Cara Menambah Link di Bio TikTok dan Rekomendasi 9 Toolsnya. Udah Tahu?

by Husna Rahman
cara menambah link di bio tiktok

Harh ini banyak orang yang mencari penghasilan tambahan dari TikTok. Mulai menjadi seller, content creator sampai TikTok Affiliate. Selain mendapat uang, TikTok juga menjadi media sosial yang berfungsi untuk meningkatkan traffic beragam platform Sobat MEA yang lain. Salah satunya adalah dengan cara menambah link di bio TikTok.

Yup, menambah link di bio TikTok ini memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari meningkatkan traffic pada link dan juga bisa menjadi bahan CTA (Call To Action) dalam setiap konten yang Sobat MEA buat. Kembali lagi, emang gimana sih cara menambah link di bio TikTok?

Tenang, kita akan membahas secara mendalam bagaimana cara menambah link di bio TikTok sekaligus memberi 9 rekomendasi aplikasi untuk membuat link. Langsung simak selengkapnya di artikel ini ya!

2 Langkah Cara Menambah Link di Bio TikTok

Mau tahu cara manfaatin TikTok untuk menghasilkan uang?

Yuk langsung aja gabung di Komunitas TikTok Affiliate MEA sekarang juga!

Setelah mengetahui beberapa manfaat untuk menambahkan link, Sobat MEA juga harus mengetahui bagaimana sih langkah-langkah cara menambah link di bio TikTok. Baik, daripada berlama-lama lagi, langsung aja simak penjelasan selengkapya di bawah ini. Check this out!~

1. Mengubah Jadi Akun TikTok Bisnis

Sobat MEA yang baru membuat akun TikTok atau yang punya akun TikTok yang belum di setting pasti kebingungan karena nggak ada pilihan menambah link pada bagian pengaturan profil. 

Hal ini wajar mengingat, menambahkan link dan menambah platform media sosial lain pada bio TikTok itu memang fitur khusus untuk akun TikTok Bisnis. Karena itu, Sobat MEA harus mengubah akun dulu ke akun bisnis terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya;

  • Pertama buka aplikasi TikTok dan login menggunakan akun pribadi Sobat MEA
  • Berikutnya buka halaman profil dengan klik ikon Profil pada bagian pojok kanan bawah layar
  • Jika sudah, klik ikon garis tiga yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Setelah masuk ke tampilan penuh, Sobat MEA bisa pilih fitur opsi Pengaturan dan Privasi untuk selanjutnya klik Kelola Akun
  • Pada menu Pengelolaan Akun, akan muncul beragam pilihan, Sobat MEA bisa langsung klik bagian Alihkan ke Akun Bisnis
  • Jika sudah, Sobat MEA akan diarahkan pada halaman berisi informasi mengenai keuntungan dan manfaat akun bisnis
  • Jika sudah membaca dan memahaminya, Sobat MEA bisa klik tombol Berikutnya
  • Langkah selanjutnya, Sobat MEA wajib untuk mengisi Kategori Bisnis yang memang sesuai dengan jenis usaha Sobat MEA. 
  • Terakhir, Sobat MEA bisa klik tombol Berikutnya untuk mengkonfirmasi pengalihan akun biasa ke akun TikTok.
  • Selesai, sekarang akun Sobat MEA sudah menjadi akun bisnis
Artikel Terkait  Ciri Ciri Akun TikTok di Hack. Waspadai Kalau Akun Kamu Kaya Gini

2. Masukan Link di Bio TikTok

Mau punya konten jualan organik yang menarik?

Saatnya pakai jasa kelola TikTok MEA!

Nah setelah status akun berubah menjadi TikTok Bisnis, Sobat MEA bisa keluar dari aplikasi TikTok dan masuk kembali untuk merefresh perubahan. Jika sudah, Sobat MEA bisa langsung menambahkan link pada bio TikTok. Nah berikut ini adalah langkah-langkah cara menambahkan link di bio TikTok dengan cepat;

  • Pertama buka aplikasi TikTok dan login menggunakan akun bisnis Sobat MEA
  • Berikutnya buka halaman Profil lewat ikon profil yang ada di pojok kanan bawah layar
  • Setelah masuk ke halaman profil, klik Edit Profil lalu klik Situs Web
  • Setelah itu, Sobat MEA akan masuk pada halaman yang berisi kolom untuk menambahkan link pada bio TikTok.
  • Sobat MEA tinggal masukan link pada kolom yang tersedia
  • Jika ingin menambahkan lebih dari satu link, Sobat MEA bisa menggunakan beragam aplikasi atau platform pihak ketiga
  • Jika sudah memasukan link, klik Simpan untuk mengkonfirmasi penempatan link di bio
  • Selesai, sekarang bio TikTok Sobat MEA sudah memiliki link.

10 Platform Untuk Membuat Link Bio TikTok

Mau belajar TikTok Ads dari 0 sampai jago?

Yuk langsung aja gabung di Kelas TikTok Premium MEA sekarang juga!

TikTok sendiri membatasi penambahan tautan di bio dengan 1 link saja. Hal ini tentu bermanfaat, tapi menjadi kurang efektif bagi Sobat MEA yang punya banyak platform. Sobat MEA pasti ingin menambahkan sebanyak mungkin link pada bio TikTok agar traffic ke berbagai platform tersebut terbagi secara rata. 

Emang ada ya cara menambah link di bio TikTok lebih dari satu? Tentu ada dong. Sobat MEA bisa menggunakan aplikasi atau platform pihak ketiga untuk membuat link. Nah berikut ini ada 9 rekomendasi yang bisa Sobat MEA gunakan untuk membuat link untuk bio TikTok. Daripada berlama-lama lagi, langsung aja kita masuk ke daftarnya di bawah ini!

Artikel Terkait  Yuk Intip, Cara Membuat Akun TikTok Ads Untuk Iklan TikTok yang Terbukti Cuan!

1. Gowebin

cara menambah link di bio tiktok

Platform pertama yang bisa Sobat MEA gunakan adalah Gowebin. Platform ini sangat kami rekomendasikan untuk Sobat MEA yang ingin memanfaatkan bio TikTok untuk berjualan. Pasalnya, Gowebin ini bukan hanya tempat untuk menyimpan link saja.

Sobat MEA juga bisa membuat landing page produk dengan mudah loh. Menariknya, Gowebin juga menyediakan fitur gratis dan berbayar. Untuk informasi selengkapnya, Sobat MEA bisa klik link di sini.

2. Linktree

Pertama ada Linktree. Linktree sendiri sudah dikenal banyak orang sebagai platform yang bisa menyimpan beberapa tautan menjadi satu link. Linktree ini mirip dengan landing page, lewat halaman platform ini, Sobat MEA bisa menyimpan beragam link. Mulai dari link marketplace, sosial media, website, link WhatsApp sampai link portofolio tertentu loh. Menariknya lagi, Sobat MEA bisa menggunakan Linktree ini secara gratis!

3. Desty Page

Platform berikutnya ada Desty Page. Sama seperti Linktree, Desty Page ini bisa Sobat MEA gunakan secara gratis dan juga bisa menambahkan banyak link sekaligus. Salah satu yang paling menarik dari Desty Page adalah alat analisis yang bisa digunakan untuk melihat hasil dan jumla klik. Desty Page ini cukup populer dan digunakan beragam kalangan.

4. Milkshake.App

Platform lain yang bisa dimanfaatkan untuk membuat link di bio TikTok adalah Milkshake.app. Kamu dapat mengubah banyak link untuk menjadi satu tautan untuk nantinya disimpan pada bagian bio media sosial. 

Salah satu keunggulan dari Milkshare.app ini adalah banyak pilihan template desain yang menarik untuk bisa Sobat MEA sesuaikan dengan kebutuhan. Karena ada desain profesional ini, Sobat MEA dapat mendapat kepercayaan dari calon customer.

5. Swipop

6. Linkin.bio

cara menambah link di bio tiktok

Platform berikutnya yang bisa Sobat MEA gunakan untuk membuat link adalah Linkin.bio. Platform satu ini memungkinkan followers TikTok Sobat MEA untuk mengetahui lebih dalam mengenai beragam platform bisnis milik Sobat MEA. Sobat MEA bisa menyimpan beragam link. Mulai dari marketplace, website, landing page sampai link kontak sekalipun.

7. Campsite.bio

Campsite.bio bisa membantu Sobat MEA untuk mengubah followers media sosial media untuk berkonversi sehingga menghasilkan lebih banyak keuntungan bisnis. Campsite memungkinkan Sobat MEA untuk menggabungkan beberapa link untuk menjadi salah satu link yang memiliki desain yang menarik. Kepraktisannya membuat Campsite.bio ini digunakan oleh banyak content creator, seller marketplace sampai beberapa agensi di seluruh dunia loh.

8. Lynk.id

Sama seperti platform lain, Lynk.id juga bisa membuat Sobat MEA menyimpan beragam link pada satu halaman. Nggak perlu khawatir, Lynk.id ini bisa Sobat MEA gunakan secara gratis. Oiya, cara pembuatan Lynk.id ini juga cukup mudah loh. Nah kelebihan dari Lynk.id ini memungkinkan Sobat MEA untuk mengucustom domain link sesuka hati.

9. Heylink.me

Pada posisi nomor 8 ada Heylink. Sama seperti platform lain, Sobat MEA bisa menggabungkan beberapa link menjadi satu link terpadu yang nantinya dapat diakses. Cara membuatnya juga cepat dan mudah. Sobat MEA bisa menambahkan link dari Heylink ke bio TikTok dan siap menghasilkan konversi.

10. Linkfly

Terakhir ada Linkfly. Linkfly sendiri akan bisa memudahkan Sobat MEA untuk mengombinasikan berbagai jenis konten dan link website dalam satu link sederhana yang nantinya dapat mudah diakses oleh pengguna TikTok. Link dari platform ini bisa langsung Sobat MEA bagikan di berbagai media sosial. Selain itu, Sobat MEA juga bisa menganalisis insight real time untuk melihat hasil dari Linkfly.

Nah itulah 2 langkah cara menambah link di bio TikTok beserta 9 rekomendasi platform agar link yang dimasukan bisa lebih dari 1. Gimana nih menurut Sobat MEA? Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang sedang mencari cara menambah link ini ya. Amin!

You may also like

Leave a Comment