fbpx
Menu Tutup

Ini Dia Cara Dapat Uang Dari TikTok Bagi Pemula

Hallo kembali lagi bersama admin dari Komunitas MEA, Semoga hari hari ini kalian sehat selalu yah. Kali ini admin ingin memberikan informasi menarik kepada kalian mengenai cara dapat uang dari TikTok. Pasti nya kalian semua sudah tau mengenai platform hiburan yang satu ini.TikTok adalah platform media sosial yang memungkinkan penggunanya merekam video singkat diiringi dengan musik. Aplikasi video pendek ini awalnya bernama Douyin, yang dirilis oleh perusahaan asal China yaitu ByteDance pada 2016. Hanya butuh satu tahun, Douyin telah memiliki sekitar 100 juta pengguna di dalam China. Didalam aplikasi Tiktok kalian bisa mendapatkan banyak keuntungan yang pasti bisa di jadikan ladang usaha bagi kalian

Hal itu semua bisa kalian lakukan dengan mudah dan mengandalkan kreatifitas kalian dalam melakukan promosi dan juga teknik marketing kalian. Dalam menjalankan bisnis seperti ini agar kalian bisa tau cara dapat uang dari tiktok. Selain mengandalkan kreatifitas kalian, kalian juga perlu mempunyai banyak followers ataupun audience yang sudah kalian targetkan agar kalian tau pasaran apa atau minat yang di inginkan oleh audience yang kalian miliki. Didalam artikel ini admin akan berusaha menjelaskan cara dapat uang dari tiktok untuk kalian dengan bahasa yang lebih mudah di mengerti agar kalian bisa langsung mempraktekan nya secara pasti.

cara dapat uang dari tiktok

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Lain hal dengan YouTube yang memberikan AdSense nya, TikTok Malah tidak akan memberikan bayaran untuk setiap ads yang di pasang oleh para pengguna .

Lantas bagaimana cara dapat uang dari TikTok ?

Terdapat beberapa cara dapat uang dari Tiktok bagi kalian pemilik brand, akun personal atau bahkan bagi kalian yang baru memulai alias pemula. Cara Efektif yang dapat kalian lakukan adalah :

  1. Agen Influencer Marketing
  2. TikTok Marketing
  3. Jualan Affiliate
  4. Menjadi Dropship

Agen Influencer Marketing

 

Cara Dapat Uang

Agensi influencer adalah cara yang menghubungkan antara brand atau merek dagang yang ingin beriklan dengan influencer di Tiktok. Pada umum nya jika kalian menjadi agensi kalian akan menjadi seorang perantara, koordinator hingga manajemen perjanjian iklan. Misalnya, mencarikan influencer yang tepat mengatuir konsep iklan hingga mengelola kerja sama. Sebenar nya dari tiktok itu sendiri sudah memiliki platform khusus untuk para creator marketplace disana terdapat fitur spesifik yang bekerja sama dengan influencer.

Namun biasanya biaya yang harus di keluarkan juga lumayan besar. Karena harus di bagi dengan Pihak Influencer, pembuatan konten hingga bagi TikTok sendiri. Nah disitulah kalian dapat mengambil kesempatan dengan memberikan harga yang relatif lebih terjangkau di banding yang penawaran TikTok. Cara seperti ini sangat cocok nagi kalian yang mempunyai keahlian dalam membuat content marketing dan video marketing. Tidak ada salah nya bagi kalian yang ingin mencoba peruntungan dengan membuka agensi influencer ini.

TikTok Marketing

Tiktok Marketing ditujukan bagi kalian pemilik suatu merek ataupun brand dan ingin menarik konsumen dari aplikasi ini. Cara Dapat Uang Dari TikTok ini adalah dengan menggunakan tiktok ads. Sama hal nya dengan facebook ads ataupun juga Instagram Ads, Tiktok memiliki algoritma yang dapat membantu iklan kalian “terlihat” oleh sasaran yang kalian inginkan. Misalnya bisnis kalian berada di bidang kuliner, maka dari itu iklam yang di perlihatkan ke user yang memiliki minat yang sama atau kalian bisa sebut dengan audience.

Hal itu dapat terjadi karena Tiktok merekam semua histori tontonan audience untuk memberikan iklan yang lebih personal. Selain targeting ke audience yang tepat algoritma tiktok juga sangat rutin melakukan remarketing. Jadi iklan akan di tampilkan kembalik ke audience yang tyelah berinteraksi dengan iklan kalian sebelum nya. Cara ini memungkinkan audiens lebih familiar dengan brand kalian dan tertarik membeli produk yang kalian iklankan.

Menjadi Affiliate Marketing di TikTok

skema-cara-kerja-affiliate-marketing

Affiliate marketing adalah sistem bisnis dengan membayar jasa seseorang ketika orang tersebut berhasil menjual produk atau jasa seorang merchant atau perusahaan yang mempunyai produk atau juga jasa dengan pemasaran secara online melalui internet dan membutuhkan orang lain untuk menjual produk atau juga jasanya.

Komunitas Mea sebagai Jasa Digital Marketplace terbaik di indonesia juga memberikan program affiliate bagi kalian yang ingin memulai bisnis online ataupun berjualan melalui tiktok yang di pastikan kerja sama ini akan saling sangat mengintungkan antara satu sama lain.

Menjadi Dropshipper di TikTok

Bagi kalian yang belum tahu mengenai dropshipper, Dropshipper adalah bentuk bisnis dimana kalian tidak perlu memiliki stock dan mengirimkan barang tetapi barang tersebut tetap bisa di kirim atas dengan nama toko online kita yang kita buat di tiktok. Untuk kalian yang masih bingung cara menjadi dropshipper yang benar nanti akan saya berikan cara nya di link yang akan di sematkan di bawah 

Cara membuat TikTok Untuk Berjualan Online

Bagi kalian yang ingin membuat akun khusus jualan di tiktok, cara nya sangatlah mudah dan berikut langkah langkah bagi kalian yang ingin membuat akun tiktok khusus kalian bagi yang ingin berjualan:

  • Buatlah BIO yang singkat namun jelas untuk menjelaskan tentang toko kalian
  • Update video atau konten secara konsisten (sering update)
  • Buat Video yang menarik dengan target durasi kurang lebih 15 sampai 30 detik saja
  • Saat Membuat video tersebut usahakan ambil tema video yang sedang Trending

Sekian dari artikel mengenai cara dapat uang di tiktok yang bisa admin berikan dan jika kalian tertarik dengan strategi berjualan di Shopee , Tokopedia dan juga TikTok dengan lebih lengkap dan detil serta kalian juga bisa di ajari oleh Pakar nya dalam bidang ilmu berdagang di online shop

Pilih Minat Kalian Dibawah Ini Gratisss !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *