Contek! Begini 9 Cara Bikin Konten TikTok Biar FYP. Mudah Kok!

tiktok biar fyp

Sobat MEA, siapa nih yang masih suka gemes karena konten TikTok yang gak pernah FYP? Padahal sudah melakukan berbagai effort membuat konten TikTok biar fyp. Tapi tetap saja kalah oleh akun kompetitor

Coba deh Sobat MEA cek kembali apakah ada yang terlewat atau asal-asalan? Karena sebenarnya ada sejumlah cara yang harus dilakukan untuk konten TikTok mudah masuk FYP dan mendapatkan banyak like. 

Pengen Jadi TikToker Terkenal?

Bongkar dan temukan segudang rahasianya di sini!

Seperti yang kita ketahui, FYP merupakan halaman yang berisi rekomendasi konten berdasarkan sejumlah kontribusi seperti riwayat video yang pengguna lihat atau suka. Dalam hal ini, jika videomu masuk FYP, video tersebut lebih berpotensi ditonton banyak orang dan menjadi viral atau populer. 

Tapi sayangnya, mungkin Sobat MEA masih sering terlakahkan oleh akun kompetitor. Oleh karena itu, berarti Sobat MEA butuh 10 cara dari MiMe. Tapi sebelumnya, atur pengaturan akun TikTok-mu terlebih dahulu. Adapun untuk cara mengatur pengaturan akun TikTok biar mudah FYP akan MiMe jelaskan di bawah ini. Simak ya~

Cara Pengaturan Akun TikTok Biar FYP

Ya, mengatur pengaturan akun TikTok ini masih sering terlewatkan oleh para kreator pemula. Padahal menu yang satu ini sangat berpengaruh terhadap kesuksesan konten yang diunggah. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, yuk mulai atur pengaturan akun TikTok-mu dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama, silakan login ke akun TikTok-mu
  2. Setelah itu, klik Profil
  3. Pilih icon garis 3 di bagian kanan atas profil
  4. Selanjutnya, pilih bagian Pengaturan dan Privasi
  5. Lalu mulai atur pengaturan tersebut
  6. Atur bahasa dengan pilih Bahasa Indonesia
  7. Langkah berikutnya, pilih bagian Privasi
  8. Lalu klik Sarankan Akun dan aktifkan semua fitur
  9. Aktifkan juga  Pengunduhan Video
  10. Aturkomentar dan pilih semua orang
  11.  Terakhir, klik Simpan untuk mengkonfirmasi pengaturan yang baru.

Selesai! Sebenarnya pengaturan akun ini bukanlah faktor utama. Tapi pengaturan ini telah terbukti mampu mendorong konten-konten yang diunggah berpotensi FYP. Maka tidak ada salahnya untuk mengaturnya terlebih dahulu. Setelah itu, tinggal lakukan cara-cara membuat konten TikTok biar mudah masuk FYP. 

9 Cara Membuat Konten TikTok Biar FYP

Mungkin Sobat MEA masih ragu. Tapi, jangan salah. Faktanya cara-cara ini dinilai potensial untuk masuk FYP dan sesuai dengan pernyataan algoritma TikTok terbaru. Lantas apa saja caranya? Berikut 10 cara membuat konten TikTok yang masuk FYP:

Upload Video di Jam Prime Time

Tahukah kamu? Setelah banyak orang berspekulasi mengenai algoritma FYP, kini pihak TikTok mengeluarkan algoritma resmi mengenai faktor-faktor yang mendukung konten TikTok masuk For You Page. Salah satunya adalah prime time atau waktu upload yang tepat. 

Dalam hal ini, berarti Sobat MEA perlu memilih waktu yang tepat untuk mengunggah video di TikTok FYP. Pilih jam-jam ramai atau prime time saat menunggah video. Prime time sendiri merupakan waktu para pengguna TikTok paling aktif. 

Menurut Influencer Marketing Hub, prime time TikTok yang tepat antara lain jam 12.00 WIB, 13.00 WIB, 16.00 WIB 07.00 WIB 22.00 WIB. Sedangkan untuk hari sabtu 06.00 WIB 07.00 WIB 22.00 WIB, dan untuk hari minggu 03.00 WIB 18.00 WIB 19.00 WIB. 

Jadi usahakan konten TikTok-mu muncul di jam-jam tersebut. Dan untuk membuat konten TikTok masuk FYP dan dilihat oleh lebih banyak orang, Sobat MEA perlu menjadwalkan waktu unggah. 

Ikuti Challenge yang Sedang Populer

Jika Sobat MEA kehabisan ide untuk membuat konten, bisa menggantinya dengan mengikuti challenge TikTok yang sedang populer. Ada saja tren dan challenge unik yang dibuat para pengguna TikTok hampir setiap harinya. 

Dalam hal ini, silakan manfaatkan kesempatan ini dengan membuat konten dengan mengikuti tren atau tantangan tersebut. Hal ini tidak hanya meningkatkan traffic, tapi juga berpeluang menambah jumlah follower

Buat Konten yang Meningkatkan Engagement

Selanjutnya, tentu saja Sobat MEA perlu cara ke 3 buat konten yang meningkatkan engagement. Agar penonton tidak bosan dan cenderung memberikan interaksi seperti Like, Komentar, dan Simpan. Sobat MEA bisa mulai dengan ikut tren konten yang sedang banyak diminati. Contohnya tutorial singkat, outfit of the day (OOTD), tutorial make up, atau membuat konten challenge di TikTok yang sedang viral. 

Dalam hal ini, Sobat MEA perlu membuat konten yang menarik agar lebih banyak yang like. Dengan begitu, engagement akan menjadi tinggi dan berpotensi direkomendasikan untuk masuk FYP.

Rahasia Cuan Mudah Hanya dari TikTok

Bingung gimana cara berbisnis di TikTok hingga mendapatkan banyak cuan? Gabung sekarang dan dapatkan strategi jitunya!

Lakukan Kolaborasi dengan Konten Kreator Lain

Selain itu, Sobat MEA juga bisa melakukan kolaborasi dengan konten kreator lain untuk membuat video lebih mudah untuk masuk FYP. Dengan berkolaborasi, Sobat MEA juga berkesempatan mendapatkan banyak penonton dan lebih dikenal. 

Pilihlah rekan kolaborasi yang potensial. Dalam hal ini, Sobat MEA perlu memilih rekan yang lebih populer di TikTok seperti Selebgram, Influencer, Artis-Artis, atau Brand ternama. Tapi biasanya tidak semuanya bisa diajak kolaborasi secara cuma-cuma. Sebagian memiliki rate harga tersendiri. Jadi, jika ingin berkolaborasi, pilih rekan yang sesuai dengan budgetmu ya!

Buatlah Video yang Berdurasi Pendek

Usahakan untuk membuat video yang berdurasi pendek agar orang lebih tertarik untuk menontonnya. Karena kebanyakan pengguna TikTok lebih menyukai video berdurasi pendek karena mereka tidak perlu menunggu lama untuk menonton video-video berikutnya. Video yang panjang juga membuat mereka cenderung membosankan. 

Beri Caption yang Menarik

 Jangan lupa tambahkan caption yang menarik untuk videomu agar memancing banyak penonton. Buatlah caption yang mewakili isi dari videomu. Untuk caption sendiri, Sobat MEA bisa membuatnya sepanjang 100 – 300 karakter, baik dalam videonya maupun dalam kolom saat hendak mengunggah.  

Sebenarnya caption dalam tayangan video tidaklah wajib. Tapi hal ini perlu kamu masukkan apabila video tersebut berjenis video penjelasan. Tapi jika Sobat MEA tidak memiliki skill editing tidak perlu khawatir. Sobat MEA bisa gunakan fitur editing di TikTok dengan sangat mudah. 

Gunakan Lagu yang Viral

Selanjutnya, Sobat MEA juga bisa gunakan lagu-lagu yang sedang viral di TikTok. Cara ini terbukti sangat efektif untuk membuat video muncul di halaman FYP. Meskipun begitu, Sobat MEA tetap harus menggunakan lagu yang sesuai dengan isi dari video tersebut.

Tambahkan Hashtag

Cara membuat Konten FYP lainnya adalah menggunakan hashtag yang saat ini sedang trending. Tapi agar konten tetap berkualitas, pastikan hashtag yang ditambahkan relevan dengan video yang Sobat MEA buat. 

Ingin gampang fyp dan dapet banyak like, comment, and share? Pakai Robotok aja!

Yuk manfaatkan tools hebat ini untuk bikin TikTok cepat bertumbuh dan menghasilkan lebih banyak cuan!

Berinteraksi dengan Pengguna TikTok Lain

Untuk konten Tiktok masuk FYP, jangan hanya posting video.  sebaiknya lakukan interaksi juga dengan pengguna TikTok lainnya. Interaksi yang dilakukan bisa berupa komentar maupun like pada video orang lain yang FYP. 

Demikian 9 cara yang bisa Sobat MEA lakukan untuk konten TikTok biar FYP. Memang sih algoritma TikTok seringkali berubah, tapi cara-cara di atas terbukti ampuh menunjang konten TikTok masuk FYP, Jadi tidak ada salahnya untuk dicoba, bukan? 

Tapi jika Sobat MEA ingin video mudah FYP tanpa ribet sekaligus mendapatkan banyak like, komentar, dan engagement yang tinggi, gunakan saja tools Robotok ala MEA. Tools ini siap membantu membuat akun TikTokmu semakin bertumbuh untuk mendapatkan lebih banyak like, komentar, share, dan masih banyak lagi. 

You May Also Like

About the Author: Viki

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.