Kenapa Akun ShopeePay Dinonaktifkan? Ini 5 Penyebabnya!

by Viki
kenapa akun shopeepay dinonaktifkan

Seperti yang kita ketahui, ShopeePay adalah sistem pembayaran dari Shopee yang populer di Indonesia. ShopeePay bisa digunakan untuk berbagai transaksi, mulai dari pembayaran pesanan, pembayaran tagihan, hingga transfer uang. Tapi ada beberapa akun ShopeePay yang mati. Kenapa akun ShopeePay dinonaktifkan?

Sebenarnya ada alasan akun ShopeePay mati atau diblokir. Salah satunya mungkin Sobat MEA pernah melanggar kebijakan yang berlaku dari pihak Shopee. Maka jangan heran jika akun ShopeePay milikmu kemudian tidak bisa digunakan.

Jika demikian, apakah akun ShopeePay bisa diaktifkan kembali? Artikel ini akan menjelaskan kenapa akun ShopeePay dinonaktifkan beserta cara mengatasinya. Simak selengkapnya ya!

Table of Contents

Kenapa Akun ShopeePay Dinonaktifkan?

Mau manfaatkan Shopee hingga cuan?
Yuk gabung diskusi bareng Seller dan Mentor berpengalaman untuk dapatkan tips n trick pentingnya!

Jika Sobat MEA mengalami hal ini, pasti penasaran, bukan, kenapa akun ShopeePay dinonaktifkan oleh pihak Shopee? Maka Sobat MEA perlu mengetahui penyebabnya untuk meminimalisir hal ini terjadi lagi di lain hari. Berikut kemungkinan penyebabnya:

1. Melanggar Ketentuan yang Berlaku

Ketika Sobat MEA menggunakan Shopee beserta alat pembayarannya yaitu ShopeePay, Sobat MEA tentunya perlu mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika akunmu diblokir, kemungkinan ada ketentuan yang dilanggar. Jika demikian, Sobat MEA bisa mengajukan banding ke pihak Shopee

2. Verifikasi Identitas Belum Lengkap

3. Ada Transaksi Mencurigakan

Jika akun ShopeePay dinonaktifkan karena ada transaksi yang mencurigakan, Sobat MEA bisa menghubungi pihak Shopee untuk mengatasinya. Tapi Sobat MEA mungkin akan diminta untuk memberikan bukti atau penjelasan tambahan mengenai hal ini. Jika sudah, biasanya akun ShopeePay akan diaktifkan kembali. 

Saldo ShopeePay makin gendut bareng MCN Shopee MEA!
Tentunya dengan memaksimalkan promosi Afiliasi yang lebih mudah dan supportif bareng ahlinya~

4. Lunasi Saldo Negatif

Jika Sobat MEA masih memiliki saldo negatif di ShopeePay, segera lunasi saldo negatif tersebut untuk bisa mengaktifkannya kembali. Sobat MEA bisa melunasinya melalui berbagai metode pembayaran Shopee yang tersedia Akun ShopeePay bisa digunakan kembali. 

5. Salah Memasukkan Pin

Hati-hati dalam memasukkan pin ShopeePay. Jika salah, akan berakibat fatal. Sobat MEA bahkan tidak akan bisa menggunakan ShopeePay lagi. Apalagi jika melakukan kesalahan sebanyak 5x, akun ShopeePay tentu akan dinonaktifkan oleh pihak Shopee. Maka pastikan Sobat MEA selalu ingat pin yang digunakan, ya!

Cara Mengaktifkan Akun ShopeePay yang Dinonaktifkan

Jika Sobat MEA sudah memahami apa yang menjadi penyebabnya, Sobat MEA bisa mulai melakukan aktivasi akun ShopeePay kembali. Melansir laman Shopee, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  1. Buka aplikasi Shopee di HP. 
  2. Masuk ke halaman ShopeePay, lalu pilih menu Pengaturan atau ikon Gerigi di bagian atas. 
  3.  Lalu pilih Pin & Autentifikasi Biometrik. 
  4. Pilih Ubah Pin ShopeePay, dan klik Aktifkan Kembali. 
  5. Selanjutnya isi formulir pengajuan pemulihan akun ShopeePay.
  6. Jika sudah selesai, Sobat MEA bisa kirimkan pengajuan tersebut.
  1. Username Shopee
  2. File screenshot halaman Saya.
  3. Alamat email yang aktif digunakan.
  4. Nomor ponsel yang terdaftar di akun Shopee. 
  5. File screenshot notifikasi penonaktifan Shopee.
  6. Alasan melakukan pengubahan pin ShopeePay

Jadi, itulah beberapa penyebab kenapa akun ShopeePay dinonaktifkan, solusi, hingga cara mengaktifkannya kembali. Dengan demikian, Sobat MEA tidak perlu khawatir lagi, karena Sobat MEA bisa menggunakan ShopeePay kembali seperti sedia kala. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment