Butuh Transaksi Tapi Lupa Pin? Begini 5 Cara Cek Pin Shopeepay Tanpa Ribet!

cara cek pin shopeepay

Buat Sobat MEA yang sering belanja online via Shopee pasti nggak asing dengan metode pembayaran ShopeePay. Untuk melakukan pembayaran dengan metode ini, Sobat MEA perlu memiliki akun kemudian memasukkan pin ShopeePay untuk konfirmasi. Nah tapi nggak sedikit orang yang kadang yang lupa pin ShopeePay mereka sendiri. Lalu, bagaimana cara cek pin ShopeePay yang mudah dan anti ribet?

Dengan beragamnya platform media sosial dan juga marketplace, Sobat MEA diharuskan untuk membuat banyak password atau pin. Hal ini kadang membuat banyak orang lupa atau bahkan tertukar. Yup, lupa pada pin ShopeePay sendiri itu adalah hal yang wajar. Karena itu, Sobat MEA perlu untuk tahu bagaimana sih cara cek pin ShopeePay sampai mengubah pinnya. Nah berikut ini adalah hal yang bisa Sobat MEA ikuti!

Beragam Keuntungan Menggunakan ShopeePay

Butuh teman diskusi antar Seller biar gak pusing jualan di Shopee?

Gabung aja ke Komunitas MEA di mana kamu bisa ngobrolin bisnis dengan seller marketplace lain gratis!

Shopeepay nggak hanya bisa digunakan sebagai alat pembayaran saja, namun memiliki banyak manfaat lainnya yang berhubungan dengan transaksi baik di Shopee maupun di aplikasi lain. Untuk itu, Sobat MEA perlu mengetahui bagaimana cara cek pin ShopeePay agar bisa merasakan manfaatnya secara optimal. Berikut beberapa keuntungan dari menggunakan ShopeePay:

  • Menerima refund atau pengembalian dana dari Seller akan pesanan yang dibatalkan atau dikembalikan.
  • Transaksi menggunakan QRIS di merchant yang menyediakan pembayaran menggunakan ShopeePay.
  • Menerima cashback dan promo dari transaksi yang menggunakan ShopeePay di merchant offline sesuai syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh merchant tersebut.
  • Sebagai e-wallet atau alat pembayaran digital pada umumnya.
  • Limit saldo yang tergolong besar untuk e-wallet. Jika akun Sobat MEA sudah terverifikasi, Sobat MEA bisa top up saldo hingga 10 juta rupiah!
  • ShopeePay juga bebas biaya administrasi, nggak seperti metode pembayaran lainnya yang dikenakan biaya admin. Jadi Sobat MEA bisa lebih hemat.
  • Sobat MEA bisa menukar koin Shopee menjadi ShopeePay.
  • Jika akun sudah terverifikasi, maka Sobat MEA bisa transfer ke sesama ShopeePay dan transfer bank lain tanpa dikenakan biaya.

8 Langkah Aktivasi ShopeePay di Aplikasi Shopee

Udah lama jualan tapi omset belum meningkat?

Saatnya pasang iklan Shopee agar produkmu semakin mudah dikenali dengan Jasa Iklan Shopee di sini!

Untuk mendapatkan keuntungan di atas, Sobat MEA harus mengaktivasi akun ShopeePay terlebih dahulu. Nah berikut ini adalah 8 langkah cara mengaktifkan ShopeePay lewat aplikasi Shopee. Yuk langsung simak aja!

  1. Buka aplikasi Shopee, lalu masuk ke halaman Saya di sebelah kanan bawah.
  2. Klik menu ShopeePay yang kemudian akan muncul tab mengenai syarat dan ketentuannya. Klik Saya Setuju.
  3. Pilih Aktifkan Sekarang/Atur Shopeepay.
  4. Kemudian Sobat MEA akan menerima kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor yang terhubung dengan akun Shopee.
  5. Masukkan kode verifikasi ke kolom yang tersedia, lalu klik Lanjut.
  6. Buat 6 digit pin yang akan Sobat MEA gunakan untuk transaksi Shopee dan transaksi lainnya. Pastikan Sobat MEA memasang pin yang mudah diingat.
  7. Selesai. Sekarang akun ShopeePay sudah jadi!
  8. Sobat MEA bisa langsung melakukan top up saldo melalui transfer bank, minimarket, virtual account, dan cara lainnya.

Perlu dicatat, untuk akun yang belum terverifikasi, Sobat MEA bisa top up maksimal 2 juta rupiah. Sedangkan jika akun sudah melakukan verifikasi identitas, Sobat MEA bisa melakukan top up hingga 10 juta rupiah!

4 Langkah Cara Cek Pin ShopeePay

Jualan di Shopee juga perlu pakai ilmu!

Dapatkan berbagai tips terbaik dari Coach ahli di Kelas Shopee biar omset selalu naik!

Apa yang terjadi jika kita lupa pin ShopeePay? Pastinya proses transaksi akan terhambat bahkan gagal. Tapi yang lebih buruk dari itu, jika Sobat MEA memasukkan pin yang salah dalam 5 kali percobaan, maka akun Shopee akan diblokir. Jadi saldo yang ada di ShopeePay akan hangus juga, deh. Sobat MEA nggak mau kan ini terjadi?

Sebelum membahas cara cek pin ShopeePay, kami akan membagikan beberapa tips agar Sobat MEA nggak lupa pin ShopeePay sendiri. Berikut beberapa tips-nya:

  • Pasang pin yang mudah diingat, namun hindari penggunaan angka yang sama seperti 888888. Kombinasikan angka yang mudah untuk diingat.
  • Hindari penggunaan tanggal lahir dan pin ATM untuk pin ShopeePay untuk menjaga keamanan akun. 
  • Hindari pembuatan pin ShopeePay secara impulsif seperti mengarang kombinasi angka yang nggak ada artinya karena ini akan membuat Sobat MEA mudah lupa.
  • Simpan pin ShopeePay di catatan pribadi seperti buku atau aplikasi note di handphone.

Sudah mengikuti tips di atas namun tetap nggak ingat pin ShopeePay sendiri? Sebenarnya, Shopee sendiri nggak menyimpan informasi pin ShopeePay. Sobat MEA hanya bisa mengetahui cara cek pin ShopeePay dengan mengingat atau mengecek di catatan pribadi. Untuk itu, cara paling mudah saat mengatasi maslaah lupa pin ShopeePay adalah dengan mengubah pinnya.

Tutorial Mengubah Pin ShopeePay

cara cek pin ShopeePay

Ketika mengubah pin ShopeePay, pastikan juga Sobat MEA membuat pin yang mudah diingat dan catat ke suatu tempat agar nggak perlu lagi mengganti pin baru. Nah daripada berlama-lama lagi, berikut cara cek pin Shopeepay dengan mengubah pin agar akun dan saldo tetap aman, serta transaksi tetap lancar. Yuk kepoin langkah-langkahnya!

  • Buka aplikasi Shopee.
  • Pada halaman utama, akan muncul berbagai fitur Shopee. Cara cek pin Shopeepay yang selanjutnya adalah klik Isi Saldo.
  • Berikutnya, Sobat MEA akan masuk ke halaman ShopeePay yang memunculkan semua fitur, informasi, dan transaksi yang bisa dilakukan dengan ShopeePay. Klik ikon pengaturan yang ada di sebelah kanan atas untuk cara cek pin ShopeePay selanjutnya.
  • Akan muncul banyak pilihan di menu pengaturan, Sobat MEA bisa klik Pin & Autentifikasi Biometrik.
  • Selanjutnya, klik Lupa PIN ShopeePay.
  • Kemudian Sobat MEA akan menerima kode verifikasi OTP ke nomor yang terdaftar. Masukkan kode verifikasi tersebut kemudian klik Lanjutkan.
  • Selanjutnya akan muncul halaman untuk memasukkan pin baru. Pastikan Sobat MEA menerapkan tips pembuatan pin Shopeepay di atas.
  • Lalu masukkan kembali pin untuk verifikasi.
  • Pin baru ShopeePay sudah terpasang dan Sobat MEA bisa kembali melakukan transaksi, deh!

Itu dia langkah-langkah dari cara cek pin ShopeePay yang bisa Sobat MEA lakukan. Gimana nggak susah kan? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang sedang mengalami masalah dengan ShopeePay ya!

You May Also Like

About the Author: Fanny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.