Cara Mengatasi Blank Page di Shopee. Ternyata Segampang ini!

by Viki
cara mengatasi blank page di shopee

Seperti yang kita ketahui, Shopee merupakan salah satu e-commerce yang banyak digunakan oleh masyarakat.  Tapi tidak jarang pengguna mengalami masalah teknis seperti layar kosong atau blank page saat mengakses laman Shopee. Lantas bagaimana cara mengatasi blank page di Shopee?

Hal ini tentu sangat mengganggu, terutama bagi pengguna yang sedang berbelanja atau melakukan transaksi penting. Artikel ini akan membahas bagaimana cara mengatasi blank page di Shopee beserta kemungkinan penyebabnya. Simak sampai habis!

Table of Contents

Kenapa Shopee Mengalami Blank Page?

Raih kesempatan cuan yang lebih besar bareng MCN Shopee MEA!
Tentunya lewat kolaborasi yang potensial bareng seller fenomenal. Full bimbingan!

Sama seperti aplikasi lainnya, Shopee tidak selamanya berjalan mulus. Ada saja kendala yang bisa terjadi seperti error, loading yang lambat, hingga tampilan layar tidak muncul alias blank page. Dengan demikian, maka Sobat MEA tidak bisa menggunakan aplikasi Shopee selama masalah tersebut terjadi.

Apalagi jika Shopee sedang membutuhkan pembaruan. Hal ini bahkan dapat membuat penggunanya tidak bisa melakukan scan kode QR, top up saldo ShopeePay, memasukkan atau menghapus produk di Shopee, hingga sekadar mengirim pesan kepada penjual maupun CS Shopee. 

Maka apa yang menyebabkan tampilan aplikasi Shopee tidak muncul? Melansir laman Bantuan Shopee, Berikut kemungkinan penyebab kenapa Shopee blank page terjadi pada perangkatmu:

  1. Masalah pada jaringan internet. 
  2. Server sedang down atau sibuk.
  3. Cache aplikasi menumpuk. 
  4. Aplikasi belum diperbarui ke versi terbaru.
  5. Terlalu banyak yang mengakses aplikasi Shopee.

Cara Mengatasi Blank Page di Shopee

Mau gampang cuan dari Shopee?
Yuk kupas tuntas semua strategi jitu suksesnya di Komunitas Bisnis MEA!

 Jadi, bagaimana cara mengatasi Blank Page di Shopee? Berikut uraian lengkapnya:

Solusi Aplikasi Shopee

  1. Tutup dan buka kembali aplikasi Shopee (tutup paksa jika perlu).
  2. Hapus cache aplikasi Shopee yang menumpuk. 
  3. Log out dan login kembali ke akun Shopee. 
  4. Perbarui aplikasi Shopee ke versi terbaru. 
  5. Uninstall dan Install kembali aplikasi Shopee. 

Solusi Situs Web Shopee

  1. Hapus cache browser yang digunakan. 
  2. Gunakan browser pada Jendela Samaran atau Incognito Mode.

Tapi jika tampilan halaman Shopee tidak kunjung muncul, Sobat MEA bisa menghubungi tim customer service Shopee untuk dibantu perbaikannya. Sobat MEA juga bisa melampirkan beberapa bukti seperti screenshot/video saat terjadi kendala, spesifikasi perangkat (HP, Laptop/PC), kecepatan jaringan internet, waktu dan tanggal terakhir percobaan, hingga Data API Response (inspeksi). 

Demikian penjelasan tentang cara mengatasi blank page di Shopee yang bisa dilakukan beserta kemungkinan penyebab yang terjadi. Semoga artikel ini dapat menjadi solusi dan panduan terbaik bagi Sobat MEA untuk mengakses Shopee dengan lancar kembali. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment