Cara Daftar, Manfaat dan Keuntungan Akun TikTok Bisnis. Lebih Bagus?

akun tiktok bisnis

Seiring penggunanya yang semakin banyak, TikTok terus mengembangkan platformnya demi bisa merangkul beragam macam orang. Selain kreator, TikTok juga ingin menyediakan fitur-fitur yang mendukung para pebisnis lewat akun TikTok Bisnis.

Seperti kita ketahui, ada dua cara untuk mendapatkan penghasilan atau cuan dari TikTok. Pertama adalah untuk para konten kreator yang berfokus dalam membuat konten dan juga untuk para pebisnis dengan adanya TikTok Shop. Nah kali ini, kita akan membahas secara mendalam mengenai seluk beluk akun TikTok Business. 

Apa itu Akun TikTok Bisnis?

Sebelum memulai lebih dalam, Sobat MEA harus mengetahui apa itu akun TikTok Business. Sedikit berbeda dengan akun biasa, TikTok Business diperuntukan khusus untuk para pebisnis secara spesifik. Jenis akun ini memiliki fitur menarik dari unique engagement solution, real time performance tracking dan lain-lain.

Cara Membuat dan Daftar Akun TikTok Business

Sukses berbisnis di TikTok dari 0 bukan sesuatu yang sulit

Pelajari semuanya di Kelas Top Seller TikTok Shop MEA

Akun TikTok Business Sobat MEA akan bisa lebih cepat mendapatkan views, likes dan juga komentar untuk meningkatkan brand awareness dan konversi. Nah untuk cara mendaftarnya, yuk langsung simak aja selengkapnya di bawah ini!

  1. Pertama buka aplikasi TikTok biasa dan login menggunakan akun kamu
  2. Setelah masuk ke halaman utama, klik simbol titik tiga di ujung kanan layar
  3. Klik tombol Me dan pilih Manage My Account
  4. Pada kolom tersebut, pilih Switch to Pro Account dan klik Business Accout
  5. Selanjutnya, pilih kategori bisnis yang paling sesuai dengan bisnis Sobat MEA dan ikuti langkah-langkahnya
  6. Selesai. Kini Sobat MEA telah beralih ke akun TikTok Business

Manfaat Akun TikTok Bisnis

Optimasi akun TikTok bisnis kamu secara otomatis

Robotok bikin optimasi TikTok jadi praktis

Karena memiliki beragam fitur yang berbeda dengan akun biasa, tentu saja ada banyak sekali manfaat dari akun TikTok Business yang lebih cocok untuk bisnis kamu. Sobat MEA akan mendapat hasil yang lebih baik untuk bisnis daripada menggunakan akun biasa.

Selain itu, ada banyak manfaat lain yang bisa Sobat MEA dapatkan dengan akun ini. Nah berikut ini adalah beberapa manfaatnya. Check this out~

  1. Meningkatkan CTR dan awareness pada video
  2. Meningkatkan kredibilitas brand
  3. Mendorong konten ke laman FYP dengan cepat
  4. Memungkinkan Sobat MEA melakukan analisis pada kinerja konten TikTok
  5. Membantu memahani kebutuhan audiens secara menyeluruh

Tips Memaksimalkan Akun TikTok Business

Mau tahu rahasia dapat ribuan orderan hanya dari konten TikTok?

Belajar dulu cara bikin konten viral TikTok hanya di Kelas Top Creator TikTok MEA!

Setelah mengetahui beragam manfaat dan cara mendaftarnya, Sobat MEA perlu ketahui bahwa semua manfaat yang Sobat MEA dapatkan harus dengan usaha. Tentu saja pada akhirnya kesuksesan akun TikTok Bisnis juga bergantung bagaimana Sobat MEA memaksimalkannya.

Karena itu, kini kita akan membahas bagaimana memaksimalkan akun TikTok Business. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Pertama, Sobat MEA harus memahami platfom TikTok dengan baik. Mulai dari fitur yang ada sampai cara FYP dan bagaimana mengedit video yang baik dan benar.
  2. Sobat MEA harus membuat topik yang spesifik pada akun Sobat MEA. Setelah menemukannya, cari peluang dan konsisten membahas hal tersebut
  3. Melakukan sesuatu tanpa perencanaan akan berakhir kurang maksimal. Karena itu, Sobat MEA harus merencakan frekuensi pembuatan dan jam upload konten
  4. Usahakan untuk membuat konten otentik yang memiliki ciri khas
  5. Terakhir, Sobat MEA bisa membuat dan mengikuti challenge untuk mengaitkannya dengan brand Sobat MEA

Nah itulah cara daftar manfaat dan beragam tips serta trik mamanfaatkan akun TikTok For Business. Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA ya. Aminn!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.