Cara Pin Komentar di Live Shopee dan Membatalkannya. Simak!

by Viki
cara pin komentar di live shopee

Sobat MEA tentu menyadari, kini semakin marak kehadiran e-commerce yang tidak hanya menawarkan berbagai produk, tapi juga menawarkan berbagai fitur untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Contohnya saja Shopee Live. Pengguna dapat berinteraksi dengan audiens secara real-time hingga penggunanya bisa melakukan cara Pin komentar di Live Shopee. 

Sebagaimana seringkali komentar penonton dapat menjadi bagian yang sangat penting. Komentar juga penting untuk meningkatkan interaksi antara penjual dan penonton, serta membantu penonton menemukan informasi yang berguna. Nah, Shopee memungkinkan penjual untuk menyematkan komentar tertentu untuk menyorot suatu hal yang dianggap penting atau menarik.

Selain itu, cara Pin komentar di Live Shopee juga dapat meningkatkan visibilitas di antara penonton lainnya. Dalam artikel ini, MiMe akan membahas secara rinci tentang penggunaan fitur ini hingga manfaatnya bagi penonton. 

Table of Contents

Kenapa Perlu Pin Komentar di Live Shopee?

Saatnya Maksimalkan Cuan dari Live Shopee bareng MCN Shopee MEA!
Yuk gabung sekarang juga untuk dapatkan berbagai kolaborasi yang cuan bareng pebisnis berpengalaman!

Sebenarnya fungsi utama dari sematkan komentar yaitu pengguna dapat menyoroti komentar penting tertentu. Tapi selain itu, Sobat MEA juga bisa menyematkan komentar sendiri seperti tautan ke situs web atau media sosial tertentu agar bisnis semakin dilihat dan dikenal oleh orang lain terutama penonton live streaming

Sobat MEA bahkan bisa menyematkan sebanyak maksimal tiga komentar selama siaran berlangsung. Hal ini tentu  berguna bagi Seller dan Kreator yang ingin mengarahkan pelanggan ke situs web, media sosial, highlight produk yang best seller, atau hal lainnya. Penonton juga tidak perlu kerepotan mencari tahu tentang hal-hal tersebut karena bisa langsung terlihat di kolom komentar.

Artikel Terkait  Apa itu Shopee Haul? Ini Arti Shopee Haul dan Penjelasan Lengkapnya!
Ingin Lebih Pandai Nge-live di Shopee dan Hasilkan Penjualan?
Yuk kupas tuntas rahasia ala Streamer handal, Seller, hingga mentor berpengalaman di komunitas bisnis MEA!

Melansir laman Shopee Seller Center, berikut alasan lainnya yang menjadikan kenapa perlu Pin komentar di Live Shopee, antara lain:

  1. Mengajak penonton untuk menonton streaming hingga akhir karena akan ada Voucher/giveaway.
  2. Memberitahu Syarat & Ketentuan mengenai promosi toko atau informasi lainnya yang penting.
  3. Mengajak Penonton untuk memberikan Like sebanyak-banyaknya/berdasarkan jumlah likes yang Sobat MEA inginkan. 
  4. Mengingatkan penonton untuk mengikuti toko dan menonton sesi live streaming berikutnya. 

Cara Pin Komentar di Live Shopee

Perlu diketahui, bahkan Pin komentar di Live Shopee ini juga kerap digunakan oleh Seller untuk mengadakan Giveaway! Untuk hal ini, Sobat MEA cukup tuliskan komentar dalam live streaming dan pin komentar tersebut untuk ditampilkan pada bagian paling bawah komentar selama siaran ditayangkan. 

Melansir laman Shopee Seller Center, berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk cara Pin komentar di Live Shopee, di antaranya:

  1. Di tayangan streaming, pilih komentar yang ingin di-pin, lalu pilih Komentar.
  2. Kemudian klik Pin Komentar.
  3. Selesai! Komentar tersebut berhasil disematkan. 

Sedangkan jika Sobat MEA ingin membatalkan sematan komentar, pilih komentar yang sudah di-pin, dan pilih Unpin Komentar.

Cara Blokir Komentar di Live Shopee

Dalam tayangan streaming, Sobat MEA mungkin mendapati penonton yang berkata kasar dalam kolom komentar. Jika komentar tersebut mempengaruhi sesi siaran, Sobat MEA dapat memberhentikan mereka untuk komentar selama streaming berlangsung dengan memilih Blokir Komentar.

Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

Nah, itulah cara Pin komentar di Live Shopee yang bisa dilakukan. Dengan demikian, Sobat MEA tidak hanya dapat memaksimalkan potensi Shopee Live, tapi juga sekaligus membangun komunitas yang kuat di platform Shopee. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment