Tips Ampuh Cara Membuat Konten TikTok Shop. Tingkatkan Penjualan!

cara fyp tiktok

TikTok Shop menjadi salah satu platform berjualan online yang sedang warganet gandrungi. Tentu saja, Sobat MEA harus tahu cara membuat konten sebelum berjualan di TikTok Shop.

Seperti kita tahu, TikTok adalah platform video pendek yang berbasis hiburan. Meski ada fitur toko, Sobat MEA harus ingat kalau TikTok adalah tempat para konten kreator. Karena hal itu, penting rasanya mengetahui cara membuat konten sebelum membuka TikTok Shop.

Pahami Algoritma TikTok

Yuk belajar algoritma dan jualan di TikTok

Robotok menyediakan apa yang kamu butuhkan!

Sebelum mencari tahu cara membuat konten, Sobat MEA sudah harus memahami algoritma TikTok. Perlu kita garis bawahi bahwa setiap media sosial punya ciri khasnya tersendiri, begitupun dengan TikTok.

Hasilnya, Sobat MEA harus memahami dan membaca algoritma TikTok. Di luar hal teknis tersebut, Sobat MEA juga harus menanamkan pikiran bahwa TikTok adalah media sosial untuk milenial dan Gen Z dengan konten edukatif, menarik, kreatif, jenaka dan juga mengutamankan tren.

Tips Membuat Konten TikTok Shop

Mau punya konten TikTok yang berkualitas?

Yuk pakai jasa Komunitas MEA!

Setelah mengetahui algoritma dan cara kerja TikTok, Sobat MEA tinggal mencari tahu cara membuat konten untuk TikTok Shop. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa Sobat MEA praktikan sebelum dan saat membuat konten.

Tentukan Tipe Konten

cara mulung koin di tiktok

Hal pertama yang harus Sobat MEA lakukan sebelum membuat konten adalah menentukan tipe konten yang akan dibuat. Ada beragam konten yang bisa kamu buat dari mulai konten behind the scene, tutorial maupun edukasi dan humor.

Tentukan tipe konten yang ingin Sobat MEA lakukan secara konsisten. Hal ini sangat penting karena tipe konten akan membawa Sobat MEA pada pasar dan audience yang spesifik. Nantinya, Sobat MEA bisa mendatangkan banyak calon pembeli jika membuat konten yang konsisten.

Gunakan Filter, Effect dan Lagu

Kemudian ada penggunaan filter, efek dan juga lagu di TikTok. Nggak perlu malu untuk menggunakan beragam fitur kreator dari TikTok. Pasalnya, semua fitur di TikTok sangat berpengaruh pada algoritma.

Gunakan filter, efek dan lagu yang sedang tren. Ingat, TikTok adalah platform video yang sangat menyukai video-video yang trending. Jadi, konten Sobat MEA bisa ikut dalam pusaran arus trending juga.

Gunakan Fitur Stitch

cara mencairkan gift tiktok

Salah satu fitur terbaik yang ada di TikTok adalah stitch. Stitch sendiri singkatnya adalah fitur interaksi dimana user bisa saling membalas melalui konten video. Nggak hanya video, sebuah komentar juga bisa Sobat MEA stitch untuk jadi video loh!

Fitur stitch ini sangat membantu. Apalagi jika ada satu konten kita yang viral. Sobat MEA bisa mempromosikan konten-konten lain dengan fitur stitch ini.

Live Streaming

Terakhir, konten yang bisa Sobat MEA praktekan adalah live streaming TikTok. Hari ini, siaran langsung di TikTok sedang ramai dan memberikan penghasilan yang baik. Algoritma TikTok juga kini banyak menaikan akun-akun yang sedang melakukan live streaming.

Kendati begitu, ada cukup banyak prasyarat untuk melakukan live streaming di TikTok. Salah satu syaratnya adalah memiliki 1000 followers.

Nah itu dia beberapa tips dan trik cara membuat konten untuk TikTok Shop. Gimana? Nggak susah kan untuk membuat konten TikTok? Semoga artikel ini membantu dan Sobat MEA bisa mempraktikannya ya. Amin!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.