Pengertian TikTok Creative Center, Manfaat, dan Cara Menggunakannya. Udah Tahu?

tiktok creative center

Sehubungan dengan penggunaan TikTok yang semakin menjamur luas, membuat TikTokers semakin ingin kreatif dalam membuat konten. Karena berpotensi menjadikannya viral. Jika Sobat MEA suka ngonten juga, perlu memahami TikTok Creative Center. 

Sobat MEA mungkin masing asing dengan istilah ini. Memang TikTok Creative Center merupakan fitur terbaru dari TikTok yang memungkinkan kreator menemukan ide konten, insight, inspiration, dan tools lainnya yang membantumu memaksimalkan pembuatan konten di TikTok. 

Saatnya Gabung Komunitas Kreator TikTok Agar Lebih Maksimal!

Butuh support untuk berkarir di TikTok? Yuk gabung dengan komunitas ini untuk bertemu mentor expert dan para kreator hebat yang bakal bantu kamu! GRATIS!!!

Terlebih jika Sobat MEA juga memiliki bisnis di TikTok, maka Sobat MEA perlu menggunakannya untuk pembuatan konten promosi di TikTok. 

Nah sebelum bahas lebih lanjut mengenai cara menggunakannya, silakan ketahui dulu selegkapnya mengenai TikTok Creative Center sendiri di bawah ini.

Apa Itu TikTok Creative Center?

tiktok creative center

TikTok Creative Center adalah salah satu fitur TikTok for Business yang gratis untuk mengamati selera audiens di TikTok dan dapat membantumu dalam memproduksi materi konten untuk bisnismu agar cocok dengan selera audiens di TikTok.

Fitur Creative Center juga dapat membantumu belajar membuat materi iklan yang menarik yang mampu mendorong audiens  tertarik dengan produk yang pengguna iklankan, dan langsung membeli produk tersebut. 

Jasa Iklan TikTok Professional

Mau omzet bisnis lebih optimal tapi takut boncos? Konsultasikan pada kami! Siap bantu iklanmu meningkatkan omzet yang anti boncos!

Dengan mengakses fitur ini, Sobat MEA juga bisa mengakses tools menarik lainnya yang sangat bermanfaat untuk akunmu. Mulai dari Inspirasi, insight, iklan teratas, wawasan, peralatan, perpustakaan audio, profil pribadi, hingga penemuan tren terkini. 

Ya, Sobat MEA dapat mengumpulkan data yang TikTok riset tentang tren yang sedang berlangsung di TikTok dalam kurun waktu tertentu. Berikut penjelasan lebih lanjutnya!

Fitur-Fitur TikTok Creative Center

Dalam hal ini, setidaknya ada 3 fitur terpenting dalam TikTok Creative Center yang mengelompokkan beberapa tools yang bermanfaat untuk perkembangan bisnismu di TikTok. Apa saja?

Inspiration

Sobat MEA sering merasa stuck dengan ide konten? Maka fitur ini sangat cocok untuk di akses. Karena memungkinkan pengguna mendapatkan inspirasi. Di dalam fitur ini, ada 3 bagian tools lagi yang bisa Sobat MEA manfaatkan, antara lain:

Top Ads

Koleksi video iklan dengan performa yang bagus dan tersaring berdasarkan wilayah,  industri, dan waktu.

Di sini, Sobat MEA bisa mendapatkan informasi seputar iklan yang berjalan hingga berapa banyak yang menyukai dan membagikan.

Popular Trends

Tools di Creative Center yang mengumpulkan konten populer dari User Generated Content. Di sini, Sobat MEA bisa mempelajari pola kreativitas dari pengguna TikTok lainnya. 

Sobat MEA juga bisa memfilter konten berdasarkan negara, like, comment, share, hingga hot videos. Tapi sayangnya belum bisa mengakses populer trends yang ada di Indonesia. Hanya bisa mengakses populer trends di Australia, Canada, UK, dan US.

Showcase

Bisa di bilang merupakan Database Case Studies dari berbagai brand yang beriklan di TikTok. Database ini menampilkan video, highlight, dan informasi dasar kampanye brand yang bisa membantumu membuat iklan dengan maksimal.

Strategi Konten Iklan Joss yang Boncos!

Iklan yang sukses didukung oleh konten yang joss. Karena bakal jadi daya tarik utama. Jadi, ketahui dulu strategi bikin konten joss tanpa asal biar hasil maksimal!

Insight

Fitur kedua dari Creative Center yang bisa Sobat MEA manfaatkan adalah Insight. Di sini, Sobat MEA bisa membaca artikel dan riset dari tim TikTok untuk menambah wawasan mengenai optimasi konten dan kampanye iklan. 

Tools

Terakhir, ada tools yang berisi fitur-fitur tambahan yang bisa membantumu membuat konten menarik di TikTok, seperti video editorsmart video, video template, smart video soundtrack, smart text, dan quick optimizaton.

Nah, itulah beberapa fitur dari TikTok Creative Center yang perlu Sobat MEA ketahui, terlebih jika sedang berbisnis di TikTok. Selanjutnya, Sobat MEA perlu mengetahui cara menggunakan Creative Center dari TikTok ini untuk menjalani bisnis lebih optimal.

Cara Menggunakan TikTok Creative Center

Yup, sebagai pebisnis online, Sobat MEA harus selalu update fitur-fitur yang dapat mendukung peningkatan penjualan seperti Creative Center di TikTok ini. Dan Sobat MEA perlu mempertimbangkan untuk mulai menggunakannya. 

Adapun cara menggunakannya sangatlah mudah. Silakan lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, buka situs resmi TikTok Ads di sini.
  2. Lalu pilih menu Daftar atau Login.
  3. Selanjutnya, login dengan akun TikTok milikmu.
  4. Jika sudah login, Sobat MEA pun bisa menjelajahi dan menggunakan semua layanan yang ada di fitur Creative Center. 
  5. Selesai!

Ya, begitulah informasi lengkap mengenai TikTok Creative Center hingga cara menggunakannya. Setelah berhasil membuka dashboard-nya, silakan pelajari seluruh layanan yang tersedia dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.