Jangan Sampai Skip! Ini Cara Menambah Alamat di Shopee Beserta Tips Jitunya

by Viki
cara menambah alamat di shopee

Siapa sih yang tidak kenal Shopee? Platform ini adalah salah satu marketplace yang sangat banyak penggunanya. Selain mudah digunakan, Shopee juga menawarkan berbagai fitur yang memudahkan pengguna dalam berbelanja. Salah satunya adalah cara menambah alamat di Shopee. Sayangnya, tidak semua penjual Shopee mengetahui hal ini dan kebingungan ketika ingin mengirimkan produk dari alamat lain. Untuk itu, MiMe akan bahas secara detail mengenai hal tersebut.

Yap, penjual memang bebas melakukan apapun untuk memenuhi kebutuhan bisnisnya selama tidak melanggar kebijakan Shopee. Termasuk menambah alamat sebagai salah satu cara memvalidasi keberadaan toko. Tidak harus benar-benar ada toko fisik, tapi hanya untuk menginformasikan domisili penjual atau asal pengiriman barang. 

Table of Contents

Ingin Ikutan Sukses Jualan di Shopee Seperti Seller Lainnya?
Yuk, gabung komunitas seller Shopee MEA! Dapatkan berbagai insight bisnis hingga bimbingan khusus yang bisa bantu kamu cuan di Shopee. GRATIS!!!

Hal ini sangat penting karena merupakan salah satu proses verifikasi dari Shopee bahwa Sobat MEA memang nyata adanya sebagai penjual di Shopee. Tidak hanya itu, cara menambah alamat di Shopee juga bisa mencegah konsumen dari penipuan. Untuk itu, alamat yang dimasukkan harus jelas. Sobat MEA harus mencantumkan alamat koordinat di toko untuk mempermudah pengiriman.

Menambah alamat di Shopee sebenarnya sangat mudah. Tapi sayangnya tidak semua orang memahami cara menambah alamat di Shopee. Terutama penjual baru. Jika Sobat MEA pun demikian, artinya Sobat MEA perlu membaca panduan artikel ini sampai habis.

Cara Menambahkan Alamat Toko di Shopee

1. Masuk ke Akun Shopee

Langkah pertama cara menambah alamat di Shopee yang harus Sobat MEA lakukan adalah masuk ke akun Shopee. Sobat MEA dapat melakukan login ke akun Shopee melalui aplikasi Shopee atau situs web Shopee. Setelah berhasil masuk, klik ikon Profil di bagian kanan atas halaman.

2. Pilih Alamat Setelah Masuk ke Akun Shopee

Tambah alamat di Shopee selanjutnya adalah memilih opsi Alamat yang terletak di bagian bawah menu profil. Jika Sobat MEA belum menambahkan alamat sebelumnya, maka halaman ini akan kosong. Tapi jika Sobat MEA sudah menambahkan alamat sebelumnya, maka semua alamat yang Sobat MEA tambahkan akan terdaftar di sini.

Jualan di Shopee Hingga Cuan Tiada Henti
Gampang banget! Dan pastinya pakai strategi jitu dari mentor expert MEA. Yuk dapatkan semua strategi dan rahasia cuan jualan di Shopee di sini!

3. Tambah Alamat di Shopee

Cara memasukkan alamat di Shopee bisa dilanjutkan dengan klik tombol Tambah Alamat Baru yang terletak di bagian bawah halaman. Setelah itu, Sobat MEA akan beralih ke halaman baru untuk menambahkan alamat baru.

4. Isi Formulir Pada Halaman

Untuk menambahkan alamat baru, Sobat MEA akan diminta untuk mengisi formulir. Lengkapi semua kolom tersebut dengan informasi yang akurat dan lengkap meliputi nama penerima, nomor telepon, alamat lengkap, provinsi, kota, kecamatan, kode pos, dan catatan tambahan. Pastikan informasi yang Sobat MEA masukkan benar dan tidak ada yang terlewat, ya!

5. Simpan Alamat

Pakai Shopeasytools, Omzet Lebih Mantul~
Gak percaya? Yuk, buktikan sendiri dengan tools yang betul ini dan rasakan peningkatan penjualan yang semakin mantul~

6. Ubah Atau Hapus Alamat

Sobat MEA tidak hanya bisa melakukan cara menambah alamat di Shopee saja, namun juga bisa mengubah atau menghapus alamat yang sudah diperlukan. Hal ini bertujuan agar Sobat MEA cukup memasang alamat yang diperlukan saja. Terlalu banyak alamat juga akan membingungkan Sobat MEA dan ditakutkan akan menyulitkan proses pengiriman.

Jika Sobat MEA ingin mengubah atau menghapus alamat yang sudah ditambahkan sebelumnya, Sobat MEA dapat melakukannya dengan mudah di halaman Alamat. Untuk mengubah alamat, klik tombol Ubah di sebelah kanan alamat yang ingin diubah. Setelah itu, Sobat MEA dapat mengedit informasi yang ingin diubah. Sementara untuk menghapus alamat, klik tombol Hapus di sebelah kanan alamat yang ingin dihapus.

Tips Menambahkan Alamat Toko di Shopee

Sebagai tambahan, MiMe juga bagikan beberapa tips yang patut Sobat MEA ikuti saat melakukan cara mengatur alamat di Shopee. Sama seperti upaya promosi, menambahkan alamat di Shopee juga tidak bisa asal-asalan. Oleh karena itu, mari ikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Pastikan Sobat MEA melakukan cara mengisi alamat di Shopee dan memberikan informasi yang benar dan akurat. Informasi yang salah atau tidak lengkap dapat mengakibatkan kesalahan pengiriman atau keterlambatan dalam pengiriman.
  2. Lakukan cara menambah alamat di Shopee jika Sobat MEA sering melakukan pembelian untuk orang lain atau jika Sobat MEA memiliki alamat yang berbeda untuk pengiriman.
  3. Jangan mengisi informasi yang tidak perlu atau tidak relevan. Hal ini dapat mengakibatkan kesalahan atau kebingungan dalam pengiriman.
  4. Periksa kembali informasi yang telah Sobat MEA masukkan sebelum menekan tombol Simpan. Pastikan informasi yang Sobat MEA berikan sudah benar dan tidak ada yang terlewat.
Artikel Terkait  Cara Mengisi Dana Lewat Mitra Shopee. Ternyata Mudah Juga!

Bagaimana? Cara menambah alamat di Shopee sangatlah mudah dan tidak memakan waktu lama, bukan? Dengan cara memasukkan alamat di Shopee yang benar dan lengkap, Sobat MEA dapat memastikan pengiriman barang yang tepat waktu dan sesuai dengan yang diinginkan. Toko pun akan lebih kredibel dan terpercaya bagi pelanggan. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment