Cara Iklan di Facebook dan Tips Dapat Banyak Orderan. Ternyata Gini~

cara iklan di facebook

Facebook merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia. Sejak awal perilisannya, Facebook terus berkembangan dan memiliki pengguna setianya sendiri. Masifnya pengguna Facebook membuat media sosial ini bagus promosi. Misalnya, Sobat MEA bisa membuat promosi dengan cara membuat iklan di Facebook.

Sama seperti platform lain yang menyediakan corong iklan, tentu saja ada banyak hal yang harus Sobat MEA perhatikan saat memasang iklan lewat Facebook. Pasalnya, ada ratusan bahkan ribuan orang dengan produk serupa dengan Sobat MEA yang juga turut memasang ads di Facebook. Terus, gimana cara terbaik untuk memasang ads lewat Facebook?

Apa Itu Facebook Ads?

Belajar + praktik Facebook Ads bareng Coach Yohan Agustian

Yuk gabung Workshop 3 Hari Kopimanis Espresso 2 Komunitas MEA!

Facebook Ads adalah fitur beriklan yang ditawarkan oleh Facebook dengan jangkauan audiens pengguna Facebook. Secara singkat, Facebook Ads adalah sebuah media yang bisa menjadi tempat promosi bagi satu bisnis atau produk.

Yup, sebelum lebih jauh tahu cara membuat adsFacebook, penting rasanya Sobat MEA mengetahui apa sebenarnya Facebook Ads dan bagaimana cara kerjanya. Sobat MEA juga pastinya pengen tahu berapa sih biaya yang harus kita keluarkan untuk beriklan. Seperti kita tahu, membuat iklan selalu membutuhkan modal.

Berapa Biaya Iklan di Facebook?

cara iklan di facebook

Setelah tahu apa itu Facebook Ads, kini Sobat MEA tentunya harus mengetahui berapa sih biaya yang akan kita pasang. Uniknya, biaya ads Facebook ini dapat menyesuaikan sesuai dengan target atau tujuan Sobat MEA.

Terus, berapa sih angka pasti yang harus kita keluarkan saat beriklan? Menurut laman resmi Facebook, biaya iklan berkisar pada angka $50 sampai $50.000 untuk satu minggu. Namun, harga tersebut fleksibel. Di Indonesia, kamu bisa mulai beriklan lewat Facebook dari mulai Rp.10.000/hari loh!

Tutorial Cara Membuat Facebook Ads

Belajar FB/IG Ads efektif

Gabung Kelas FB/IG Ads Komunitas MEA aja!

Oke sekarang kita akan masuk pada tutorial cara membuat iklan Facebook. Membuat iklan Facebook hampir sama dengan membuat iklan Instagram yakni menggunakan Facebook Ads Manajer. Nah untuk lebih lengkapnya, yuk ikuti langkah-langlah di bawah ini!

  1. Pertama, Sobat MEA bisa membuat halaman Facebook. Halaman ini harus memuat informasi dan keterangan bisnis sampai produk yang Sobat MEA jual
  2. Setelah membuat laman, login ke Facebook Ads Manajer menggunakan akun Facebook kamu. Di sini, Sobat MEA akan mengelola iklan. Dari mulai membuat sampai memantau performa iklan
  3. Selanjutnya Sobat MEA bisa mulai membuat dan menentukan kampanye iklan. Sobat MEA bisa menentukan tujuan iklan, mengatur anggaran dan jadwal, masukan materi dan menentukan destinasi
  4. Terakhir, Sobat MEA bisa melakukan pembayaran iklan
  5. Selesai. Sekarang kamu sudah memiliki ads Facebook sendiri.

Keuntungan dan Manfaat Iklan Facebook

Mau media sosial bisnis kamu optimal hasilkan penjualan?

Optimalkan oleh tim Jasa Sosial Media MEA aja!

Jika sudah mengetahui cara membuat Facebook Ads, Sobat MEA pasti masih bertanya-tanya tentang keuntungan dan manfaat iklan Facebook. Apakah iklan Facebook berpengaruh? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini adalah beberapa keuntungan dan manfaat ads untuk berjualan online lewat Facebook.

  1. Pertama, budget iklan dapat Sobat MEA sesuaikan. Iklan Facebook umumnya cenderung lebih mudah daripada iklan konvensional
  2. Penargetan yang efektif. Yup, ads Facebook bisa menyesuaikan dengan tujuan dan target bisnis. Mulai dari usia, jenis kelamin, lokasi, ketertarikan. Singkatnya, Sobat MEA akan mendapatkan pasar yang spesifik dengan bisnis kamu
  3. Jangkauan target luas. Dengan pengguna sampai ratusan juta, iklan kamu akan bisa banyak orang lihat
  4. Bisa melakukan analisa seperti impresi, jangkauan, CTR, konversi dan indikator lainnya
  5. Terakhir, ads Facebook sangat berguna untuk meningkatkan brand awareness

Nah itu dia cara pasang ads di Facebook, manfaat sampai biaya yang bisa Sobat MEA keluarkan. Nah buat Sobat MEA yang ingin mendalami secara langsung cara beriklan lewat Facebook dan langsung praktik, Sobat MEA bisa gabung workshop Kopimanis Espresso 2 dari Komunitas MEA. Jangan sampai kelewatan!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.