Gampang Banget, Simak Cara Menjual Barang di Shopee Untuk Pemula

berjualan online di shopee pemula

Hari ini dunia digital semakin dekat dengan keseharian kita semua. Berkatnya, hari ini semua orang bisa berjualan online dengan modal yang minim. Salah satunya, Sobat MEA bisa mulai menjual barang di Shopee. Sebelum itu, tentu saja ada banyak hal yang harus Sobat MEA perhatikan terlebih dahulu.

Shopee sendiri merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Ada banyak potensi yang bisa kamu dapatkan saat menjadi seller di Shopee. Apalagi, hari ini banyak orang yang senang belanja online atau online shopping. Nah buat Sobat MEA yang tertarik tapi masih bingung, yuk langsung aja simak cara menjual barang di Shopee. Check this out~

Tutorial Cara Menjual Barang di Shopee

Pemula juga bisa berkembang

Ikut kelas Shopee MEA sekarang!

Ada dua cara untuk berjualan di Shopee. Pertama Sobat MEA bisa berjualan dengan menggunakan aplikasi Shopee. Berjualan dengan aplikasi Shopee lebih praktis, berikut cara membuka akun jualan di Shopee.

 

Cara Berjualan Barang di Shopee Lewat Aplikasi

cara menjual barang di shopee
  1.  Buka aplikasi Shopee dan masukan akun Shopee Sobat MEA. Lebih bagus pakai akun khusus bisnis ya!
  2. Pilih dan klik bagian Saya kemudian Jual dan Tambah Produk Baru.
  3.  Lengkapi semua atribut produk yang Sobat MEA akan jual seperti foto produk, rincian produk dan jasa pengiriman. Pastikan foto yang digunakan detil dan berkualitas bagus ya!
  4.  Isi deskripsi produk dengan detil dan menarik. Gunakan bahasa yang bersahabat dan persuasif. Nggak perlu kaku-kaku banget, Sobat MEA~
  5. Jika sudah mengunggah foto produk dan mengisi deskripsi produk, pilih ikon centang pada aplikasi untuk menyimpan.
  6.  Selamat, produk kamu kini sudah muncul di Shopee! Mudah banget kan?

Selain menggunakan aplikasi, ada juga cara buat akun Shopee jualan menggunakan Shopee Seller Centre. Yuk ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

promo toko shopee

Mulai Menjual Produk Lewat Shopee Seller Centre

  1.  Masuk ke laman Shopee Seller Center dan login menggunakan akun Shopee milikmu. Kalau belum punya, daftar dan verifikasi akun baru menggunakan e-mail dan nomor ponselmu
  2.  Setelah masuk, lengkapi profil toko dengan mengunggah logo toko dan deskripsi mengenai jenis toko dan barang-barang yang Sobat MEA jual.
  3.  Setelah selesai, klik bagian Produk Saya dan pilih Tambah Produk Baru
  4. Isi semua atribut produk dari mulai foto Shopee, deskripsi dan rincian produk.
  5. Setelah selesai, klik bagian Simpan. Nah, sekarang produk kamu sudah muncul di Shopee.

Gimana, nggak susah kan ngikutin langkah-langkah menjadi seller di Shopee? Tunggu apalagi, yuk mulai bisnis online dan sukses bareng-bareng!

Yuk berkembang bareng!

Kerjasama bareng Komunitas MEA

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.