Naikin Traffic dengan Sound TikTok yang Lagi Rame Tanpa Aktifkan Suara

by Fanny
sound tiktok
sound tiktok

Sound TikTok – Sebagai pengguna TikTok, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu yang sering digunakan untuk mengiringi sebuah konten. Di TikTok sendiri, lagu ini lebih sering disebut dengan sound. Sound TikTok biasanya hanya berlangsung sekitar 10 hingga 30 detik saja, karena biasanya memang digunakan untuk mengiringi video dengan durasi singkat. Nah, kamu bisa memanfaatkan ini untuk menaikkan jualanmu loh sobat MEA.

Mungkin kamu nggak sadar dengan hal ini, namun sebagian besar tren TikTok yang menggunakan sound TikTok tertentu sering menjadi viral. Padahal, lagu yang digunakan pun bukan selalu lagu terkini atau lagu yang sedang hits karena dipasarkan dengan baik oleh label. Pengguna TikTok yang kreatif mampu membuat lagu lama sekalipun menjadi didengarkan lagi oleh banyak orang.

Mungkin kamu tidak menyadari ini, namun banyak orang yang mencari sound TikTok yang sedang viral melalui Spotify atau YouTube karena mereka menjadi penasaran tentang lagu yang sering mereka dengar. Hal ini terjadi karena orang-orang sudah terbiasa mendengarkan lagu tersebut. Tidak sedikit pula yang berusaha mencari tahu mengenai lagu tersebut di aplikasi TikTok. Jadi, disinilah kesempatanmu terbuka lebar.

Pengen Jago Jualan Di TikTok ?

Daftar disini GRATIS dan dapatkan ilmu jualan online Terbaik disini

Sound TikTok Untuk Jualan

Banyak sekali tren dan challenge yang ada di TikTok. Mulai dari joget, nyanyi, duet, dan lain sebagainya. Ketika sedang ada tren atau challenge yang sedang ramai, ada banyak cara yang dilakukan oleh pengguna TikTok untuk mencari dan menemukan tren atau challenge tersebut. Bisa melalui nama pengguna, hashtag, atau sound TikTok yang digunakan. Keuntungan bagi konten kreator yang mengikuti tren dan challenge tadi adalah ketika video mereka ditemukan dan ditonton melalui pencarian tadi, maka traffic dan engagement pemilik akun tersebut sudah pasti naik. Kamu juga mau dong pastinya.

Sebagai penjual online di TikTok, keinginan terbesar kamu tentunya adalah mendapatkan engagement yang tinggi kan? Nah salah satu caranya adalah dengan menggunakan sound TikTok yang sedang viral. Nggak ada salahnya loh mengikuti tren dan challenge agar jualanmu nggak gitu-gitu aja. Selalu ikuti perkembangan tren dan challenge agar kamu bisa membuat konten yang serupa dan bisa lebih mudah ditemukan oleh pengguna.

Tapi, gimana kalau sound TikTok dan isi kontennya nggak nyambung? Gampang itu mah. Kamu tinggal atur volume sound TikTok menjadi 0 dan kamu akan tetap mendapatkan engagement dari penggunaan sound tadi. Pengguna TikTok tetap akan bisa menemukan konten kamu meskipun sound TikTok tadi tidak mengeluarkan suara apapun di video yang kamu buat.

Dengan trik simpel ini, kamu bisa menaikkan kontenmu dan mendapatkan impresi yang tinggi dengan mudah.

Setelah tahu manfaat dan caranya, kamu mau tau nggak sound TikTok apa saja yang lagi ramai? Kami kasih rangkumannya di bawah ini.

List Sound TikTok Viral

Ini dia beberapa list sound TikTok yang sedang viral dan bisa kamu coba untuk membuat konten selanjutnya:

1. Please Don’t Go, Mike Posner

Lagu yang dinyanyikan oleh Mike Posner ini dirilis lebih dari 10 tahun yang lalu loh sobat MEA. Lagu berjudul Please Don’t Go yang rilis pada 2010 ini kembali ramai digunakan da didengarkan pada tahun 2021 karena menjadi sound TikTok.

Biasanya, sound TikTok ini digunakan untuk video transisi dimana pengguna biasanya bertransformasi menjadi seperti Masha, tokoh anak kecil perempuan di serial kartun Rusia berjudul Masha and The Bear.

2. To The Bone, Pamungkas

Lagu ini lagi rame banget diputer dimana-mana! Biasanya, konten dengan sound TikTok ini diawali dengan kalimat, “When Pamungkas said…” dan kemudian dilanjutkan dengan tulisan atau kalimat mereka sendiri.

3. After School, Weekly

Demam K-Pop nyatanya sampai ke tren dan challenge TikTok juga loh. Lagu After School yang dinyanyikan oleh girlband asal Korea Selatan bernama Weekly ini mampu menjadi sound TikTok yang banyak digunakan. Koreografi dance After School ini di-remake oleh banyak konten kreator TikTok. Kamu juga bisa mencobanya sambil pamerin jualan kamu loh.

4. Patata, Konfuz

Sound TikTok viral selanjutnya adalah lagu dari Konfuz yang berjudul Patata atau sering juga disebut dengan Gratata. Lagu yang berbahasa Rusia ini easy listening karena memiliki beat dan nada yang mudah diingat. 

Karena kekreatifan warga Indonesia, sudah banyak sekali versi remix koplo dari lagu ini. Kamu pasti familiar kan dengan lagu yang liriknya, “Jelek nggak pa-pa asal banyak duitnya”? Hayo, pasti kamu baca sambil nyanyi kan?

5. Yours, Raiden & Chanyeol (feat. LeeHi, Changmo)

Lagi-lagi, lagu dari Korea Selatan menjadi sound TikTok yang ramai digunakan. Lagu yang menceritakan tentang kerinduan terhadap mantan kekasih ini sering digunakan untuk konten TikTok yang berhubungan dengan drama Korea atau artis K-Pop.

6. Terpesona, New Nazareth

Lagu yang sering dinyanyikan oleh TNI atau satuan Polisi ini sempat ramai beberapa waktu yang lalu. Tahukah kamu bahwa lagu ini dinyanyikan oleh grup vokal asal Talaud, Sangihe?

Di TikTok, banyak yang menyanyikan ulang lagu ini menggunakan alat musik yang mereka bisa seperti ukulele dan gitar.

7. Cinta Dalam Hati, Ungu

Lagu yang rilis tahun 2007 ini kembali ramai setelah dibawakan oleh salah satu kontestan Indonesian Idol, yaitu Jemimah. Bahkan di TikTok, para pengguna menyebutnya dengan Jemimah Challenge. Banyak pengguna TikTok yang menggunakan sound TikTok ini untuk konten mereka. Jadi, kapan giliran kamu mencobanya?

8. Copines, Aya Nakamura

Lagu yang bercerita tentang harapan agar mendapatkan hal yang terbaik dari pasangannya langsung viral dan menjadi sound TikTok setelah diunggah di TikTok. Sound ini lebih dikenal dengan sebutan “Pota Pota”.

9. Life Goes On, BTS

Siapa sih yang nggak kenal BTS? Boy band asal Korea Selatan yang sudah mendunia dan kolaborasi antara mereka dengan Mc Donalds sempat menjadi perbincangan ramai beberapa hari yang lalu.

Pengguna TikTok biasan menggunakan sound TikTok ini untuk mengiringi video mereka yang berisi joget-joget.

10. Papi Chulo, Octavian Ft. Skepta

Tren joget Papi Chulo sempat ramai beberapa waktu yang lalu. Sound TikTok ini juga sangat bisa membantu kontenmu jadi viral loh.

Yuk Belajar Cara Jualan Online Gratiss

Kapan Lagi sih Ada yang Mau Kasih Ilmu Jualan Gratis Yukk Daftar Disini

Kapan Kamu Pakai Sound TikTok Ini?

Nah, sudah kami kasih 10 rekomendasi sound TikTok yang viral nih sobat MEA. Yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah melakukan eksekusi dan jangan lupa kabari kami hasilnya ya!!

Ikuti kelas online kami agar kamu selalu mendapatkan update tentang cara jualan di TikTok atau cara jualan di marketplace lainnya!!

You may also like

Leave a Comment