Yuk Kenali 6 Fitur Fitur Shopee Terbaik ini. Bikin Jualan Jadi Maksimal!

fitur shopee terbaik

Kelebihan sebuah platform menjadi pertimbangan bagi para pebisnis online untuk menggunakan platform berjualan secara online. Salah satu platform marketplace jual-beli yang sangat disenangi oleh seller maupun pembeli adalah Shopee. Sebagai marketplace, ada banyak fitur fitur Shopee yang dianggap unggul dari marketplace lain. Bahkan, fitur-fitur Shopee ini dapat menguntungkan penjual maupun pembeli sekaligus.

Shopee memiliki beragam kelebihan yang mereka berikan pada para penggunanya. Shopee memiliki banyak konsumen, memiliki banyak program menarik dan juga sistem integrasi dengan pengiriman paket.

Selain itu yang membuat Shopee sukses di Indonesia adalah beragam fitur menarik sekaligus menguntungkan bagi penjual maupun pembeli yang terus dipertahankan. Nah buat Sobat MEA yang mungkin belum tahu, berikut ini ada 6 fitur terbaik Shopee yang bisa dimaksimalkan. Check this out!~

6 Fitur Gratis Shopee Untuk Jualan

Mau belajar jualan di Shopee dari 0 sampai bisa?

Yuk gabung di grup seller marketplace MEA sekarang juga. GRATIS!

Jika mendaftar sebagai seorang seller, Sobat MEA bisa mendapatkan akses terhadap banyak fitur. Seperti kita tahu aplikasi Shopee bisa digunakan untuk belanja online maupun berjualan. Tentu saja terdapat banyak hal berbeda tergantung kebutuhan pada aplikasi jual beli satu ini.

Nah dari pada berlama-lama lagi, yuk langsung aja Sobat MEA simak penjelasan selengkapnya mengenai beragam fitur yang bisa memudahkan penjual dan pembeli di bawah ini. Check this out~

1. Gratis Ongkir

Fitur terbaik Shopee yang pertama adalah Shopee Gratis Ongkir. Seperti namanya, fitur ini merupakan salah satu program yang bisa menguntungkan baik pada penjual maupun pembeli itu sendiri. Sobat MEA bisa mendaftarkan toko dengan fitur gratis ongkir ini dengan sangat-sangat mudah. 

Umumnya, toko Sobat MEA membutuhkan beberapa hari untuk bisa mengaktifkan fitur satu ini. Jika pihak Shopee telah menyentujui dan mengkonfirmasi pengaktifkan fitur, maka akan muncul tulisan gratis ongkir pada produk yang Sobat MEA jual.

2. Cash On Demand atau Cash On Delivery (COD)

fitur fitur shopee

Selanjutnya ada fitur COD atau cash on demand atau juga biasa kita sebut cash on delivery. COD sendiri merupakan fitur yang memungkinkan pembeli membayar di rumah saat produk yang dipesan sampai. pesanannya sampai. Cara menggunakan fitur ini juga mudah. Sobat MEA hanya merlu memilih opsi Bayar di Tempat saat melakukan checkout di Shopee.

Fitur ini digunakan untuk mempermudah para pembeli yang belum memiliki alat membayar seperti ATM, mobile banking atau e-wallet dan lain sebagainya. Singkatnya  fitur COD ini banyak digunakan oleh pembeli di Indonesia dibandingkan pembelian dengan sistem non-COD.

3. Cashback, Voucher dan Flash Sale

Selanjutnya ada fitur yang juga sangat disenangi oleh para penggunanya. Fitur memanjakan ini yakni fitur cashback, voucher dan juga flash sale. Meski berbeda secara nama, ketiga fitur ini punya fungsi yang sama yaitu memberikan diskon potongan kepada para pembeli saat berbelanja.

Sementara itu, fitur cashback secara otomatis terkonversi menjadi bentuk Shopee Pay atau Shopee Koin. Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Kamu tinggal memasukan voucher saat berbelanja. Sementara fitur flash sale bisa memberikan harga miring untuk memancing pembeli checkout.

Perlu diketahui, ada 2 jenis cashback Shopee. Pertama ada cashback dalam bentuk Shopee Pay dan kedua dalam bentuk Shopee Koin. Keduanya tetap bisa digunakan untuk pemotongan harga belanja

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Kamu tinggal memasukan voucher saat melakukan checkout sebelum menyetujui pembayaran. Nah, sementara fitur flash sale ini berbeda. Fitur satu ini bisa memberikan harga miring yang berguna untuk memancing pembeli untuk segera bebelanja di toko Sobat MEA.

4. Shopee Koin dan Shopee Pay

fitur fitur shopee

Setelah disinggung sedikit di atas, selanjutnya adalah Shopee Koin dan Shopee Pay. Secara sederhana, Shopee Pay dan Shopee Koin merupakan salah satu “mata uang” resmi dari Shopee.

Sama seperti uang dalam rekening, Shopee Pay bisa kita gunakan untuk berbelanja. Uang elektronik dari Shopee ini juga bisa dikirim dari dan ke rekening bank loh. Bagusnya lagi, Sobat MEA juga bisa mengubah koin Shopee ke Shopee Pay begitupun sebaliknya.

5. Shopee Games

Selanjutnya ada Shopee Games. Shopee Games menjadi salah satu yang membuat para pengguna  semakin betah. Melansir dari laman resmi Shopee, ada banyak game yang bisa pengguna mainkan dari mulai Shopee Candy Shopee Lempar, Shopee Potong, Shopee Goyang Jari, Shopee Poli dan masih banyak lainnya.

Bukan sembarang game, ada banyak reward alias hadiah yang Shopee berikan bagi pengguna yang memainkan Shopee Games. Pengguna berkesempatan mendapatkan Shopee koin, beragam voucher sampai hadiah-hadiah menarik seperti ponsel pintar dan masih banyak lainnya.

6. Shopee Live

fitur fitur shopee gratis

Selanjutnya ada Shopee Live. Fitur siaran langsung ini sangat bermanfaat terutama bagi para seller. Pasalnya, seorang penjual bisa langsung mempromosikan produk serta menjualnya pada penonton. Shopee Live ini juga memungkinkan seseorang untuk menjadi content creator Shopee. Shopee Live adalah fitur yang bisa menaikan engagement dan juga pengikut pada sebuah toko.

Nah itu dia beberapa fitur menarik yang ada di Shopee. Gimana menurut Sobat MEA? Menarik dan juga menguntungkan para penggunanya banget kan? Selain fitur-fitur di atas, masih banyak fitur lain yang juga menguntungkan. Mulai dari fitur iklan Shopee, fitur promosi Shopee sampai fitur naikan Shopee. Semua fitur tersebut Shopee sediakan untuk memberikan keuntungan bagi semua penggunanya

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.