Cara Edit Video Tik Tok Viral. Tutorial Mudah, Pemula Wajib Tahu!

kenapa caption otomatis TikTok tidak muncul

TikTok menjadi salah satu media sosial paling banyak orang gunakan saat ini. Sobat MEA pasti pernah melihat video-video yang berasal dari TikTok. Dengan tren seperti ini, penting rasanya untuk mengetahui cara edit video Tik Tok menjadi viral dan menarik.

Sobat MEA yang ingin menjadi seorang konten kreator atau bahkan seorang influencer, menguasai cara membuat dan mengedit video adalah hal yang sangat penting. Itulah mengapa penting juga untuk terus melakukan improvisasi dan belajar lebih dalam lagi. 

Nah kali ini kita akan membahas beberapa cara edit video TikTok viral yang mudah. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

Cara Edit Video Tik Tok Untuk Pemula

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Di era perkembangan konten digital yang semakin pesat ini, Sobat MEA kini harus mulai tahu langkah-langkah untuk mengedit video agar viral. 

Nggak perlu khawatir, simak cara mudah edit video Tik Tok untuk pemula di bawah ini. Yuk langsung simak aja, check this out~

  1. Langkah pertama, Sobat MEA harus merekam sebuah video secara manual lewat kamera atau lewat aplikasi TikTok langsung.
  2. Jika sudah ada video, klik icon + pada bagian tengah aplikasi dan pilih galeri pada sisi kanan bawah.
  3. Setelah merekam atau memilih video yang akan Sobat MEA edit, klik menu Next pada bagian kanan bawah. Pastikan durasi video kamu kurang dari 1 menit ya!
  4. Pertama, Sobat MEA bisa masukan efek yang ada di TikTok. Pilih efek yang sedang viral dan sesuai dengan isi konten video ya!
  5. Jika sudah, Sobat MEA bisa juga menambahkan teks dengan menekan menu Text.
  6. Sobat MEA bisa memilih model font sampai warna text sesuai dengan selera dan kebutuhan.
  7. Atur juga besar kecil text dan letak serta durasi kapan text akan muncul.
  8. Langkah terakhir adalah menambahkan musik. Sobat MEA bisa memilih musik pada bagian Sound yang ada pada bagian bawah. Sobat MEA pastikan menggunakan sound yang sesuai dan juga sedang tren ya!
  9. Terakhir, Sobat MEA bisa memasukan caption yang relevan.
  10. Selesai! Sobat MEA sudah berhasil mengedit dan upload konten TikTok.

Bila perlu, tambahkan hashtag yang relevan pada caption. Hashtag berguna untuk membuat postingan menjangkau lebih banyak audiens sehingga viral akan lebih mudah didapatkan.

Cara Edit Video Tik Tok Pakai Foto

Sobat MEA juga dapat membuat video TikTok dengan menggabungkan sekumpulan foto yang diinginkan. Cara ini tergolong praktis karena Sobat MEA hanya perlu menyiapkan beberapa foto yang relevan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi TikTok di HP.
  2. Pilih ikon (+) yang ada di bagian bawah. 
  3. Lalu klik tombol Upload pada layar kecil yang muncul.
  4. Selanjutnya pilih beberapa foto yang ingin dijadikan video.
  5. Klik Next
  6. Sobat MEA juga bisa menambahkan musik dan filter lainnya.
  7. Kemudian klik Next lagi. 
  8.  Jika sudah sesuai, klik Save untuk menyimpan hasilnya. 

Nah itu dia beberapa cara edit video Tik Tok dengan mudah. Tentunya cara ini dapat menarik perhatian pengguna TikTok lainnya untuk terus engage dengan akunmu. Bagaimana? Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang baru merintis sebagai konten kreator TikTok.

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.