Cara Berjualan di TikTok Shop Dengan Mudah. Ikuti Langkahnya!

by fiqhi
berjualan tiktok shop dengan mudah
Cara Berjualan di TikTok Shop dengan Mudah

Cara Berjualan di TikTok Shop dengan Mudah – Jika kalian salah satu pengguna TiKTok, kalian pasti selalu melihat berabagai macam jenis video yang masuk dalam FYP kalian seperti joget mengikuti tren, konten edukatif, tutorial masak serta lainnya.

Baca Juga Cara Cepat Untung dengan TikTok Shop 2022

Banyak akun yang sudah memasarkan produknya di TikTok dan banyak tips untuk video yang akan membuat kalian masuk dalam FYP serta viral. Kalian juga perlu tahu jika pada TikTok memiliki sistem sendiri untuk menentukan sebuah konten masuk dalam FYP dan itu adalah algoritma TikTok.

Kelas TikTok Premium

AYO Daftar di Kelas TikTok Premium dari Komunitas MEA supaya bisnis kalian bisa berjalan dengan lancar

Nah kalian pasti pernah melihat sebuat konten video dari seorang kontent creator yang tidak kalian follow dan malah selalu muncul saat kalian scroll.

Hal ini terjadi karena TikTok akan otomatis memberikan konten yang kalian pilih di awal saat mendaftar dan algoritma TikTok akan memberikan kalian video yang sudah sering kalian tonton, duet ataupun share dan download.

Jika ada sebuah konten yang muncul pada FYP kalian dan kalian tidak mengenalnya maka itu adalah algoritma TikTok yang memfilter sebuah konten.

Cara berjualan Di TikTok Shop Dengan Mudah

  1. Sampling

Jika kalian sudah membuat konten di TikTok, maka video tersebut akan langsung masuk FYP. Algoritma TikTok mendistribusikan video kalian pada audience kecil dahulu yang nantinya akan menjadi proses sampling.

Bila kalian baru membuat video pasti belum bisa mendapatkan engagement yang tinggi, jadi kalian harus sabar menunggu karena algoritma TikTok berproses. Nah kalian juga harus membuat konten video yang menarik supaya bisa masuk dalam FYP di TikTok.

Baca Juga Manfaat Menggunakan TikTok Shop

  1. Grading System Konsistensi
Artikel Terkait  Cara Mengubah Koin TikTok Menjadi Saldo DANA Hingga Mengeceknya

Perlu kalian ketahui jika algoritma TikTok sendiri memiliki grading system yang akan menilai konten kalian apakah selalu berubah atau konsisten. 

Karena, jika kalian konsisten akan mempengaruhi distribusi video kalian, namun apabila kalian tidak konsisten dalam membuat konten maka akan membuat bingung algoritma TikTok. Selain itu engagement kalian akan turun dan membuat follower kalian menjadi bingung.

Tetapi jika kalian bisa terus konsisten maka konten video kalian akan terus naik dari small batch ke medium batch dan akan terus berlanjut pada audiens yang lebih besar.

5 rules video yang harus kalian ketahui

Kalian perlu mengetahui jika saat pertama dalam membuat konten yaitu menentukan apa kalian bisa masuk dalam conten creator yang memiliki prioritas. Nah algoritma TikTok sendiri yang akan menentukan hal tersebut agar kalian bisa berjualan di TikTok Shop dengan mudah.

Baca Juga Tingkatkan Bisnis Online Kalian dengan Mengikuti Kelas TikTok dari Komunitas MEA

Apabila kalian sudah masuk dalam list content creator yang dipercaya, maka konten kalian akan langsung masuk dalam meidum batch. Kalian harus bisa menyusun strategi dari awal agar bisa menentukan konten dari akun kalian nanti.

Jasa Manajemen TikTok

Daftar langsung di Jasa Manajemen TikTok untuk kalian yang tidak sempat atau memiliki waktu untuk mengatur bisnis kalian

Nah itulah cara berjualan di TikTok Shop dengan mudah yang bisa kalian ikuti,  apabila kalian masih merasa bingung maka kalian bisa langsung mengikuti Kelas TiKTok Premium dari Komunitas MEA agar bisa mempelajari lebih dalam bagaimana berbisnis di TikTok dengan lancar. Namun jika kalian masih memiliki masalah dalam mengatur bisnis kalian, maka kalian bisa bekerja sama dengan kami di Jasa MEA, di sini kami akan membantu dalam mengatur bisnis kalian dan mengatasi masalah yang kalian alami.

Artikel Terkait  Jangan Panik, Gini Loh Cara Mengatasi TikTok yang Tidak Bisa Dibuka. Mudah!

You may also like

Leave a Comment