Iklan TikTok Shop, Ternyata Ini Lo Jenis-Jenis TikTok Ads!

iklan tiktok shop

TikTok merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia. Dengan jumlah pengguna yang luar biasa besar, TikTok bisa digunakan untuk menjadi platform iklan produk yang efektif. Beruntung, ada banyak jenis iklan TikTok Shop yang disediakan oleh TikTok Ads.

Hari ini kita akan membahas beberapa jenis iklan TikTok Shop yang biasa muncul. Hal ini mungkin akan berguna untuk Sobat MEA yang membutuhkan referensi dan masih bingung ingin menggunakan iklan jenis apa untuk mempromosikan produk atau konten di TikTok.

Jenis Iklan TikTok Ads

Belajar iklan di TikTok paling mudah

Gabung Kelas TikTok Premium MEA aja!

Iklan merupakan hal yang cukup penting di TikTok. Bukan hanya karena audiensnya yang luas, iklan TikTok sangat berguna untuk meningkatkan penjualan atau membentuk brand awareness produk kamu. 

Pertanyaannya, kita bisa menggunakan iklan TikTok seperti apa untuk mempromosikan produk atau konten kita? Nah berikut ini adalah beberapa jenis iklan TikTok Shop yang mungkin bisa Sobat MEA gunakan. Yuk simak!

In-Feed Video

Mau punya konten TikTok yang efektif untuk promosi produk?

Pakai Jasa Social Media Manajemen MEA aja!

Pertama ada In-Feed Video. Iklan satu ini akan muncul saat pengguna sedang melakukan scrolling feed atau menonton konten pada beranda TikTok mereka. Perbedaan iklan ini dengan konten biasa adalah tulisan “Promoted” beserta link yang memungkinkan pengguna mengunjungi link pembuat iklan.

Brand Takeover

Optimasi konten TikTok otomatis

Cukup sekali klik dengan Robotok

Selanjutnya ada iklan brand takeover. Iklan ini merupakan jenis yang sering digunakan oleh para pebisnis. Brand takeover merupakan iklan pendek berdurasi 3 sampai 5 detik dari suatu brand.

Jenis ikan ini bertujuan untuk menambah traffic menuju halaman website atau profil TikTok kamu. Cara membuatnya juga sederhana. Sobat MEA hanya perlu mencantumkan link dalam tayangan iklan tertentu.

Hashtag Challenge

Lalu ada iklan hashtag challenge. Strategi iklan ini biasanya mendorong seseorang untuk mengikuti tantangan dan menggunakan hashtag TikTok tertentu. Iklan ini dianggap cepat untuk mempromosikan sebuah produk.

Biasanya, iklan hashtag akan lebih mempermudah produk kamu tampil dalam niche kamu. Nggak hanya itu, banyak orang yang akan merasa tertantang dan mengikuti tantangan hashtag dan semakin menyebarkannya ke banyak orang.

TopView Ads

Kemudian ada TopView Ads. Iklan ini merupakan iklan yang sangat efektif untuk meningkatkan personal branding bisnis kamu. Pasalnya, TopView Ads akan menampilkan iklan kamu di awal seseorang membuka TikTok.

Seperti namanya, iklan akan menjadi video pertama yang orang lain lihat sebelum akhirnya mereka melihat konten-konten TikTok lainnya. TopView Ads juga punya durasi maksimal 60 detik yang bisa Sobat MEA manfaatkan.

Branded Augmented Reality

Terakhir ada iklan Branded Augmented Reality atau AR. Pada dasarnya, iklan ini berbentuk stiker dan filter unik yang bisa para pengguna pakai. Tentu saja, iklan ini bisa semakin tersebar luas apalagi jika filter yang Sobat MEA gunakan bisa menarik perhatian dan membuat para pengguna TikTok mencoba menggunakannya.

Nah itu dia beberapa jenis iklan TikTok Shop yang bisa Sobat MEA pakai untuk mempromosikan produk tertentu. Semoga artikel ini bisa membantu Sobat MEA untuk beriklan lebih lancar lewat TikTok ya.

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.