Ternyata Segini Loh Gaji TikTok Pemula Sampai Profesional. Berapa Angkanya?

by admin
gaji tiktok pemula

Sobat MEA pasti sudah nggak asing dengan TikTok, salah satu platform media sosial yang populer. Kepopuleran TikTok yang bisa menghasilkan uang membuat banyak orang ingin menjadi content creator TikTok. Pertanyaanya, berapa sih besarannya gaji TikTok pemula sampai yang profesional?

Buat Sobat MEA yang mungkin belum tahu, sebenarnya ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari aplikasi TikTok. Sebagai sebuah platform, TikTok juga memang menyediakan fitur dan program untuk pengguna TikTok menghasilkan cuan.

Misalnya dengan mendaftarkan diri ke Creator Fund TikTok, TikTok Affiliate sampai TikTok Shop For Seller sampai mendapatkan uang dari Gift TikTok. yang bisa dicairkan.

Table of Contents

Berapa Gaji Content Creator TikTok?

Mau dapet sampel gratis dari brand TikTok Affiliate?
Yuk langsung gabung aja di MCN TikTok MEA sekarang juga!

TikTok tidak memiliki patokan penghasilan seperti pekerja kantoran. Sama seperti media sosial lain seperti Instagram, jumlah followers memiliki taksiran penghasilan terhadap content creator. Karena itu, Sobat MEA perlu untuk mengetahui berapa gaji TikTok pemula ini.

Misalnya, Sobat MEA punya akun TikTok dengan jumlah followers aktif dan engagement yang tinggi, maka bisa saja Sobat MEA mendapatkan penghasilan yang fantastis dari TikTok. Singkatnya, jumlah followers, jumlah tayangan dan engagement konten berpengaruh untuk menghasilkan uang dari TikTok.

Syarat dan Ketentuan Mendapat Gaji Dari TikTok

  • Followers akun merupakan pengguna aktif dan bukan hasil dari membeli followers atau bot penambah followers TikTok
  • Akun harus memiliki engagement tinggi. Maksudnya, followers akun harus bisa memberi tanggapan pada akun seperti menonton konten seperti FLKS (Follow, Like Komentar, Share) atau juga Save dan Repost

Gaji TikTok Sesuai Dengan Jumlah Followers Akun

Mau belajar jadi content creator TikTok bareng creator lainnya?
Yuk langsung aja gabung di Komunitas Content Creator MEA. GRATIS!

Jika Sobat MEA ingin mendapatkan uang dari aplikasi TikTok, maka ada syarat yang harus terpenuhi. Hal pertama adalah jumlah mimimal followers. Content creator TikTok minimal harus punya 1000 followers. Yup, gaji TikTok pemula ini dimulai dari 1k followers.

Apabila followers mencapai angka 1.000, maka bisa berkesempatan untuk dapat endorsement produk, monetisasi lewat berbagai program TikTok seperti:

Gaji TikTok Pemula Sampai Profesional Sesuai Angka Followers

Saatnya toko TikTok Shop kamu dikelola tim profesional!
Yuk konsultasikan masalah dan performa toko TikTok kamu ke tim TikTok Specialist MEA!

Setelah tahu bahwa jumlah followers punya pengaruh yang signifikan, maka Sobat MEA harus mengetahui berapa sih gaji TikTokers pemula sampai profesional. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak penjelasan lengkap soal penghasilan di TikTok di bawah ini!

1. TikTok Followers 1k

2. TikTok Followers 10k

Apabila memiliki akun dengan follower 10k atau 10.000, bisa menghasilkan ratusan ribu dalam sebulan. Gaji TikTok 10k followers berkisar antara $6,89 – $ 10,33, atau setara Rp100.000 sampai Rp150.000.

3. TikTok Followers 25k

Gaji TikTok 25k followers memiliki estimasi sekitar $40-$60 atau Rp560-Rp840 ribu per video. Pendapatan ini cukup besar sebab akun sudah punya audiens cukup besar yang bisa meningkatkan potensi untuk masuk FYP.

gaji tiktok pemula

4. TikTok Followers 100k

Meski belum punya jutaan followers, akun 100 ribu pengikut bisa memperoleh gaji yang lumayan. Akun ini bisa dapat uang kisaran Rp500 sampai Rp750 ribu.

5. TikTok 1 Juta Follower

Akun TikTok dengan 1 juta followers memiliki penghasilan yang lumayan. Dari kalkulator TikTok, gaji TikTok 1 juta followers berada pada  kisaran $1800 hingga $2500 atau setara 26 juta rupiah sampai Rp36 juta per bulannya.

Gaji TikTokers profesional yang tinggi ini wajar terjadi. Sebab, akun-akun tersebut punya banyak tingkat engagement yang tinggi yang membuat kerja sama akan terus masuk.

Hal ini akan sebanding dengan effort yang dikeluarkan, biasanya akun dengan jumlah follower besar sudah memiliki sistem managemen yang baik. Contohnya dengan merekrut SDM seperti videografer, video editor serta tim lainnya.

6. TikTok 2 Juta Followers

TikTok dengan follower 2 juta followers memiliki taksiran penghasilanRp30 juta. Sementara gaji TikToker 3 juta follower bisa mencapai Rp35 hingga Rp 40 juta dalam satu bulan konsisten membuat konten.

Perlu Sobat MEA pahami kalau angka ini nggak bisa menjadi patokan. Sebab penghasilan bisa saja lebih besar dan bisa lebih kecil, tergantung dari banyaknya endorse dan keaktifan kita manfaatkan beragam fitur.

7. TikTok 10 Juta Followers

Cara Hitung Gaji TikTok

Setelah tahu kisaran penghasilan, ada juga cara menghitung sendiri penghasilan yang akan didapatkan oleh akun Sobat MEA. Perlu dicatat, ini merupakan perhitungan kasar dan bisa jadi nggak sesuai. Nah berikut ini langkah-langkahnya:

  • Masuk ke halaman kalkulator TikYok Exolyt atau klik link ini
  • Masukan username akun yang ingin dilihat pendapatannya
  • Klik tombol Hitung Penghasilan dan tunggu sampai loading selesai
  • Jika sudah selesai, data akun TikTok dan kisaran penghasilan akan muncul
  • Selesai.

Sekian pembahasan kali ini mengenai gaji TikTok pemula beserta cara untuk mendapatkan penghasilan dari TikTok. Semoga artikel ini dapat membantu Sobat MEA yang fokus untuk mendapatkan dan menghasilkan uang dari media sosial ini ya. Aminn!

You may also like

Leave a Comment