Apa TikTok Ads dan TikTok Sparks Ads? Ini Perbedaannya!

by fiqhi
tips mulung koin tiktok

Apa itu TikTok Ads dan TikTok Sparks Ads – Jualan di TikTok memang harus tahu banyak triknya biar bisa laris manis. Membuat konten viral dan kreatif saja nggak cukup. Masih ada satu cara lagi yang bisa sobat MEA lakukan untuk mempromosikan jualan sobat MEA.

Cara itu adalah dengan membuat iklan di TikTok. Iklan ini sendiri ada 2 macam yang bisa sobat MEA manfaatkan salah satunya. Sobat MEA bisa menggunakan TikTok Ads atau TikTok Sparks Ads.

Apa sih TikTok Ads dan TikTok Sparks Ads ?

Jika sobat MEA sudah berjualan cukup lama dan pernah memasang iklan di Facebook Ads, sobat MEA tidak akan kesulitan untuk memasang iklan di TikTok karena konsepnya mirip. Namun jika sobat MEA masih perdana berjualan online dan TikTok adalah platform pertama yang sobat MEA gunakan, maka sobat MEA wajib banget merapat. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengenai iklan-iklan TikTok serta perbedaannya.

TikTok memiliki satu fitur yang sangat bermanfaat untuk para penjual yang berjualan di TikTok, yaitu TikTok Ads. Fitur ini bertujuan untuk membantu sobat MEA untuk mempromosikan produk sobat MEA. Seperti di Facebook, fitur ini juga membantu untuk menentukan tujuan dari iklan. Pastinya, fitur ini membantu untuk menentukan target market iklan sobat MEA.

Jadi untuk ngiklan di TikTok, ada 2 cara yang bisa sobat MEA lakukan. Yaitu TikTok Ads dan TikTok Sparks Ads.

Kelas Tiktok Premium

Ikuti kelas tiktok premium yang akan buat kamu bisa mengerti dan dapat berjualan di marketplace, Bayar sekali untuk seumur hidup loh

TikTok Ads

TikTok Ads ini adalah jenis iklan yang biasa dan yang sudah sering diketahui oleh para pengguna TikTok. Cara setting iklan ini juga bisa dilakukan dengan mudah. Untuk penjelasannya lebih detail dan caranya, bisa sobat MEA baca di sini

Ini dia beberapa hal yang perlu sobat MEA ketahui mengenai perbedaan dari TikTok Ads dan TikTok Sparks Ads:

  • Ketika sobat MEA membuat iklan di TikTok Ads, maka iklan ini tidak nyambung dengan akun TikTok organik. Jadi akun iklan ini terpisah dengan akun jualan sobat MEA.
  • Untuk itu, ketika bikin iklan, sobat MEA harus membuat username baru. Misalnya saja akun organik atau akun jualan sobat MEA adalah Syarima, nah nanti sobat MEA bisa membuat username yang sama atau berbeda dengan username akun organik.
  • Kemudian ketika iklan tadi muncul dan di klik oleh pengguna TikTok, iklan nggak akan mengarahkan ke akun organik sobat MEA. Tetapi iklan akan mengarahkan ke Landing Page
  • Berarti harus bikin Landing Page, dong? Iya. Sama seperti Facebook Ads, Landing Page ini berfungsi untuk membaca data mulai dari traffic hingga pembelian produk.

TikTok Sparks Ads

Iklan jenis ini jarang diketahui dan jarang didengar oleh kebanyakan pengguna TikTok. Tapi ini dia bedanya dari TikTok Sparks Ads dan TikTok Ads agar sobat MEA semakin mengerti tentang TikTok Ads dan TikTok Sparks Ads:

  • TikTok Sparks Ads adalah iklan yang materinya diambil dari akun organik kita.
  • Jadi akun iklan TikTok Sparks ini terhubung dengan akun organik kita.
  • Ketika memasang iklan, username yang ditampilkan akan secara otomatis menampilkan username toko kita.
  • Kemudian ketika di klik, iklan akan mengarahkan ke profil akun organik kita.
  • Jadi iklan ini bisa langsung FYP kemana-mana karena isinya seperti konten biasa.

Begitu perbedaan antara dua iklan TikTok. Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang masih bingung saat hendak menggunakan iklan di TikTok.

Jasa Tiktok Shop
Yuk buktikan kalau tiktok sama seperti marketplace lain nya yang bisa buat jualan kamu mnakin di kenal luas dan yang pasti nya laris manis

You may also like

Leave a Comment