Cara Berjualan di Shopee Food Untuk Pemula yang Sedang Viral

by fiqhi
cara berjualan di shopee food untuk pemula

cara berjualan di shopee food untuk pemula –  Saat ini berjualan di Shopee sedang naik daun nih, khususnya untuk Shopee food.  Hal ini karena ada banyak promo yang bisa menguntungkan pelanggan.

Kamu juga bisa memanfaatkan momen ini untuk menambah penjualan sehingga bisa mendapatkan untung yang maksimal. Namun sebelum mulai berjualan, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk mendapatkan banjir orderan.

Kelas Shopee Premium dari MEA

Yuk ikut pembelajaran mengenai cara jualan di shopee dengan ikut di kelas shopee premium dari MEA sekarang juga

Syarat Berjualan di Shopee Food Untuk Pemula

 

Untuk menjadi mitra shopee sendiri sangat mudah, disini kami akan membahas cara berjualan di shopee food untuk pemula yang sangat mudah dan praktis untuk kamu tiru. 

 

Persyaratan yang dibutuhkan untuk bentuk usaha perorangan atau individu

 

  • KTP atau KITAS
  • Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah (NPWPD)
  • Foto bagian halaman awal buku tabungan
  • Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (SPPKP)

 

Jika kamu merupakan bentuk usaha berbadan hukum, maka memerlukan,

 

  • KTP atau KITAS
  • SIUP atau TDUP
  • TDP atau NIB
  • Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah (NPWPD)
  • Foto bagian halaman awal pada bagian buku tabungan
  • Akta pendirian
  • Surat Keterangan domisili jika lokasi yang dibangun berada di luar jakarta

Gimana sudah lengkap semua? Lanjut membahas cara berjualan di shopee food untuk pemula berikutnya.

 

  1. Isi Formulir pendaftaran di shopee food

 

cara berjualan di shopee food untuk pemula  selanjutnya bisa kamu lakukan untuk mulai berjualan adalah dengan mengisi formulir yang telah disediakan oleh shopee. Setelah kamu mengklik link pendaftaran tersebut, kamu pasti akan diarahkan kepada halaman baru dan mengharuskan kamu untuk mengisi alamat email yang kamu gunakan jadi apstikan alamat email yang kamu gunakan masih aktif ya.

Baca Juga : 6 Cara Tepat Mengoptimalkan Sosial Media

  • Isi data diri
Artikel Terkait  Cara Mengaktikan Fitur COD di Shopee Untuk Memudahkan Transaksi. Seller Auto Cuan!

 

Tenang, shopee tidak akan membuat kamu kesulitan untuk memulai kok, selanjutnya kamu hanya perlu mengisi data diri secara lengkap untuk membantu kamu memulai bisnis. Sesuai dengan identitas yang kamu miliki ya, kerjakan dengan teliti!

 

  1. Mengisi alamat dan usaha dengan detail

 

Jangan lupa untuk mengisi alamat dengan lengkap dan detail, jika kamu sudah mengisi data diri pada halaman baru, pasti kamu akan diminta untuk memilih lokasi usaha apakah di Bandung, Jakarta, bandung, Surabaya dan lain sebagainya. Jika usaha kamu tidak terdaftar nih, kamu bisa mengisi alamat lokasi others. Lanjut cara berjualan di shopee food untuk pemula berikutnya!

 

  • Mengisi nama dan jenis usaha

 

Bayangin kalau kamu melewatkan poin ini, pastinya tidak ada orang yang tertarik untuk belanja di toko kamu. Isi setiap bagiannya jangan sampai ada yang terlewat, kamu juga bisa membuat nama toko dengan menarik ya.

 

  • Isi kategori & bentuk usaha

 

Isi kategori dan bentuk usaha yang kamu miliki. Pada kategori ini kamu bisa menentukan kategori usaha kamu apakah badan usaha/ franchise/ milik sendiri. Jangan lupa kamu juga menuliskan jumlah cabang yang kamu miliki.

2. Masukan foto outlet Usaha

 

Karena kamu berjualan secara virtual, maka cara berjualan di shopee food untuk pemula pada bagian ini harus kamu perhatikan dengan baik,. Banyak orang yang memutuskan untuk membeli sebuah produk karena tampilannya yang menarik. Ada dua hal yang harus kamu perhatikan, pertama dalam foto outlet dari depan dan kedua adalah foto dapur produksi.

 

Jika kamu mau membuat tampilannya semakin menarik, kamu bisa menggunakan jasa MEA dan mengoptimalkan tampilan toko kamu di shopee food.

Baca Juga : Cara Mudah Sukses Berbisnis di TikTok Shop

  • Konfirmasi pendaftaran
Artikel Terkait  Rahasia Jualan Laris di Shopee ?

 

Yeay! Sebentar lagi proses kamu akan selesai nih jangan lupa untuk konfirmasi pendaftaran kamu ya, jadi sejak awal pastikan bahwa internet yang kamu gunakan sudah berjalan baik, jangan sampai kamu ditengah-tengah eh mengalami ekndala jaringan dan harus mengulang dari awal.

 

Ada berbagai pilihan cara berjualan di shopee food untuk pemula, dalam konfirmasi ini kamu akan diminta bahwa semua data yang kamu masukan sudah benar. Lanjut kamu bisa klik submit.

 

  • Verifikasi

 

Udah selesai, kok masih ada nomor 8? Tenang, artikel cara berjualan di shopee food untuk pemula  ini ga akan panjang kok, kamu bisa melakukan pendaftaran merchant Shopee Foto dengan menunggu verifikasi oleh tim shopee food. Nanti kamu akan diverifikasi oleh mereka melalui email atau telepon yang kamu masukan tadi.

3. Kelengkapan berkas

 

Selanjutnya kamu harus melengkapi berkas-berkas saat proses verifikasi. Nanti tim shopee food akan mengirim kelengkapan berkas dan PKS (Perjanjian Kerja Sama) untuk merchant.

Nah nanti sesuai dengan formulir yang kamu siapkan. Kamu bisa kirim dokumen/berkas melalui email dalam softcopy ke tim shopee dan ke kantor shopee dalam bentuk hardcopy. Nanti tim shopee akan mengunjungi toko kamu dalam waktu 15 hari waktu kerja untuk melakukan training shopee fof kepada usahawan.

 

Sudah melewati semua proses diatas? Selamat artinya kamu sudah bisa jualan deh!

 

Tapi pasti ya sebelum memulai jualan online ada baiknya kamu memahami dulu dasar cara berjualan online yang tepat. Jangan sampai kamu terjun ke sungai tanpa mengetahui cara berenang dan bertahan melawan arus. Salah satunya, kamu bisa belajar cara berjualan online di kelas MEA, sehingga bukan hanya kualitas produk saja yang kamu tingkatkan, taopi ada hal lain, misalnya branding dan pelayanan yang bisa membantu kamu mendapatkan orderan yang melimpah.

Artikel Terkait  Mau Kedai Makin Eksis? Gini Cara Jual Makanan di ShopeeFood yang Dijamin Yahuuud!

Jasa Manajemen Shopee dari MEA

Yuk gabung di jasa manajemen shopee dari komunitas mea yang akan bantu meningkatkan pendapatan shopee kamu sekarang juga

You may also like

Leave a Comment