Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal dengan Afiliasi

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal – Setahun belakangan sejak adanya pandemi, tidak sedikit orang yang kehilangan pekerjaannya. Orang-orang ini pun tidak kehabisan akal untuk tetap bisa mendapatkan penghasilan tetap. Ada berbagai macam cara yang mereka lakukan, salah satunya adalah bisnis online. Tentu saja bisnis online membutuhkan modal yang tidak sedikit. Tapi tahukah kamu kalau kamu bisa memulai bisnis online tanpa modal?

Pastinya kamu penasaran dong sobat MEA. Yuk kepoin cara memulai bisnis online tanpa modal di bawah.

cara memulai bisnis online tanpa modal

Tetap punya bisnis walau nggak kerja

Bukankah ini impian banyak orang, tidak bekerja tapi tetap bisa punya uang banyak? Kamu juga pasti menginginkan hal ini kan sobat MEA? Dan kamu bisa mendapatkannya dengan mudah jika kamu tahu cara memulai bisnis tanpa modal.

Salah satu cara memulai bisnis online tanpa modal yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengikuti program afiliasi. Bagi kamu yang belum tahu apa itu program afiliasi, akan kami jelaskan dalam artikel ini dan bagaimana caranya kamu bisa bergabung dalam program tersebut.

Jadi, afiliasi sendiri adalah bentuk kerjasama antara dua lembaga dimana salah satunya adalah lembaga yang lebih besar, dan kedua lembaga ini berdiri sendiri-sendiri.  Afiliasi juga dapat disebut sebagai pertalian atau cabang. Kamu pasti bingung apakah kamu harus bergabung ke sebuah lembaga agar bisa menjalankan bisnis online tanpa modal? Tentu tidak.

Program afiliasi yang dimaksud dalam artikel ini adalah kegiatan dimana kamu akan mendapatkan komisi dengan jumlah yang sudah disepakati. Komisi ini akan kamu dapatkan jika kamu berhasil menjual produk dari sebuah perusahaan, lembaga, organisasi, atau agensi. Misalnya saja program afiliasi yang dilakukan oleh Amazon akan memberikan komisi sebesar 10%. Sedangkan program afiliasi dari Komunitas MEA akan memberikan kamu komisi sebesar 30% dari harga setiap produk. Nah cara memulai bisnis online tanpa modal ini adalah dengan kamu bergabung di program afiliasi.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai program ini, kamu perlu tahu beberapa hal yang penting dan berhubungan dengan afiliasi:

  1. Pemilik produk, adalah yang memiliki program afiliasi. Bisa berupa perusahaan, agensi, vendor, organisasi, lembaga, atau lainnya.
  2. Affiliator, adalah yang bergabung dan menjalankan program afiliasi dimana mereka yang menjual produk dari si pemilik produk.
  3. Konsumen, adalah pembeli atau target yang dituju oleh affiliator untuk menjualkan produk dari pemilik produk.

Setelah mengetahui siapa saja yang terlibat dalam program ini, saatnya kamu tahu bagaimana caranya bergabung ke program afiliasi sebagai salah satu cara memulai bisnis online tanpa modal.

Mau berbisnis tapi nggak ada modal?

Ikut program afiliasi dan kamu bisa berbisnis sambil rebahan!

Kami ajari cara gabung program afiliasi dengan potensi yang besar

Inti dari program afiliasi sendiri adalah kamu menjualkan produk dari suatu perusahaan, agensi, lembaga, organisasi, atau vendor melalui link yang kamu bagikan di sosial media. Misalnya saja, agensi kami menjual berbagai macam paket kelas bisnis online. Nah, tugas kamu hanyalah membagikan link kelas bisnis online kami melalui sosial media pribadi kamu. Modal kamu hanyalah kuota internet saja! Cara memulai bisnis online tanpa modal ini bisa kamu lakukan sambil rebahan saja loh sobat MEA.

Untuk proses pembagian link-nya pun ada sedikit detail yang perlu kamu ketahui. Jadi, ketika akan membagikan link, kamu juga akan mendapatkan kode referral yang unik yang berbeda dari affiliator yang lain. Nah nantinya, kode referral ini yang dibutuhkan oleh para konsumen untuk dapat membuka link yang kamu bagikan di sosial media kamu sebelumnya. Jadi, kami bisa mengetahui konsumen A masuk melalui link dan kode referral yang dibagikan oleh kamu atau oleh affiliator lainnya.

Kemudian, untuk proses mendapatkan komisinya akan kami bayarkan tepat waktu sesuai dengan kesepakatan sejak awal yang sudah ditentukan bersama. Kamu juga akan mendapatkan ilmu tentang digital marketing dan cara berbisnis online lainnya dari kelas bisnis online kami karena kamu juga bisa mengikuti kelas bisnis online secara gratis!

Seru banget kan!!

Mau punya pohon uang di rumah?

Belajar tentang bisnis online bersama kami dan rasakan panen uang tiap hari!

Cara mendaftar program afiliasi

Gimana? Mulai tertarik dan udah nggak sabar buat pengen tahu caranya gabung program afiliasi? Berikut tahapan yang bisa kamu ikuti:

1. Daftar program afiliasi

Kamu bisa mengikuti program afiliasi suatu perusahaan yang biasanya link dan informasi lengkapnya sudah tersedia di website perusahaan tersebut. Biasanya, kamu hanya diminta untuk mengisi email dan membuat password untuk menjadi affiliator di perusahaan tersebut.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan kode referral unik yang akan digunakan oleh konsumen untuk melakukan konfirmasi link dan untuk menginformasikan kepada perusahaan atau pemilik produk bahwa konsumen tersebut masuk dan mengklik melalui link yang kamu bagikan.

2. Promosikan program tersebut

Kamu bisa membagikan link yang kamu dapatkan tadi di website, blog, sosial media pribadi kamu, atau forum online loh. Bagikan link sebanyak dan seluas mungkin agar kamu bisa menjaring semakin banyak konsumen dan kamu bisa mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar.

3. Konsumen menggunakan kode referral kamu

Karena kamu mendapatkan komisi dari produk yang dibeli oleh konsumen, bukan berarti harga produk tersebut jauh lebih mahal daripada harga aslinya. Bahkan konsumen bisa mendapatkan diskon jika menggunakan kode referral yang kamu bagikan, dan kamu tetap akan mendapatkan komisi dari pembelian mereka. Menguntungkan sekali, bukan?

4. Dapatkan komisi

Ada tiga jenis komisi yang berbeda yang digunakan oleh berbagai pemilik produk, yaitu:

a. Komisi per penjualan

Kamu akan mendapatkan komisi apabila konsumen mengklik link, memasukkan kode referral yang kamu bagikan, dan membeli produk yang ditawarkan oleh pemilik produk.

b. Komisi per lead

Komisi jenis ini akan kamu dapatkan jika konsumen sudah melakukan aktivitas yang ditentukan oleh perusahaan, misalnya saja mengisi form, membuat akun, subscribe newsletter, atau yang lainnya. Jadi kamu tidak perlu menunggu konsumen untuk membeli produk terlebih dahulu untuk mendapatkan komisi.

c. Komisi per klik

Nah untuk komisi jenis ini akan lebih mudah karena kamu bisa mendapatkan komisi jika konsumen sudah mengklik kode referral. Website perusahaan akan memunculkan informasi bahwa konsumen masuk melalui link dan kode referral yang kamu bagikan secara otomatis.

Itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk bergabung di program afiliasi. Mudah sekali bukan? Kemudian, ada satu cara mudah yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa mendapatkan uang setiap hari dari mengikuti program afiliasi.

Menaikkan traffic

Jika kamu bisa menaikkan traffic dari website, blog, atau akun sosial media pribadimu, kamu bisa menaikkan promosi link dan kode referral dengan mudah. Bahkan jika saat ini kamu sudah memiliki banyak followers dan rajin membuat konten, kamu bisa ditawari oleh perusahaan untuk mengikuti program afiliasi. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot mencari program afiliasi. Simpel sekali bukan?

Gabung afiliasi sekarang dan tarik uang tiap hari!

Bisnis dambil rebahan, naikin traffic, dan rasakan nikmatnya bergabung di kelas afiliasi dai Komunitas MEA

Mau gabung afiliasi?

Dan untuk kamu yang ingin mengikuti program afiliasi namun tidak tahu ingin mengikuti program yang mana, kamu bisa bergabung dengan program afiliasi dari Komunitas MEA dengan gratis. Bahkan, kamu bisa bergabung sekarang juga. Ayo gabung sekarang!

You May Also Like

About the Author: Fanny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *