Dropshipper Wajib Tahu, Gini Cara Copy Paste Produk Shopee Untuk Melancarkan Bisnismu!

cara copy paste produk shopee

Sobat MEA seorang dropshipper atau reseller? Dan suppliernya ada di Shopee? Maka Sobat MEA perlu mengetahui cara copy paste produk Shopee atau menyalin produk dari toko supplier ke toko Shopee-mu. 

Sebagai pebisnis, kita tentu mengetahui bahwa kita perlu memberikan informasi yang jelas mengenai produk, variasi, dan lainnya yang mendeskripsikan produk yang kita jual. 

Rahasia Dapat Ribuan Orderan di Shopee

Baru jualan di Shopee? Atau galau sama orderan yang gak naik-naik? Yuk, bongkar dulu rahasia dapat ribuan orderan di kelas ini. Pasti gak galau lagi deh~

Dan untuk memperbanyak koneksi serta memperluas jangkauan pasar, kita bisa menggunakan banyak marketplace untuk menjual produk. Tentunya bisa meningkatkan omzet dan eksistensi karena bisa jadi konsumen mengenal toko kita dari marketplace lain. 

Lalu biasanya kita mengupload produk satu persatu secara manual. Tapi sayangnya cara ini sangat merepotkan. Tidak jarang membuat kita malas duluan karena saking banyaknya produk, apalagi bagi dropshipper dan reseller. 

Tapi tenang, Khusus untuk dropshipper dan reseller, ada cara khusus untuk upload produk lebih cepat dan mudah. Sehingga tidak memakan banyak waktu. Adapun untuk menguploadnya, bisa dengan cara copy paste produk Shopee. 

Apa Itu Copy Paste Produk Shopee?

Singkatnya, copy paste produk Shopee bisa disebut dengan duplikat produk Shopee, artinya cara upload ulang produk dari toko lain tanpa ada perbedaan yang signifikan. Tapi jangan upload berkali-kali, karena akan dihapus oleh sistem. 

Yup, Sobat MEA tidak dapat upload produk yang sama dengan kategori berbeda. Sistem tidak dapat membaca dua kategori yang berbeda dan hanya akan menganggapnya sebagai spam.

Produk yang terdeteksi sebagai spam pun akan terhapus oleh sistem. Karena akan membuat calon pembeli bingung pada dua toko dengan produk yang sama, deskripsi sama, kategori berbeda. 

Shopeasytools

Ingin jualan lebih mudah? Ya pakai Shopeasytools! Jualan di Shopee lebi easy, dompet lebih berisi~

Tapi jangan khawatir, Sobat MEA bisa mengakalinya dengan cara copy paste produk Shopee atau duplikat produk melalui fitur Mass Upload Shopee. Dengan fitur ini, produk yang terupload akan melalui proses perizinan Shopee dan toko terhindar dari penalti. 

Lalu bagaimana cara duplikat produk di Shopee dengan Mass Upload Shopee? Berikut penjelasan selengkapnya!

Cara Duplikat Produk di Shopee

Sebelum melakukan duplikasi produk, silakan Sobat MEA buka Shopee Seller Center agar dapat mengakses fitur Mass Upload. Lalu untuk dapat menggunakan fitur Mass Upload, Sobat MEA harus menunggu 1 hari kerja hingga disetujui pihak Shopee.

Adapun fungsi dari Mass Upload Shopee adalah memudahkan seller mengelola dan memasukkan produk ke dalam toko secara sekaligus. Mass upload juga dapat memungkinkan seller melakukan copy paste produk jualan. 

Dengan Mass Upload Shopee, silakan Sobat MEA download file produk berbentuk excel mulai dari detail produk, update stock serta harga lalu edit kembali di excel dan upload foto produk tersebut ke toko Shopee melalui seller center. 

Galau Karena Sibuk Kerja Bikin Toko Gak Keurus?

Serahkan saja pada kami! MEA punya tim manajemen marketplace yang hebat dan siap bantu mengurus tokomu. Kerjaan terurus, bisnis jalan terus deh~

Tenang, Mass Upload Shopee juga memiliki template produk yang membuat Sobat MEA dapat mengisi beberapa produk sekaligus pada kategori yang sama dengan cepat dan aman. 

Tapi ingat, Sobat MEA pun harus perhatikan terlebih dahulu dengan baik, produk apa saja yang ingin di upload dari supplier atau toko lain yang Sobat MEA ajak kerjasama.

Demikian penjelasan mengenai cara copy paste produk Shopee dengan Mass Upload. Bagaimana? Mudah untuk dilakukan, bukan? Jadi, jangan ada kata malas jualan lagi, ya. Ternyata ada saja solusi jualan termasuk bagi dropshipper dan reseller. Salam sukses!

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.