Gak Perlu Nunggu Ribuan, Ini Loh Cara Daftar TikTok Affiliate Tanpa Minimal Followers!

by Viki
cara daftar tiktok affiliate tanpa minimal followers

Sobat MEA tentu sudah familiar dengan TikTok dan program TikTok Affiliate. Tapi mungkin masih banyak yang belum memulainya karena kendala followers yang sedikit. Padahal berapapun followers-nya, boleh mengikuti program yang dibuat. Pasalnya, kini ada cara daftar TikTok affiliate tanpa minimal followers

Seperti yang telah kita ketahui, Program TikTok Affiliate menjadi wadah e commerce bagi pengguna untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari memasarkan produk. Tapi sebelumnya, Sobat MEA harus membeli produk tersebut terlebih dahulu.

Cara kerja TikTok Affiliate juga cukup mudah. Kreator cukup membagikan link produk saja melalui konten yang dibuat. Jika ada yang membeli produk tersebut melalui link yang dibagikan, maka kreator akan mendapatkan komisi 10%-15%. Total komisi akan terkumpul di Wallet dan bisa dicairkan ke rekening penerima.

Tapi pertanyaannya, apakah bisa akun yang memiliki followers sedikit mengikuti program TikTok Affiliate? Bagaimana cara daftar TikTok Affiliate tanpa minimal followers? Ternyata bisa nih, Sobat MEA. Pihak TikTok tidak membatasi jumlah followers untuk mengikutinya, asalkan sudah memenuhi syarat di bawah ini.

Table of Contents

Syarat Daftar TikTok Affiliate

Mau jadi TikTok Affiliate tapi nggak tahu mulai dari mana?
Yuk diskusi dan tanya-tanya sama affilator berpengalaman di Grup TikTok Affiliate MEA

Perlu diketahui, sebelum Sobat MEA melakukan cara daftar TikTok affiliate tanpa minimal followers, ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi. Apa saja kira-kira persyaratan tersebut?

1. Membuat Akun TikTok

Pertama, tentu saja Sobat MEA perlu memiliki akun TikTok Shop terlebih dahulu untuk memulai program afiliasi di TikTok. Hal ini diperlukan karena akun TikTok biasa tidak bisa digunakan untuk menjalankan program afiliasi tersebut. 

Proses pembuatannya sendiri sama seperti pendaftaran akun penjualan. Tapi akun penjual ini tidak mengharuskanmu menjual produk ataupun memproduksi barang. Akun ini hanya akan digunakan untuk memperlancar program TikTok Shop Affiliate.  

2. Memiliki Rekening Bank yang Aktif

3. Pengguna TikTok Aktif

Selanjutnya Sobat MEA juga perlu menunjukkan bahwa akunmu layak untuk mengikuti program afiliasi. Syarat ini tidaklah wajib. Hanya saja, dengan menunjukkan aktivitas keterlibatan yang konsisten, dapat memperbesar peluangmu untuk menjadi Affiliate Marketer di TikTok. 

Adapun aktivitas tersebut biasanya meliputi jumlah postingan, jumlah pengikut, dan interaksi dengan audiens atau pengikut di TikTok.

4. Bagikan Konten Berkualitas

Sebagai peserta TikTok Affiliate, penting untuk memiliki konten yang menarik dan bermanfaat. Dengan membagikan konten-konten berkualitas, ini membuka peluang promosimu dapat menjadi Affiliate Marketer yang cuan di TikTok. 

5. Patuh Terhadap Kebijakan TikTok

Pastikan Sobat MEA memahami dan mematuhi kebijakan komunitas dan pedoman TikTok. Jangan sampai melanggar aturan seperti penyalahgunaan hak cipta, membagikan konten tidak pantas, atau pelanggaran lainnya. 

Nah, jika sudah memenuhi syarat-syarat di atas, barulah Sobat MEA bisa mendaftarkan diri sebagai TikTok Affiliate meskipun tidak memiliki banyak followers. Yuk, simak cara daftar TikTok Affiliate tanpa minimal followers sampai selesai untuk memulainya!

Cara Daftar TikTok Affiliate Tanpa Minimal Followers

Adapun untuk cara mendaftar TikTok Affiliate tanpa minimal followers, berikut langkah langkahnya yang harus dilakukan:

1. Daftar Akun TikTok Shop

Selain akun TikTok resmi, Sobat MEA juga perlu memiliki akun TikTok pemasaran atau TikTok Shop. Ini berguna untuk menempatkan produk afiliasi yang akan dipromosikan nanti. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi halaman TikTok Shop Seller Center di sini
  • Pilih metode pendaftaran yang diinginkan. Sobat MEA bisa mendaftarnya menggunakan akun TikTok dengan mengeklik Sign up with TikTok account.
  • Atau daftar menggunakan email dan nomor telepon dengan mengeklik Sign up with phone and email.
  • Ikuti petunjuk yang diminta hingga berhasil.
TikTok Affiliate Makin Cuan Bareng Program MCN TikTok MEA!
Tentunya kamu bisa menggaet partner profesional dengan mudah + banyak strategi daging dari ahlinya~

2. Verifikasi Dokumen

  • Pastikan sudah masuk ke dashboard TikTok Shop Seller Center.
  • Lalu klik tombol Verify now di bagian Set up your shop.
  • Selanjutnya, masukkan informasi penjual seperti jenis bisnis dan nama toko.
  • Pilih jenis identitas (ID) yang ingin digunakan untuk verifikasi dokumen, sepertiKTP atau paspor.
  • Unggah foto ID dengan format JPG, JPEG, PNG, atau PDF. Gunakan ukuran file yang tidak lebih dari 10 MB. Kompres foto untuk mengurangi ukuran file jika diperlukan. 
  • Jika sudah sesuai, klik Submit.
  • Pihak TikTok Shop akan melakukan proses verifikasi, dan mengirimkan pemberitahuan ke emailmu jika verifikasi disetujui.

3. Tautkan Akun Pemasaran TikTok Shop

Setelah akun diverifikasi, Sobat MEA perlu menautkan akun resmi dengan akun pemasaran (TikTok Shop) yang sudah dibuat. Berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  • Kunjungi situs TikTok Seller Center di sini
  • Login ke akun TikTok Shop yang telah dibuat. 
  • Perhatikan menu pada bagian kiri layar, lalu pilih My Account > Linked TikTok Accounts.
  • Di  halaman Linked TikTok Accounts, Sobat MEA akan melihat dua opsi yaitu Official Account dan Marketing Accounts. Klik tombol Marketing Accounts.
  •  Kemudian klik tombol Link New TikTok Account untuk menambahkan akun pemasaran.
  • Setelah itu, undangan penautan akun pemasaran akan dikirimkan ke inbox akun yang telah ditautkan tersebut.  

4. Setujui Permintaan Tautan Akun Pemasaran

Jika sudah menautkan akun resmi dengan akun pemasaran, Sobat MEA perlu mengkonfirmasi di aplikasi TikTok. Ini penting untuk memulai promosi produk afiliasi dan mendapatkan komisi. Berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  • Buka aplikasi TikTok di HP dan buka akun TikTok Shop yang ditautkan. 
  • Pilih menu Kotak Masuk di pojok kanan bawah.
  • Klik tombol Notifikasi Sistem, dan klik Monetisasi
  • Sobat MEA akan menerima notifikasi permintaan penautan akun, buka permintaan tersebut, dan klik Terima/Setuju.  

5. Tambahkan Produk Afiliasi

Nah, jika Sobat MEA sudah berhasil menautkan akun TikTok dengan akun TikTok Shop, Sobat MEA sudah bisa mengupload produk afiliasi untuk dipromosikan kepada penontonmu. Berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  1. Buka aplikasi TikTok di HP, dan pilih menu TikTok Shop yang ditautkan.
  2. Lalu pilih ikon Keranjang Belanja pada menu profil TikTok.
  3. Sobat MEA akan masuk ke halaman TikTok Shop. Scroll ke bawah, Sobat MEA akan mendapatkan opsi Tambahkan produk afiliasi.
  4. Selanjutnya klik Tambahkan pada salah satu produk.
  5. Sobat MEA akan diarahkan ke halaman pendaftaran TikTok Affiliate. Silakan isi nama depan dan nama belakang sesuai dengan data rekening penerima komisi.
  6. Jika sudah sesuai, klik Kirim.
  7. Dengan begitu, Sobat MEA berhasil mendaftar sebagai TikTok Affiliate, dan Sobat MEA dapat menambahkan produk afiliasi sesuai keinginan.
Artikel Terkait  Cara Melihat Faktur di TikTok Shop dengan 4 Langkah Mudah!

Nah, jika Sobat MEA disetujui, Sobat MEA sudah bisa menjalankan TikTok Affiliate Program melalui konten yang menarik yang Sobat MEA telah buat. Yap, produknya bisa disematkan dalam konten tersebut. 

Ketika terjadi transaksi, Sobat MEA akan mendapatkan komisi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh seller yang kemudian bisa dicairkan langsung ke rekening yang telah dicantumkan. 

Berapa Lama Verifikasi TikTok Shop?

Cara Mendaftar affiliate TikTok

Perlu diketahui sekali lagi, meski tanpa batasan minimal followers, Sobat MEA tidak bisa langsung menjalankan program TikTok Affiliate. Sobat MEA harus mendaftar TikTok Shop terlebih dahulu sampai mendapatkan verifikasi dari TikTok Shop. 

Adapun untuk verifikasi pendaftaran, butuh waktu yang berbeda-beda tergantung dari kelengkapan data dan keasliannya. Berdasarkan riset yang ada, verifikasi data akun TikTok Shop hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1×24 jam atau paling lama seKitar 2×24 jam. Tidak termasuk hari libur. 

Bahkan ada yang memakan waktu selama 7×24 jam. Jika Sobat MEA belum mendapatkan respon lebih dari 7×24 Jam, maka Sobat MEA bisa mengajukan pernyataan. Mungkin saja penyebabnya karena adanya lonjakan dari permintaan verifikasi atau data yang belum sesuai syarat yang dibutuhkan. 

Bagaimana? Cara daftar TikTok Affiliate tanpa minimal followers sangat mudah bukan? Tunggu apa lagi, kini saatnya Sobat MEA mendapatkan penghasilan tambahan dari program TikTok Affiliate. Menariknya lagi, melalui program ini, Sobat MEA tidak perlu modal yang banyak.

Pasalnya Sobat MEA hanya perlu mempromosikan produk orang lain melalui link yang ada dalam konten video yang Sobat MEA bagikan. Mudah, praktis, dan tanpa minimal followers pastinya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

You may also like

2 comments

Suci apriani Januari 19, 2023 - 12:54 pm

Sy ingin gabung d tiktok afiliate

Reply
Husna Rahman Januari 19, 2023 - 4:14 pm

Jika berminat untuk menjadi TikTok Affiliate, kamu boleh kirim pesan ke nomor WA 0821-1877-6933. Terima kasih!

Reply

Leave a Comment