Contoh Script Video Promosi Beserta Tutorialnya. Contek!

by Viki
contoh script video promosi

Sobat MEA ingin mulai berjualan? Jangan lupa buat konten menarik berupa video promosi yang ada scriptnya. Bingung mulai dari mana? Di artikel ini, MiMe akan berikan contoh script video promosi beserta tutorial membuatnya. Mudah untuk diikuti kok.

Script video adalah naskah yang menjelaskan elemen visual, bahasa, dan tindakan yang menggambarkan cerita secara detail. Singkatnya, script video merupakan panduan dari seluruh proses pengambilan gambar hingga pengeditan video. Fungsinya untuk memastikan semua hal yang dibutuhkan tersusun dengan baik. 

Saatnya dapat komisi extra dari Shopee & TikTok Affiliate!
Yuk dapatkan sampel gratis dari extra komisi dengan gabung ke MCN MEA sekarang jugaa!

Script video juga bisa dikatakan sebagai strategi content creator dalam membuat konten agar pembuatan tersebut terorganisir. Nah, untuk membuat script video promosi, sudah tahu tujuannya? Hal ini penting karena script video harus sesuai tujuan promosi serta mengandung durasi, pengambilan gambar, arahan pengeditan yang tepat agar mencapai tujuan tersebut.

Lalu biasanya script video bisa digunakan untuk jenis video YouTube, TikTok, Podcast, dll. Tergantung bagaimana tujuan dan media promosi yang digunakan. Jangan lupa cantumkan daftar pertanyaan dan topik untuk mendatangkan interaksi.

Lalu bagaimana sih contoh script video promosi itu? Bagaimana pula cara membuat script video promosi hingga bisa mencapai tujuan yang telah ditentukan? Berikut tutorial membuat script video promosi besera contohnya yang baik dan benar!

Table of Contents

Tutorial Membuat Script Video Promosi

Mau jago jualan online pakai konten marketing?
Yuk gabung ke Komunitas bisnis MEA sekarang juga. GRATIS!

Mulai dengan Pancing Penonton

Pada langkah pertama ini, Sobat MEA bisa memulainya dengan menyapa penonton, menanyakan kabar, dan sebagainya. Lalu berikan penjelasan singkat, padat, dan jelas mengenai maksud dan tujuan dari video tersebut. 

Dengan menyapa penonton, Sobat MEA bisa membuat mereka merasa dihargai karena menonton video. Nah berikut ini adalah contoh scriptnya:

“Halo guys, di video kali ini, aku akan bagikan rekomendasi make up yang cocok buat pemula. Pastinya cocok juga untuk remaja yang masih sekolah. Apa aja sih? Yuk, tonton sampai habis ya!”

Perkenalkan Dirimu

Langkah kedua, tentu saja memperkenalkan diri untuk berkenalan dengan mereka yang menonton videomu. Barangkali ada penonton baru yang belum mengenalmu. Selanjutnya, ajak mereka untuk subscribe atau follow akun. Ajakannya tergantung sosial media yang Sobat MEA gunakan. Berikut ini adalah contohnya:

“Mungkin ada yang belum tahu, hello, perkenalkan ini channel resmi HelloBeauty! Aku biasa berbagi video Rekomendasi Beauty Product, Makeup Tutorial, sampai Tips Kecantikan. So, subscribe & turn on notification biar gak ketinggalan informasi terbarunya!”

Sampaikan Bagian Isi

contoh script video promosi

Setiap content creator memiliki gayanya masing-masing. Hal inilah yang menjadi salah satu pembeda content creator sosial di mata para penontonNah, Sobat MEA juga perlu menggunakan gaya sendiri yang khas juga dalam menyampaikan informasi saat proses pembuatan video. Pastikan sampaikan dengan jelas dan fokus ke poin-poin penting yang ingin Sobat MEA sampaikan.

Closing

Terakhir, sampaikan penutupan pada video. Di langkah ini, ucapkan terima kasih dan salam perpisahan dengan ramah dan menyenangkan. Bila perlu tentukan gaya closing yang khas juga. Jangan lupa juga untuk menyertakan call to action CTA. 

Hal ini berguna agar penonton mudah mengingat product or service yang Sobat MEA jual. Nah berikut ini adalah contoh script untuk video bagian closing:

“Sekian rekomendasi makeup yang cocok untuk pemula ala HelloBeuaty!  Nantikan inromasi menarik lainnya ya! Sekali lagi jangan lupa subscribe dan turn on notification biar gak ketinggalan informasi menarik seputar kecantikan. See u on the next video!”

Durasi Video itu Penting!

Saatnya toko kamu auto pilot
Yuk serahkan oprasional toko kamu ke tim profesional MEA

Eits, sebelum membuat video promosi, tentukan dulu durasi video yang ingin Sobat MEA buat. Pastikan setiap detiknya menarik untuk ditonton agar hasil promosi jadi maksimal. Jangan sampai malah terkesan membosankan atau pesan tidak tersampaikan.

Nah, sekian informasi mengenai tutorial beserta contoh script video promosi yang bisa Sobat MEA gunakan. Yang terpenting, pastikan pembawaannya ceria, menyenangkan, dan berkesan ya. Semangat!

You may also like

Leave a Comment