Udah Tahu Belum? Ini Cara Menambahkan Produk Affiliate di TikTok Shop. Pasti Cuan Deh~

cara menambahkan produk affiliate di TikTok Shop

Sobat MEA tentu setuju kalau TikTok bukan hanya sosial media. TikTok juga berperan sebagai e commerce atau jembatan penghasilan  melalui program TikTok Shop Afiliate. Tapi mungkin Sobat MEA yang baru bergabung TikTok Affiliate, masih belum memahami cara menambahkan produk affiliate di TikTok Shop. 

Adapun untuk bergabung dalam program TikTok Affiliate, pastikan Sobat MEA sudah mengaktifkan fitur TikTok Shop pada akun TikTok Shop. Sehingga nantinya selain bisa digunakan untuk menjual produk sendiri, juga bisa menambahkan produk di etalase TikTok Shop tersebut. 

Ini Dia Resep Jualan di TikTok Shop Jadi Top!

Masih gak tau cara jualan di TikTok? Yuk pelajari ilmu suksesnya bersama mentor expert MEA di kelas ini. Gabung sekarang!

Sementara TikTok Affiliate sendiri adalah program dari TikTok sebagai strategi yang dapat menghubungkan kreator dan seller. Progam ini memungkinkan kreator memberikan sebuah link dalam konten video di TikTok untuk membeli produk di TikTok Shop atau barang yang seller jual. 

Nah pada artikel ini, MiMe akan menjelaskan informasi mengenai cara menambahkan barang afiliasi TikTok. Tapi sebelumnya, tentu saja Sobat MEA harus tahu barang apa yang ingin Sobat MEA promosikan. Berikut cara mencari barang tersebut. 

Cara Mencari Barang Afiliasi Tiktok

Seperti yang sudah disinggung di atas, untuk mengikuti program afliasi di TikTok, Sobat MEA harus mengaktifkan fitur TikTok Shop dan terdaftar dalam program TikTok Affliate. Jika belum memiliki banyak followers, Sobat MEA bisa kok mendaftarnya di sini

Setelah itu, barulah mencari barang afiliasi melalui cara berikut ini:

  1. Buka Profil TikTok.
  2. Masuk ke Menu TikTok Shop.
  3. Cari Produk Afiliasi TikTok.

Nah setelah menemukan barang apa yang ingin Sobat MEA jual atau promosikan, saatnya Sobat MEA tambahkan produk tersebut ke keranjang kuning TikTok Shop di profilmu. Dalam hal ini, MiMe akan lanjut menjelaskan cara menambahkan produk affiliate di Tiktok Shop untuk menambah pundi-pundi cuanmu. 

Cara Menambahkan Produk Afiliasi TikTok

cara menambahkan produk affiliate di tiktok shop

Perlu diketahui, sebenarnya mudah loh untuk menambahkan produk affiliate di TikTok. Sobat MEA pun bisa melakukannya baik melalui Laptop/PC maupun Hp. lalu, buka dashboard TikTok Shop dan tambahkan produk yang sudah ditampilkan di halaman TikTok Shop Seller Center. Sobat MEA juga bisa mencari produk affiliate lainnya. 

Dan berikut ini adalah langkah langkahnya mengenai cara menambahkan produk affiliate di TikTok Shop melalui Hp agar lebih praktis dan mudah, antara lain:

  1. Buka aplikasi TikTok > Pilih profil TikTok > Pilih ikon toko di TikTok > Klik Masuk ke TikTok Shop.
  2. Pilih menu Tambahkan Produk Afiliasi di TikTok.
  3. Cari produk Affiliate melalui kolom pencarian yang tersedia.
  4. Setelah menemukan produk Affiliate, klik Tambah.
  5. Selesai! Sekarang Sobat MEA sudah bisa berjualan deh.

Cara Nendang Bikin Cuan Berdendang

Terbukti join TikTok Affiliate juga bisa jadi jutawan! Tapi jangan lupa, pakai cara ampuh super nendang ini. Dapatkan sekarang!

Nah, setelah menambahkan produk Affiliate dan menjalani program tersebut, mungkin Sobat MEA ingin tahu berapa komisi yang sudah terkumpul. Di bawah ini, MiMe akan lanjut menjelaskan mengenai cara melihat komisi afiliasi di TikTok. Simak!

Cara Melihat Komisi Afiliasi TikTok

shopee affiliate untuk pebisnis

Adapun untuk mengetahui jumlah komisi yang didapatkan, sebenarnya bisa melalui menu komisi yang ada di TikTok Shop. Tapi mungkin kadang Sobat MEA masih bingung cara menemukannya. Berikut cara melihat komisi afiliasi secara lengkap, di antaranya:

  1. Buka aplikasi TikTok > Pilih profil TikTok > Pilih ikon toko di TikTok > Klik Masuk ke TikTok Shop.
  2. Pilih menu Komisi.
  3. Selanjutnya, otomatis beralih ke halaman komisi dan langsung dapat terlihat nominalnya. Selesai!

Perlu diketahui, komisi untuk TikTok Affiliate memiliki perhitungannya sendiri. Dan perhitungan tersebut bisa berbeda-beda dari setiap produknya. Silakan simak mengenai perhitungan dan pembayaran program TikTok Affiliate di bawah ini. 

Cara Menghitung Komisi Afiliasi TikTok

penarikan saldo TikTok

Perlu diketahui, setiap barang Affiliate yang terjual melalui link yang Sobat MEA bagikan, nantinya secara otomatis akan mendapatkan uang. Dan setiap produk tersebut memiliki komisi yang berbeda-beda.

Adapun untuk komisinya, pengguna akan menerima komisi setelah 14 hari setelah pembeli menerima pesanan. Hal tersebut bermaksud untuk memberikan waktu bagi pembeli untuk menerima atau mengembalikannya. 

Berikut adalah cara menghitung komisi afiliasi TikTok:
 
  • Komisi TikTok = (Pendapatan – Pengembalian Dana) x Tarif Komisi TikTok

Sebagai informasi tambahan, komisi di TikTok akan Sobat MEA dapatkan setiap tanggal 1 dan 16 pada hari kerja. 

Selain itu, agar lekas sukses mempromosikan produk orang lain dan membuat orang tersebut berminat untuk bertransaksi melalui link yang Sobat MEA bagikan, tentu saja Sobat MEA harus menghadirkan konten yang berkualitas. Adapun cara membuat konten TikTok Affiliate bisa Sobat MEA ketahui di sini.

Jago Ngonten Bikin Kamu Makin Beken di TikTok, Loh!

Kamu kreator atau jualan di TikTok? Yuk ketahui dulu cara bikin konten yang efektif menghasilkan cuan di sini!

Nah, demikian informasi yang dapat admin MiMe berikan mengenai cara menambahkan produk affiliate di TikTok Shop mulai dari cara mencari produk hingga cara menghitung komisi afiliasi TikTok. 

Bagaimana? Apakah informasi ini cukup membantu? Atau butuh strategi lainnya agar cepat cuan melalui program TikTok Affiliate? Tenang, MEA punya kelas menarik nih yang lengkap dengan ilmu daging seputar sukses berjualan di TikTok. Yuk, gabung sekarang!

You May Also Like

About the Author: Viki

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.