Nggak Banyak yang Tahu, ini Cara Melihat Alamat Toko di Shopee. Belanja Aman~

by Viki
cara melihat alamat toko di shopee

Kamu pasti sudah tidak asing dengan e-commerce Shopee. Shopee menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang telah digunakan oleh lebih dari jutaan pengguna. Saat belanja, kamu pasti ingin lebih cepat menemukan toko beserta alamatnya. Tapi kadang bingung gimana cara melihat alamat toko di Shopee.

Sebenarnya, kamu bisa mencari toko di Shopee menggunakan username atau nama toko tersebut dengan mudah. Setelahnya, kamu juga bisa melihat penilaian toko, performa chat, jumlah produk yang dijual, hingga asal kota toko. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui kota asal sekaligus alamat lengkap dari toko yang kamu cari.

Nah, kamu bisa banget nih melakukannya lewat fitur yang ada di Shopee. Dalam artikel ini, MiMe akan jelaskan secara lengkap cara melihat alamat toko di Shopee mulai dari asal toko hingga alamat toko di Shopee. Yuk, simak di bawah ini. 

Mengapa Mencari Alamat Toko di Shopee Penting?

Mau Tahu Cara Jualan di Shopee yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller Shopee berpengalaman di Komunitas Bisnis Shopee MEA sekarang juga!

Dalam berbelanja online, kamu tentunya ingin tahu kredibilitas toko online yang dituju, bukan? Nah, mengetahui alamat toko di Shopee dapat mengenali seberapa kredibel toko tersebut. Selain itu, ada beberapa alasan lain mengapa penting untuk mencari alamat toko di Shopee, antara lain:

Mengecek Keaslian

Memudahkan Pengembalian

Dalam berbelanja online, kita tidak lepas dari kerusakan produk ataupun ketidasesuaian pesanan. Nah, dengan mengetahui alamat toko yang jelas, kamu dapat dengan mudah mengajukan pengembalian dan mengirimkannya kembali ke penjual. 

Keluhan atau Pertanyaan

Setelah memesan barang, kamu mungkin memiliki pertanyaan atau keluhan terhadap produk yang dipesan. Nah, kamu dapat mengunjungi toko online atau menghubungi penjual langsung jika mengetahui alamat lengkap toko. Ini menjadi cara yang lebih efektif untuk berkomunikasi dengan penjual. 

Marketplace Management ala MEA

Ingin jualanmu semakin laris manis di marketplace? Biar kami bantu bersama TEAM manajemen MEA!

Melihat Produk Secara Langsung

Ada kalanya kamu ingin mengetahui wujud asli dari barang yang ingin dibeli. Atau melihat koleksi lainnya dari toko online tersebut. Mungkin kamu takut produknya tidak sesuai, maka mengetahui alamat toko di Shopee dapat menjadi solusinya. Terutama jika kamu ingin membeli pakaian, sepatu, dll.

Mengetahui Lokasi Penjual

Terakhir, tentu saja kamu dapat mengetahui lokasi toko fisik penjual. Bukan hanya untuk berbelanja offline, alamat toko juga memungkinkanmu untuk memperkirakan waktu pengiriman dan biaya tambahan yang diperlukan.

Cara Melihat Lokasi Toko di Shopee Lewat PC dan Hp

Untuk dapat melihat toko di Shopee, kamu bisa melakukannya dengan dua cara yaitu lewat situs Shopee dan aplikasi Shopee. Keduanya bisa kamu lakukan sesuai kenyamanan. Berikut dua cara melihat lokasi toko di Shopee dan mencarinya dengan mudah :

Cara Mencari Toko Lewat PC atau Laptop

Cara Mencari Toko Lewat Hp

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Jika belum memilikinya, Download aplikasi Shopee lewat PlayStore atau AppStore 
  3. Selanjutnya, Ketik nama toko di kolom pencarian di bagian atas
  4. Klik Enter
  5. Nama toko tersebut akan muncul
  6. Jika nama toko tidak muncul, pastikan kamu sudah mengetik nama toko dengan benar di kolom pencarian

Setelah kamu menemukan barang dan toko yang kamu cari, kamu mungkin ingin mencari toko yang lebih dekat dari kotamu untuk menghindari ongkos kirim yang mahal. Di samping itu, karena jarak dan ongkos kirimnya sangat berpengaruh pada total yang harus dibayarkan. 

Cara Mencari Toko di Shopee Berdasarkan Kota

Berikut MiMe uraikan langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mencari toko di Shopee berdasarkan kota:

  1. Buka aplikasi atau situs Shopee
  2. Pilih menu Pencarian, lalu cari barang yang diinginkan
  3. Kemudian, Klik Filter yang ada di bagian kanan atas
  4. Pada menu Lokasi, Silahkan pilih kota, daerah atau provinsi kamu
  5. Jika sudah, klik Pakai
  6. Lalu halaman tersebut akan menampilkan banyak toko pilihan terdekat yang menjual barang yang kamu cari

Sementara, jika kamu ingin mengetahui secara lengkap mengenai alamat toko, mungkin kamu ingin menjadi reseller atau dropshipper dan ingin mengetahui kredibilitasnya, MiMe juga akan jelaskan mengenai caranya.

Cara Melihat Alamat Toko di Shopee

Saat ingin membeli sesuatu di Shopee, apalagi saat kamu ingin sekaligus menjadi reseller atau dropshipper, kamu juga perlu mengecek alamat toko tersebut secara lengkap. Selain agar ongkos kirim lebih murah, juga untuk menghindari penipuan. Karena hal ini berkaitan dengan kelancaran bisnsimu.

Kamu memang bisa langsung melihat kota asal dari toko lewat cara di atas. Tapi meski begitu, kamu bisa lho sekaligus mengetahui alamat lengkapnya. Dan untuk mengetahui alamat toko tersebut, kamu harus bertanya langsung kepada penjual melalui fitur Chat.

Jadi, begitulah cara melihat alamat toko di Shopee mulai dari mencari toko di Shopee berdasarkan kota, hingga mengetahui alamat toko di Shopee. Dengan begitu, kamu akan semakin mudah dalam berbelanja. Terutama jika kamu ingin menjadi reseller atau dropshipper. Bisa cek kredibilitas juga! Selamat mencoba.

You may also like

Leave a Comment