Ini Cara Menjadi Reseller Shopee, Dari Mulai Syarat Sampai Keuntungan

by Husna Rahman
cara menjadi reseller shopee

Peluang bisnis semakin lebar dengan berkembangnya dunia digital. Salah satu bisnis yang cukup menarik untuk kita jajal adalah reseller. Kali ini kita akan membahas dari mulai cara menjadi reseller Shopee sampai syarat dan keuntungannya.

Banyak yang menyangka bahwa berbisnis online harus memiliki modal yang besar. Nggak sedikit orang yang berlomba-lomba menjadi produsen dan pemilik brand. Karena sudah terlalu banyak, cara menjadi reseller Shopee memiliki kesempatan yang lebar. Terlebih Shopee menyediakan fitur katalog yang semakin memudahkan reseller dalam melakukan penjualan.

Table of Contents

Fitur Katalog Untuk Reseller Shopee

Sebenarnya setiap orang bisa menjadi seorang reseller asal memiliki akun Shopee sendiri. Awalnya, pengguna hanya perlu meakukan pendaftaran seperti membuka toko sendiri. Mulai dari mengatur profil toko hingga menentukan nama toko Shopee.

Salah satu hal yang penting adalah reseller harus memiliki modal. Sebab cara kerja reseller Shopee berbeda dengan dropshipper. Sama seperti namanya, reseller sendiri bekerja dan mengambil keuntungan dengan menjual kembali produk.

Menariknya, kini Shopee menyediakan fitur “Katalog Saya” yang bisa diakses melalui aplikasi Shopee dan bermanfaat bagi reseller/dropshipper untuk menjual kembali produk di Shopee.

Sobat MEA bisa merasakan kemudahan mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya dengan adanya fitur ini. 

Keuntungan Menjadi Reseller Shopee

Yuk gabung dengan para pebisnis sukses Shopee
Yuk ikut grup seller Shopee sekarang juga secara GRATIS!

Hal yang paling menguntungkan dengan menjadi reseller adalah Sobat MEA nggak perlu repot-repot untuk memiliki stok barang sendiri. Asal memiliki pengetahuan dan koneksi, semua orang bisa menjadi seorang reseller yang hebat.

Sementara itu, seorang reseller Shopee sendiri mendapatkan keuntungan dari barang yang mereka jual. Hal yang menjadi keuntungan seorang reseller adalah kebebasan untuk menentukan harga jual dan mengambil keuntungan dari produk.

Artikel Terkait  Yuk, Kepoin Pesananmu Lewat 3 Cara Cek Pesanan Shopee Ini! Mudah~

Bagaimana Cara Menjadi Reseller Shopee?

Ingin Bisnis Shopee Banjir Pembeli?
Yuk upgrade bisnismu lewat MCN MEA Shopee yang full daging!

Bisnis reseller Shopee memang sedang naik daun. Banyak orang yang tertarik untuk menjadi seorang reseller. Terus bagaimana cara jadi reseller Shopee? Nah buat Sobat MEA yang mungkin juga tertarik tapi masih bingung, berikut ini tutorial beserta tips menjadi reseller di Shopee.

1. Menentukan Produk Yang Akan Dijual

Langkah pertama untuk menjadi seorang reseller tentu saja menentukan produk yang akan kita jual. Nggak perlu bingung, ada jutaan produk yang setiap hari muncul di Shopee. Sobat MEA hanya perlu mencari supplier tangan pertama.

Jika ingin sukses menjadi reseller, kita harus jeli mencari peluang dan memilih produk yang akan kita jual. Jangan menjual produk yang kurang relevan. Selalu pilih barang yang memang dibutuhkan banyak orang dan berpotensi punya pasar untuk membeli barang tersebut. 

2. Memahami Produk Secara Mendalam

Setelah menentukan produk, seorang reseller harus memahami produk yang ia jual secara mendalam. Apa kekuatan produk dan kelemahan produk. Hal ini berguna agar Sobat MEA bisa menjual barang tersebut dengan lancar.

Memahami produk yang kita jual berguna jika ada calon pembeli yang bertanya. Seperti kita semua tahu, setiap pembeli selalu bertanya banyak hal mengenai produk yang hendak mereka beli.

 

3. Mencari Pemasok Terbaik

4. Menentukan Keuntungan

Setelah menemukan pemasok, saatnya untuk menentukan keuntungan yang akan kita dapatkan dari bisnis reseller. Nggak perlu risau, seorang reseller biasanya mendapatkan harga grosir atau harga lebih murah. 

Tentu saja sebelum menentukan keuntungan Sobat MEA juga harus melakukan riset pasar terlebih dahulu. Carilah keuntungan minimal 10 persen dari satu produk yang terjual.

5. Buka Toko Shopee Sendiri

Terakhir, Sobat MEA bisa membuka toko Shopee sendiri. Daftar melalui aplikasi Shopee atau lewat Shopee Seller Centre. Jika sudah, mulai buka toko dan tambahkan foto-foto produk yang ingin dijual. Sama seperti seller lain, Sobat MEA tinggal menunggu pesanan yang masuk.

Cara menjadi reseller Shopee nggak susah, kan? Sobat MEA hanya perlu konsistensi dan juga kesabaran untuk menjadi seorang reseller. Sobat MEA nggak perlu membuat produk juga. Nah Semoga saja artikel ini bisa memberi informasi dan membantumu yang tertarik untuk menjadi reseller marketplace Shopee ya!

You may also like

Leave a Comment