HP dengan mengeklik ikon Foto di pojok kiri bawah. 
  4. Sobat MEA bisa menambahkan audio, teks, efek, keterangan, atau pengatur waktu ke video dengan mengeklik pilihan ikon yang ada di sebelah kanan.
  5. Jika sudah selesai, klik Berikutnya.
  6. Silakan tulis deskripsi yang sesuai dengan konten Reel.
  7. Jika sudah, klik Bagikan Reel untuk menerbitkan reel FB.
  8. Selesai! Sobat MEA sudah berhasil membuat Reel FB dan membagikannya. 

Bagaimana? Untuk cara membuat Reel Facebook sangat mudah, bukan? Ini tentunya bisa Sobat MEA manfaatkan untuk mengembangkan kreativitas, bahkan meraup cuan tambahan dengan Facebook Pro. Semoga artikel ini dapat menginspirasimu sebagai Kreator ataupun pebisnis, selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment