Cara Menghubungi CS Shopee. Ternyata Ada 3 Cara Mudah. Simak!

by Husna Rahman
cara menghubungi cs shopee

Berbeda dengan berjualan secara konvensional, berjualan atau belanja online selalu punya kendala tersendiri. Untuk itu, customer service punya peran penting di sebuah marketplace. Untuk Sobat MEA, penting kiranya untuk tahu cara menghubungi CS Shopee.

Customer service adalah pekerjaan yang bertugas untuk menyelesaikan setiap masalah dan menjawab pertanyaan para pengguna di Shopee. Menghubungi customer service berarti mencari solusi atas kendala yang Sobat MEA alami. Termasuk ketika Sobat MEA mendapatkan notifikasi pelanggaran di Shopee.

Atas dasar itu, yuk ketahui cara menghubungi CS Shopee berikut!

Table of Contents

Kapan Kita Bisa Menghubungi CS Shopee?

Mau dapat komisi extra dari Shopee Affiliate?
Yuk langsung gabung aja ke MCN Shopee MEA dan rasakan berbagai manfaatnya!

Sebelum masuk pada cara menghubungi customer service, Sobat MEA tentu harus mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan cara chat CS Shopee ini.

Melansir laman Shopee, layanan Customer Service Shopee tersedia selama 24 jam setiap hari Senin sampai minggu termasuk hari libur nasional. Jadi, Sobat MEA bisa menghubungi cs Shopee kapanpun untuk menyelesaikan kendala atau masalah tertentu.

Lantas, bagaimana sih cara kita menghubunginya? Apa yang harus dilakukan ketika mendapatkan notifikasi pelanggaran dari Shopee? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Via Live Chat 24 Jam

Saatnya gabung bareng affiliator Shopee lain sekarang juga!
Yuk gabung ke Komunitas creator Shopee sekarang juga. GRATIS!
  1. Buka aplikasi Shopee di Shopee.
  2. Masuk ke halaman Saya di pojok kanan bawah.
  3. Gulir ke bawah dan klik Pusat Bantuan.
  4. Baca info mengenai beragam masalah dan solusi yang sudah Shopee sediakan. Jika nggak menemukan solusi, gulir ke bawah
  5. Klik tombol Hubungi Kami.
  6. Terakhir, klik Chat Dengan Shopee
  7. Selesai. Sobat MEA tinggal menuliskan masalah yang dihadapi atau pelanggaran yang tidak terbukti dilakukan. 

Lewat Email

Selain menggunakan live chat, Sobat MEA juga bisa menghubungi Shopee melalui email. Cara ini cukup efektif untuk Sobat MEA coba karena bisa menjelaskan masalah dengan sangat rinci. Berikut ini langkah-langkah yang diperlukan:

  1. Buka aplikasi Shopee di HP. 
  2. Login menggunakan akun Shopee yang terdaftar.
  3. Setelah masuk ke halaman utama, klik kolom Saya pada bagian kanan bawah.
  4. Scroll ke bagian bawah dan klik Pusat Bantuan.
  5. Terakhir, klik kolom Email.
  6. Isi kolom sesuai instruksi dari mulai informasi status penjual atau pembeli, pertanyaan, alamat email, deskripsi sampai lampiran gambar atau file, hingga penjelasan kendala yang dihadapi.
  7. Terakhir, centang tombol Saya Bukan Robot sesuai dengan instruksi
  8. Selesai! Keluhan Sobat MEA akan segera diproses oleh Shopee.

Melalui Telepon

Terakhir, Sobat MEA juga bisa melakukan cara menghubungi CS Shopee via telepon. Nantinya, Sobat MEA akan langsung terhubung dan bisa berbincang dengan cs untuk mendapatkan solusi. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan:

Nah itu dia beberapa cara menghubungi customer service Shopee. Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA dan memberikan informasi untuk menyelesaikan kendala.

You may also like

Leave a Comment