3 Cara Riset Konten TikTok Affiliate Terbaru. Yuk Pahami!

by Bagus Alhadi
Cara Riset Konten TikTok Affiliate

Cara riset konten TikTok Affiliate agar mendapatkan hasil video dengan traffic dan penjualan yang tinggi demi komisi dari penjualan sebuah produk, terbilang cukup gampang-gampang susah. Terlebih dengan banyaknya pengguna lain yang bersaing

Pasalnya, seorang kreator TikTok Affiliate harus memaksimalkan analisis tren, penggunaan hashtag, penggunaan fitur TikTok Creative Center, hingga riding the wave terhadap akun akun TikTok dengan followers yang besar. 

Bagi seorang kreator TikTok, melakukan riset konten sangatlah penting demi mencapai keberhasilan konten yang dibuat itu masuk halaman FYP.  Terlebih, apabila Sobat MEA seorang Affiliator di TikTok Shop. Ini merupakan tuntutan yang sangat penting. 

Dalam hal ini, kita pun semakin bertanya, bagaimana sih cara riset konten TikTok Affiliate yang benar? Sebenarnya Sobat MEA bisa memulainya dengan 3 tutorial yang paling simpel untuk content creator. Dan MIMe akan jelaskan lebih lanjut pada artikel berikut ini!

Table of Contents

3 Cara Riset Konten TikTok Affiliate

Mau belajar bikin konten sendiri yang bakalan viral terus TikTok?
Yuk langsung diskusi dan belajar langsung dari sesama content creator TikTok lainnya!

Ya, ada 3 cara riset konten TikTok Affiliate untuk mencapai tujuan agar konten bisa FYP dan penonton terpikat dengan videonya. Nah, cara-cara ini tentu efektif untuk mendatangkan para KOL specialist yang tertarik untuk bekerja sama serta peluang cuan dari program afiliasi pun lebih besar dari viewers video yang besar tersebut. 

Sobat MEA tentu tidak ingin melewatkan kesempatan ini, bukan? Maka berikut 3 cara riset konten TikTok Affiliate yang bisa dilakukan:

1. Menggunakan TikTok Hashtags

  1. Kunjungi situs Tiktok hashtags melalui browser di perangkat. 
  2. Masukan kata kunci yang ingin digunakan.
  3. Kemudian, klik tombol Search.
  4. Ada 2 pilihan menu yang menunjukan jumlah video TikTok yang diposting menggunakan hashtag tersebut.
  5. Pilih yang paling bagus dan relate dengan konten yang dibuat.
  6. Klik tombol Copy dan Paste hashtag ke dalam kontenmu. 

2. Menggunakan Fitur TikTok Creative Center

cara riset konten tiktok affiliate

Cara kedua untuk riset konten TikTok Affiliate adalah dengan menggunakan TikTok Creative Center. Bagi Sobat MEA yang belum tahu, TikTok Creative Center sendiri merupakan sebuah platform yang TikTok sediakan khusus untuk para content creator. Berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  1. Kunjungi situs TikTok Creative Center di halaman browser.
  2. Login ke akun TikTok yang Sobat MEA miliki. 
  3. Pilih menu Tren, dan fitur Hashtags.
  4. Kemudian periode waktu yang ingin digunakan.
  5. Selain itu, pilih juga kategori industri yang ingin dicari.
  6. Untuk lebih detailnya Sobat MEA bisa klik See Analytics.

Melalui fitur TikTok Creative Center, Content Creator memiliki akses analitik ke sumber inspirasi konten, wawasan tren, informasi terkini, dan berbagai alat kreatif untuk mendukung proses pembuatan video TikTok untuk akunmu. 

3. "Riding the Wave" Konten Akun Besar

Cara riset konten TikTok Affiliate yang terakhir adalah dengan mengikuti Riding the WaveDalam dunia bisnis digital, fenomena riding the wave dianggap sebagai taktik pemasaran yang mengambil keuntungan dari popularitas dan perbincangan seputar suatu isu yang sedang viral.

Tentu saja, dalam implementasinya, perlu dilakukan analisis mendalam terhadap isu tersebut untuk memastikan bahwa tujuannya sejalan dengan jalur bisnis yang dikejar.

Tips Membuat Konten TikTok yang Menarik

Mau dapat sampel gratis mudah sekaligus komisi ektra?
Yuk langsung daftar aja ke MCN TikTok MEA

Algoritma TikTok memang terkadang susah ditebak, tapi apabila konten yang dibuat itu menarik, pastinya bakalan FYP loh. Berikut beberapa tips yang sudah kami rangkum untuk Sobat MEA agar konten TikToknya bisa tembus ribuan viewers.

  1. Buatlah script video dengan terstruktur dan jelas berupa hook, isi dan call to action.
  2. Buatlah video dengan menerapkan beberapa komponen pengambilan gambar dengan maksimal. Seperti pencahayaan, dan teknik sinematografi.
  3. Edit video yang dibuat dengan sempurna, atur pencahayaan, pilih lagu yang cocok dan jangan malas untuk menonton video orang lain agar dapat menyerap teknik-teknik editing video maupun ide lainnya.

Berikut adalah cara riset konten TikTok Affiliate yang bisa soba MEA pelajari. Jika Sobat MEA sudah mahir menganalisis konten TikTok untuk kebutuhan affiliate, tidak menutup kemungkinan video TikToknya akan FYP dan bisa mendapatkan lebih banyak komisi dari penjualan produk yang telah di kontenkan.

You may also like

Leave a Comment