Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers. Terbukti Cuan!

by Viki
cara daftar shopee affiliate

Ingin mendapatkan penghasilan tambahan? Ikuti cara mendaftar Shopee Affiliate adalah jawabannya! Yup, program ini cocok untuk pegiat media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube, hingga Twitter yang ingin mencari penghasilan tambahan dari internet. Program ini terbuka untuk umum, sehingga banyak orang yang mencari cara daftar Shopee Affiliate ini. 

Bergabung ke program Shopee Affiliate tidak hanya menguntungkan kita sebagai kreator saja, namun juga mampu memberikan keuntungan tersendiri bagi penjual di Shopee. Mengingat Shopee merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia dengan lebih dari 100 juta pengunduh di Google Play Store saja. Dengan banyaknya pengguna aktif, maka kita akan semakin mudah untuk menemukan audiens dan mendatangkan pembeli. Oleh karena itu, banyak kreator dan influencer yang mencari cara daftar Shopee Affiliate Program yang akan kami bagikan selengkapnya di sini!

Apa Itu Shopee Affiliate?

Shopee Affiliate untuk ibu rumah tangga

Dilansir dari laman Shopee, Shopee Affiliate adalah program dari Shopee yang memberikan peluang bagi penggunanya untuk mendapatkan keuntungan dari Shopee meskipun tidak memiliki produk sendiri. Jadi Sobat MEA tidak perlu menstok produk sendiri agar bisa berjualan melalui Shopee.

Shopee Affiliate adalah program yang disediakan Shopee untuk konten kreator di mana mereka harus mempromosikan produk Shopee di media sosial pribadi. Para kreator juga diberikan kebebasan untuk membuat dan mengunggah ulang konten seunik mungkin agar bisa mendapatkan keuntungan dari produk yang terjual melalui tautan produk yang dibagikan. 

Cara kerjanya mudah dan prosesnya juga sangat sederhana, bukan? Perlu diingat bahwa cara daftar Shopee Affiliate ini memiliki beberapa syarat yang perlu dipenuhi.

Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers

cara daftar shopee affiliate
  1. Buka laman Shopee Affiliate di tautan shopee.co.id/aff melalui browser perangkat yang digunakan atau temukan ‘Shopee Affiliates Program’ di Google. 
  2. Lalu masuk ke akun Shopee Sobat MEA. Pastikan akun telah terhubung ke email atau nomor ponsel aktif agar bisa melakukan verifikasi.
  3. Selanjutnya, isi formulir yang tersedia sesuai informasi yang Sobat MEA miliki dengan rinci dan benar.
  4. Jika sudah, klik Daftar.
  5. Kemudian Sobat MEA perlu menunggu selama 3 hari kerja karena pihak Shopee perlu memeriksa informasi yang Sobat MEA berikan.
  6. Nantinya akan ada email konfirmasi dan notifikasi di aplikasi Shopee jika Sobat MEA lolos tahap pendaftaran.
  7. Jika diterima, Sobat MEA sudah bisa mempromosikan produk-produk Shopee menggunakan link affiliasi. 

Syarat Daftar Shopee Affiliate

Shopee affiliate untuk pebisnis

Melansir laman Shopee, untuk mendaftarkan diri sebagai Affiliator, Sobat MEA perlu memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh pihak Shopee. Berikut beberapa syarat agar bisa melakukan cara daftar Shopee Affiliate:

1. Syarat dan Ketentuan Akun

  • Akun sosial media harus akun pribadi dan bukan akun toko atau akun bisnis.
  • Pastikan sosial media aktif.
  • Atur akun media sosial dengan status terbuka untuk umum alias tidak diprivate.

2. Syarat dan Ketentuan Followers/Subscribers

  • Tidak ada minimal followers atau subscribers pada akun sosial media.
  • Syarat minimal followers atau subscribers hanya berlaku untuk program Shopee Influencers dan Shopee Partners, yaitu minimal Sobat MEA harus memiliki sebanyak 2.000 followers atau subscribers.

3. Syarat dan Ketentuan Konten

4. Syarat dan Ketentuan Produk

  • Pilih produk yang dijual di Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star Seller.
  • Dilarang mempromosikan produk-produk seperti rokok, vape, produk dengan unsur pornografi, produk dewasa dan produk palsu.
  • Tidak mempromosikan produk yang berkaitan dengan obat-obatan terlarang seperti narkoba, ganja, obat-obatan ilegal lainnya.
  • Pastikan produk yang dipromosikan tidak mengandung penipuan, perjudian, kekerasan, terorisme, dan tindakan kriminal lainnya.

Keuntungan Menjadi Shopee Affiliator

cara daftar shopee affiliate

Sebagaimana yang telah MiMe singgung di atas, setiap afiliator mendapatkan komisi dari setiap pelanggan yang membeli produk dari link yang dibagikan. Melansir laman Shopee, berikut detail keuntungan yang bisa didapatkan:

  1. Komisi tetap mulai 2,5 hingga 10 persen untuk produk Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star Seller.
  2. Komisi EXTRA 100 persen dari masing-masing penjual.
  3. Jika mengikuti, campaign Shopee berkesempatan mendapatkan produk dan voucher gratis.
  4. Bonus Rp1.850.000 untuk 1.200 pesanan pertama.
  5. Bonus komisi 15 persen dari Shopee Affiliates Team.

Pembayaran akan dilakukan saat keuntungan mencapai Rp.10.000,-  dan diakumulasikan saat belum mencapai angka minimal. Komisi mulai 10 ribu hingga 1 juta rupiah akan dibayarkan melalui ShopeePay. Jika lebih dari angka satu juta rupiah, maka komisi akan dikirimkan melalui nomor rekening yang terdaftar.

Bagaimana? Mudah sekali bukan melakukan cara daftar Shopee Affiliate? Dan tentu saja menguntungkan. Menariknya lagi, siapapun bisa mengikuti program ini dan mendapatkan komisi tanpa minimal followers. Yuk, cobain cara daftar Afiliasi Shopee sekarang juga!

You may also like

Leave a Comment