4 Rahasia Cara Membuat Konten Iklan yang Menarik. Perhatikan!~

cara membuat iklan yang menarik

Hampir semua media sosial hari ini sangat berpotensi untuk menjadi media promosi iklan. Karena jangkauannya yang luas, para pengiklan mulai mencoba untuk beralih dari iklan konvensional ke iklan digital. Namun sebelum itu, tentu saja para pengiklan harus tahu cara membuat konten iklan yang menarik.

Meski merupakan fitur berbayar dan akan ditargetkan pada pengguna yang spesifik, tetap saja iklan harus terlihat menarik agar bisa menghasilkan konversi. Iklan yang menarik dan berkualitas akan diingat terus oleh banyak orang. Bahkan sebuah iklan yang menarik bisa meningkatkan penjualan secara dratis.

Pentingnya Konten Iklan Produk dan Jasa yang Menarik

Pasang iklan di Facebook dan Instagram itu nggak susah

Kalau kamu gabung Kelas FB/IG Ads MEA!

Seperti sudah kita bahas sebelumnya, konten dalam iklan adalah hal yang sangat penting. Jika iklan nggak memiliki konsep konten yang menarik, maka iklan nggak akan diperhatikan sama sekali. Karena itu, memperhatikan detil konten sebuah iklan adalah hal yang sangat wajib. 

Pertanyaannya kemudian adalah, bagaimana cara kita sebagai pemilik brand atau produk membuat iklan produk atau jasa yang bisa menarik perhatian, meningkatkan awareness sampai meningkatkan penjualan? 

Bagaimana Agar Iklan Terlihat Menarik?

Saatnya tingkatkan omzet toko Shopee kamu dengan Iklan

Yuk belajar iklan Shopee anti-boncos lewat Kelas Shopee MEA!

Sebenarnya ada banyak sekali hal yang bisa kita bahas untuk menjawab pertanyaan di atas. Untuk Sobat MEA yang pengin tahu cara untuk membuat iklan yang menarik, berikut ini adalah beberapa rahasia dan tips dan trik yang bisa langsung kamu praktekan.

Menentukan Tujuan dan Jenis Konten Iklan

Mau tingkatkan penjualan besar-besaran lewat TikTok Ads?

Yuk belajar lewat kelas Seller Top TikTok Shop MEA sekarang juga!

Hal pertama yang tentunya harus Sobat MEA lakukan adalah menentukan tujuan iklan. Apakah Sobat MEA ingin membuat iklan untuk engagement, konversi atau meningkatkan brand awareness. Menentukan hal ini menjadi langkah pertama yang wajib Sobat MEA lakukan.

Setelah menentukan tujuan, Sobat MEA bisa langsung membuat jenis konten iklan yang seperti apa. Misalnya, apakah akan berbentu foto, video pendek atau teks saja. Nggak hanya itu, Sobat MEA juga bisa menentukan apakah ingin membuat konten iklan yang lucu atau yang serius.

Menggunakan Bahasa yang Persuasif dan Universal

penarikan saldo TikTok

Salah satu fungsi iklan adalah untuk membuat para calon pembeli bergerak dengan apa yang ada dalam iklan. Di dunia konten, hal ini biasanya disebut sebagai CTA (Call To Action).

Sobat MEA harus bisa menggunakan bahasa yang persuasif dan universal. Maksudnya adalah menggunakan bahasa keseharian yang familiar. Dengan bahasa yang seperti itu, CTA yang Sobat MEA buat akan lebih dimengerti.

Berikan Penawaran Menarik dan Testimoni

Jika Sobat MEA ingin menarik calon pembeli lewat iklan, maka memberikan penawaran menarik adalah hal yang bisa Sobat MEA lakukan. Maksudnya, Sobat MEA bisa memberikan diskon, buy 1 get 1 atau promosi lain.

Selain itu, Sobat MEA juga bisa menyelipkan sedikit testimoni pada iklan yang Sobat MEA buat. Umumnya orang akan lebih percaya pada produk yang sudah memiliki testimoni dari sesama pembeli.

Gunakan Platform Paling Sesuai

Tips terakhir adalah dengan menggunakan platform yang sesuai dengan iklan yang Sobat MEA buat. Misalnya, jika iklan berupa video, Sobat MEA bisa memasang iklan lewat YouTube atau TikTok

Jika berbentuk desain carousel, Sobat MEA bisa menggunakan Instagram Story maupun Google Ads dan Facebook. Jika berbentuk teks storytelling, menggunakan Twitter adalah hal yang cukup efektif. Singkatnya, pilih platform yang paling sesuai dengan konsep iklan yang Sobat MEA buat.

Nah itulah 4 rahasia, tips dan trik membuat konten iklan yang menarik. Gimana menurut Sobat MEA? Semoga saja Sobat MEA yang niat beriklan bisa sukses mendapat banyak konversi ya. Aminn

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.