Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Di Shopee. Cuan Buat Dropshipper!

cara mencari supplier tangan pertama di shopee

Shopee merupakan salah satu marketplace yang membuka luas peluang usaha. Selain berjualan dan menjadi reseller Shopee, dropshipper merupakan salah satu bisnis yang menarik untuk Sobat MEA lakukan. Syarat menjadi dropshipper, pertama-tama Sobat MEA harus tahu cara mencari supplier tangan pertama di Shopee. 

Seperti kita semua tahu, bisnis dropshipper adalah bisnis tanpa modal. Sobat MEA hanya perlu membuka toko dan mempromosikan barang yang dijual oleh supplier. Jadi semuanya benar-benar tergantung pada promosi dan juga hubungan Sobat MEA dengan sang supplier.

Nah kali ini, kita akan membahas beberapa cara untuk mencari supplier tangan pertama di Shopee. Daripada berlama-lama lagi yuk langsung simak aja selengkapnya di bawah ini!

Tips Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee

cara mencari supplier tangan pertama di shopee

Setelah membuat akun di Shopee, Sobat MEA sudah mulai bisa menentukan apa yang pengin Sobat MEA lakukan pada e commerce satu ini. Misalnya, apakah Sobat MEA ingin membuka layanan dropship atau sistem reseller.

Meski dua pilihan tersebut berbeda, satu hal yang pasti adalah Sobat MEA harus mengetahui cara mendapatkan supplier tangan pertama di Shopee. Karena itu, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Sobat MEA lakukan. Check this out~

Menentukan Produk

Mau jadi dropshipper handal di Shopee?

Gabung Kelas Shopee MEA aja!

Pertama adalah menentukan produk. Sebelum mulai membuka toko, Sobat MEA harus menentukan terlebih dahulu produk apa yang akan Sobat MEA jual. Pilih kategori produk yang memang sesuai atau mendekati dengan target pasar toko online milik Sobat MEA.

Tanpa mengetahui apa yang ingin Sobat MEA jual, ke depannya Sobat MEA akan merasa kesulitan. Bukan hanya sulit menjual, Sobat MEA juga akan lebih sulit mencari supplier atau produsen yang pertama kali memproduksi produk yang spesifik.

Mencari di Shopee Grosir

Optimalkan toko Shopee kamu, raih lebih banyak orderan!

Pakai aja Jasa Komunitas MEA!

Cara paling mudah untuk mencari supplier adalah dengan mencarinya di Shopee. Caranya? Sobat MEA bisa masuk pada menu Shopee Grosir. Menu ini akan memperlihatkan banyak toko yang menerima partai-partai besar.

Jika kesulitan menentukan, Sobat MEA bisa masuk pada menu Cek Toko Terlaris. Dalam kategori tersebut, Sobat MEA akan melihat banyak sekali toko laris yang kemungkinan besar merupakan supplier tangan pertama.

Menentukan Kategori Produk

Cara selanjutnya adalah dengan menentukan kategori produk. Yup, Sobat MEA bisa mencari seorang supplier lewat kategori-kategori produk. Sobat MEA bebas menentukan kategori sesuai barang yang akan Sobat MEA jual. Singkatnya Sobat MEA harus mencari supplier dropship di Shopee yang sesuai dengan kategori produk.

Misalnya Sobat MEA ingin menjual produk fashion wanita, maka Sobat MEA bisa menjual banyak dari mulai baju, aksesoris, tas, sepatu dan lain-lain. Dari sini, Sobat MEA bisa mengkerucutkan produk apa yang kira-kira menguntungkan.

Cari Tahu Informasi dan Menentukan Toko

Dapatkan posisi menguntungkan meski perang harga

Yuk pakai Shopeasytools untuk riset kata kunci, iklan sampai harga terbaik!

Selanjutnya adalah dengan mencari tahu informasi dan menentukan toko. Biasanya, saat menentukan kategori produk, Shopee secara otomatis akan memberikan rekomendasi toko-toko terbaik. Biasanya, Shopee menyortirnya berdasarkan jumlah rata-rata penjualan sampai rating.

Untuk lebih meyakinkan, Sobat MEA bisa melakukan riset kecil untuk mengetahui informasi mengenai toko tersebut. Riset kecil ini termasuk status toko apakah Star Seller atau bukan, bagaimana rating dan performa toko dan lain sebagainya.

Berhubungan Baik Dengan Supplier

Terakhir tentu saja Sobat MEA harus bisa berhubungan baik dengan supplier yang sudah ditentukan sebelumnya. Pasalnya, Sobat MEA akan terus berhubungan dengan sang supplier. Menjaga komunikasi adalah hal yang utama. Jika memang sudah dekat, bukan nggak mungkin Sobat MEA bisa negosiasi harga produk jumlah barang dan sebagainya.

Sobat MEA juga harus bertanya pada supplier tentang hal-hal teknis. Misalnya soal apakah mereka membuka diri untuk para dropshipper atau sistem reseller. Jika sudah yakin, Sobat MEA bisa mencari tahu mengenai harga, menegosiasikannya dan bertanya mengenai syarat untuk bekerja sama dengan sang supplier.

Nah itu dia beberapa cara mencari supplier tangan pertama di Shopee. Gimana menurut Sobat MEA? Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini membantu Sobat MEA yang pengin jadi dropshipper atau supplier. Aminn

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.