Cara menjadi bos dari rumah dengan berjualan di shopee

Cara menjadi bos dari rumah dengan berjualan di shopee – Di Zaman sekarang siapa yang tidak ingin memiliki bisnis? Apalagi sekarang untuk memulai bisnis terasa mudah dan kenyataannya memang mudah selama kamu sudah mengerti dan mengetahui konsepnya. Membangun usaha ga harus memiliki modal banyak lho, cukup tekad, semangat dan tujuan yang kuat.

 

Jika kamu sudah memiliki 3 hal tersebut bisa dipastikan nanti kedepannya akan berjalan dengan mudah. Misalnya kamu tersesat nanti akan menemukan arah dengan adanya tujuan. Apalagi kamu ingin memulai bisnis online, tidak ada yang tidak mungkin.

 

Khususnya berjualan di Shopee, ketika kamu sendiri melihat toko yang memiliki badge star seller akan menambahkan tingkat trust terhadap toko tersebut bukan? Sedangkan dari sisi penjual tentunya akan lebih mendapatkan banyak keuntungan, selain nanti akan mentereng di toko dan penjualan pastinya akan lebih melesat.

Bagaimana Cara menjadi bos dari rumah dengan berjualan di shopee?

Kamu bisa mengetahui Cara menjadi bos dari rumah dengan berjualan di shopee dan mengupayakan untuk memiliki toko Star Seller di Shopee.. Semakin banyak keuntungan yang didapatkan dari Shopee, maka semakin besar juga kesempatan kamu untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Super Untung Kalau Toko Kamu Berhasil jadi Star Seller​

  1. Kredibilitas dan reputasi penjual 

Cara menjadi bos dari rumah dengan berjualan di shopee yang pertama adalah calon pembeli pastinya akan membeli barang dari toko yang memiliki kredibilitas baik, ulasan positif dan tentu saja Star Seller.

2. Meningkatkan Omset Penjualan

Karena faktor kredibilitas ini, penjualan Star Seller di Shopee menjadi berlipat-lipat daripada  sebelum menjadi Star Seller.

3. Variasi Promo Shopee

Kamu akan memperoleh manfaat berupa promo manis yang hanya diberikan untuk penjual tersayang. Misalnya flash sale, Shopee Mall, kupon dan lain sebagainya. 

Cara menjadi bos dari rumah dengan berjualan di shopee dan menjadi Star Seller​

Untuk menjadi Star Seller Shopee ini dia Cara menjadi bos dari rumah dengan berjualan di shopee yang harus kamu capai dan syarat lain yang harus penjual penuhi.

Kriteria Star Seller 

  • Kamu memiliki identitas KTP yang terverifikasi dan terdaftar oleh Shopee
  • Mempunya persentase chat lebih dari 80%
  • Rating penilaian toko lebih dari 4.5
  • Persentase jumlah Pre Order kurang dari 20% selama maks. 5 hari
  • Memiliki minimal 30 pemesanan atau pendapatan bersih
  • Memiliki 10 pembeli berbeda dalam satu bulan
  • Mematuhi aturan Shopee

Bagaimana Cara menjadi bos dari rumah dengan berjualan di shopee dengan cepat?

 

  1. Kamu harus mematuhi aturan Shopee

Setiap platform memiliki kebijakan dan aturan masing-masing, hal ini berlaku di Shopee.

2. Penuhi Syarat Upload Identitas KTP

Perlu dilakukan untuk memastikan keaslian identitas dan melindungi pembeli dari penipuan.

3. Kualitas Foto Produk

Jangan lupa gunakan untuk menggunakan foto yang asli bukan mengambil gambar yang lain. Keuntungan kamu memiliki ciri sendiri adalah, pelanggan akan lebih mudah mengingat toko kamu. Kamu bisa menggunakan jasa MEA untuk memiliki foto yang tepat untuk berjualan di Shopee.

Jasa Manajemen Toko Online Shopee dan Tokopedia

Dengan ikut jasa manajemen toko online dari MEA maka toko online yang kamu miliki akan mempunyai progres yang baik nanti nya

 

4. Judul dan Deskripsi Produk Jelas

Ingat ya,  kalau setiap marketplace memiliki algoritma yang berbeda. Untuk mengoptimalkan produk kamu dalam pencarian, pastikan telah membuat judul dan deskripsi produk yang tepat.

5. Harga Terjangkau

Pastinya banuak sekali perang hargam bahkana da beberap reseller yang cerita bahkan pernah tidak mendapatkan untung. Kamu bisa mengakali dengan mengubah harga, dari Rp. 23.000 menjadi Rp. 22.600. Tapi ini terbilang efektif. 

6. Penjual yang ramah

Pastikan kalau kamu akan selalu fast respon dan ramah terhadap chat pembeli. Buat kamu yang bingung membuat template text untuk membalas chat customer kamu bisa menggunakan jasa MEA, dipastikan pelanggan ga kabur dan auto bintang 5. 

7. Pengiriman Selalu Tepat Waktu

Ya, pada intinya usahakan untuk selalu tepat waktu ya. 

8. Rutin Melakukan Update Produk

Bayangin nih, misalnya kamu awal menjual 10 produk tapi sisanya sudah habis terjual melalui platform lain, nanti kamu harus menolak pembeli yang akan merugikan kamu pada akhirnya.

9. Menaikan Produk 

Ini fitur gratis yang bisa efektif untuk menaikkan rating produk, karena muncul di halaman pencarian.

10. Promo Berbayar

Kalau kamu ingin mengeluarkan uang dan mengoptimalkan penjualan kamu bisa menggunakan iklan berbayar.

Kamu sudah siap untuk menjadi pengusaha sukses setelah mengetahui Cara menjadi bos dari rumah dengan berjualan di shopee? Jangan lupa selalu jaga performa toko kamu agar selalu melekat pada toko kamu. Dan pastikan kamu sudah mengetahui materi yang perlu kamu aplikasikan sebelum memulai bisnis di Shopee. Jangan sampai salah langkah kamu bisa mengakses kelas gratis berjualan di Shopee.

 

Daftar Kelas Online Shopee Premium

Yuk belajar cara jualan di shopee yang pasti nya kan menambah skill jualan kamu di marketplace shopee

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.