Cara Mengganti Metode Pembayaran di Shopee. Emang Bisa?

by Viki
apa itu pusat resolusi Shopee

Baru berbelanja di Shopee tapi terkendala sama pembayaran? Mungkin metode pembayaran yang telah dipilih tidak bisa dilakukan, sehingga perlu cara mengganti metode pembayaran di Shopee? Bisa banget kok! Dan Sobat MEA bisa simak di artikel ini!

Tapi pastikan Sobat MEA belum melewati batas waktu pembayaran yang telah ditetapkan oleh Shopee. Sobat MEA bisa memilih metode lainnya yang tersedia. Tidak usah berlama-lama lagi, lihat cara mengganti metode pembayaran di Shopee di bawah ini.  

Table of Contents

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Shopee

Mau manfaatkan Shopee hingga cuan?
Yuk gabung diskusi bareng Seller dan Mentor berpengalaman untuk dapatkan tips n trick pentingnya!

Nah, pertama-tama, Sobat MEA perlu menemukan pembayaran yang belum diselesaikan pada halaman Pembelian Saya yang ada di aplikasi Shopee. Lalu melansir laman Bantuan Shopee, berikut langkah-langkah cara mengganti metode pembayaran di Shopee:

  1. Buka aplikasi Shopee di HP. Pastikan sudah login akun. 
  2. Pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah. 
  3. Lalu pilih menu Belum Bayar.
  4. Buka halaman pesanan yang belum dibayar, dan pilih menu Ubah Metode Pembayaran
  5. Silakan pilih metode pembayaran yang diinginkan. 
  6. Jika sudah sesuai, klik Konfirmasi
  7. Selesai! Silakan lakukan pembayaran sesuai tanggal dan waktu yang telah ditentukan. 

Tapi perlu dicatat bahwa jika Sobat MEA mengubah metode pembayaran melalui aplikasi Shopee Lite, Sobat MEA hanya bisa memilih metode pembayaran yang mencakup COD, Transfer Bank, Alfamart/Alfamidi/Dan-Dan, Indomaret/Ceriamart/iSaku, Agen BRILink, dan BNI Agen46.

10 Jenis Metode Pembayaran di Shopee

Saldo ShopeePay makin gendut bareng MCN Shopee MEA!
Tentunya dengan memaksimalkan promosi Afiliasi yang lebih mudah dan supportif bareng ahlinya~

1. ShopeePay

ShopeePaymerupakan fitur layanan uang elektronik dari Shopee, dan hanya bisa digunakan menggunakan platform Shopee. 

2. SPaylater/SPinjam

SPayLater merupakan solusi pinjaman instan hingga Rp6.000.000 dari Shopee yang memberikan kemudahan untuk membayar dalam 1 (satu) bulan tanpa bunga atau dengan fasilitas cicilan 2, 3, 6,   dan/atau 12 bulan tanpa Kartu Kredit.

3. COD/Bayar di Tempat

COD (Cash on Delivery) adalah metode pembayaran yang dilakukan secara tunai di tempat tujuan ketika pesanan diterima dari kurir. 

Metode pembayaran ini hanya dapat digunakan oleh toko yang telah mengaktifkan opsi pembayaran COD dan Sobat MEA berada di domisi yang menerima metode pembayaran ini.m 

4. Transfer Bank

Transfer Bank merupakan metode pembayaran yang dilakukan menggunakan virtual account dari BCA, BNI, BRI, BSI, Mandiri, Permata, dan bank lainnya. 

5. Kartu Kredit/Debit

Pembayaran dengan kartu kredit/debit adalah metode pembayaran yang menggunakan pihak ketiga berupa kartu dengan 3D Secure yang dapat digunakan di platform Shopee. Adapun maksimal transaksinya adalah Rp30.000.000/checkout.

6. Oneklik

Oneklik adalah sistem pembayaran online yang dapat dilakukan hanya dengan 1x klik. Untuk hal ini, pembeli dapat menggunakan sumber dana dari BCA untuk dapat digunakan langsung pada pesanan di Shopee. 

7. Mitra Shopee

Mitra Shopee adalah metode pembayaran yang dapat dilakukan di Mitra Shopee terdekat sesuai jam operasional. Pembeli dapat melakukan pembayaran  Rp1.000 dan di bawah Rp10.000.000.

8. Alfamart/Alfamidi

Pembeli juga dapat melakukan pembayaran di gerai Alfamart/Alfamidi terdekat di seluruh Indonesia dengan nominal transaksi di atas Rp10.000 dan di bawah Rp5.000.000.

9. Indomaret/Ceriamart

10. Agen BRILink dan BNI Agen46

Bahkan pembeli dapat melakukan pembayaran pesanan di BRILink dan BNI Agen46 terdekat sesuai dengan jam operasional yang berlaku dengan nominal transaksi di atas Rp10.000 dan di bawah Rp50.000.000.

Ya, begitulah panduan terkait cara mengganti metode pembayaran di Shopee hingga jenis-jenis metode pembayaran yang tersedia. Jadi, tidak perlu khawatir lagi ketika Sobat MEA mengalami kendala untuk membayar pesanan, Sobat MEA bisa menggantinya sesuai kemampuan atau jangkauan pembayaran yang bisa dilakukan. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment