Ini Loh Istilah Istilah di TikTok Terbaru yang Jarang Diketahui!

Istilah Istilah di TikTok

Demi menjadi TikTokers sejati, alangkah baiknya Sobat MEA mengenal terlebih dahulu tentang istilah istilah di TikTok. Buat kamu yang belum tahu, ada banyak istilah-istilah yang digunakan oleh para pengguna TikTok. Tentu istilah-istilah ini hanya berlaku di TikTok saja. Jadi, agak aneh rasanya jika istilah-istilah ini dibagikan di platform media sosial lain.

Saat ini TikTok menjadi salah satu platform sosial media yang sangat populer di Indonesia, penggunanya menghabiskan waktu untuk beberapa kegiatan misalnya sebagai hiburan, berdagang, live, membuat konten, dan masih banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan di TikTok.

Apabila Sobat MEA sering menggunakan TikTok, pasti sudah tak asing  dengan beberapa istilah istilah di TikTok yang sering muncul diantaranya seperti FYP dan keranjang kuning. Istilah istilah di TikTok tersebut dapat kamu jumpai ketika pertama kali menggunakan TikTok.

Namun, terdapat banyak istilah istilah di TikTok yang lain dan mungkin belum Sobat MEA ketahui. Maka dari itu disini kita akan membahas tentang beberapa istilah istilah di TikTok terbaru dan terupdate yang wajib Sobat MEA ketahui. Daripada berlama-lama lagi, yuk simak artikel ini sampai tuntas ya!

Table of Contents

Istilah Istilah di TikTok yang Sering Terlihat

Saatnya belajar menjadi content creator TikTok sekarang juga!
Yuk langsung aja gabung ke komunitas creator TikTok MEA!

Sebelum membahas tentang istilah istilah di TikTok yang asing di dengar, alangkah baiknya bagi Sobat MEA yang baru memulai bermain TikTok, tahu akan beberapa istilah yang sering muncul, diantaranya:

1. CEO

Istilah CEO di TikTok biasanya digunakan terhadap orang yang pandai atau mahir disuatu bidang tertentu, seperti digunakan untuk menyebut TikToker yang jago dance, bernyanyi, mengedit video, atau informasi-informasi lainnya.

Misalnya seperti penyebutan ‘CEO of Copywriting’, artinya seorang content creator tersebut pandai dalam membuat konten tentang pembahasan materi copywriting, kurang lebih hampir mirip dengan penyebutan istilah ‘S3’.

2. Creators

Walaupun sebagian besar telah mengadopsi istilah TikTokers untuk mengidentifikasi pembuat konten di TikTok, perlu diketahui bahwa secara resmi, TikTok tidak pernah menggolongkan mereka dengan sebutan tersebut. Oleh karena itu, dalam berbagai kesempatan di platform, istilah yang lebih umum digunakan adalah Creators. Pada dasarnya, artinya tetap sama: mengacu kepada individu yang aktif membuat konten di TikTok.

3. Flex/Flexing

Kata-kata “flex” dan “flexing” sepertinya tengah menjadi tren di kalangan Gen Z. Dengan kata lain, “flex” digunakan untuk menunjukkan tindakan memamerkan atau pamer sesuatu di platform seperti TikTok. Sebagai contoh, ketika kamu membuat konten tentang rumah, mobil mewah dan motor sport, kemungkinan besar kamu akan dianggap sedang ‘flexing harta orang tua’.

4. Glow Up

Glow up merupakan frasa yang merujuk pada perubahan signifikan dalam hidup seseorang. Artinya, perubahan ini bisa terjadi dalam segi fisik, penampilan, atau bahkan mental, teman-teman! Jadi, mungkin kamu akan mengalami glow up dalam penampilan dengan memilih gaya berpakaian yang keren atau mempercantik diri. Atau, alternatifnya, kamu bisa melakukan hal-hal seperti menulis diari atau membaca buku untuk mencapai tingkat ‘glow up’ yang lebih dalam.

5. OOTD (Outfit of The Day)

Pola video yang kerap diadopsi oleh para TikTokers di bidang gaya hidup dan fashion untuk memperlihatkan penampilan mereka sehari-hari mereka. Tren ini sangat banyak diminati oleh kalangan remaja di TikTok.

6. POV (Point of View)

POV, yang merupakan singkatan dari point of view, memiliki makna yang sejalan dengan penggunaannya dalam dunia film. Di TikTok, istilah ini mencerminkan jenis video yang menunjukkan perspektif khusus. Sebagai contoh, jika kamu membuat video dengan judul “POV Pacaran sama Aku”, hal tersebut menandakan bahwa dalam video tersebut, kamera ditempatkan seolah-olah itu adalah sudut pandang dari pasanganmu.

Nah itulah beberapa istilah istilah di TikTok yang sering muncul di permukaan, adapun beberapa istilah istilah di TikTok yang mungkin Sobat MEA belum mengetahui akan dibahas dibawah ini.

5 Istilah istilah di TikTok yang Jarang Diketahui

Mau dapat komisi extra di TikTok Affiliate?
Yuk langsung aja gabung di MCN TikTok MEA sekarang juga!

Biasanya istilah istilah ini berada dalam bagian TikTok Analytics, ini dia 5 istilah istilah di TikTok yang mungkin jarang Sobat MEA dengar.

1. Discovery Page

Halaman ini memiliki kemiripan dengan Explore Page di Instagram. Perbedaannya terletak pada Discovery Page TikTok, di mana kamu dapat menemukan tidak hanya hashtag yang sedang tren, tetapi juga banner iklan yang sedang dalam promosi.

2. Content Analytics

Istilah ini sebagai fitur yang menyediakan analisis rinci untuk setiap video yang Sobat MEA unggah, mencakup total tampilan, jumlah berbagi, jumlah komentar, jumlah suka, total durasi tonton, rata-rata durasi tonton, dan persentase penonton yang menyelesaikan video.

3. Engagement Rate

Berikutnya ada istilah engagement rate. istilah ini biasa digunakan untuk menghitung penggabungan seluruh data interaksi, mencakup suka, komentar, dan berbagi.

4. Duets

Istilah Duets adalah sebuah fitur menarik yang tersedia di TikTok. Fitur ini memungkinkan kolaborasi antara kamu dan kreator lain. Layar akan terbagi menjadi dua, menciptakan pengalaman seolah-olah kamu sedang berinteraksi dengan konten yang telah dibuat oleh kreator tersebut sebelumnya.

5. Sounds the Audience Listens to

Istilah yang memberikan informasi mengenai tren suara yang sedang populer di kalangan pengikut, hal ini dapat mendukung Sobat MEA dalam menciptakan konten yang tetap aktual.

Nah itu dia pembahasan mengenai 5 istilah istilah di TikTok yang mungkin Sobat MEA jarang menemukannya, kira-kira ada tambahan lagi untuk istilah istilah di TikTok yang belum disebut diatas? Kalau ada tulis dikolom komentar ya!

You May Also Like

About the Author: Bagus Alhadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.