Punya Cabang Bejibun, Emang Berapa Sih Harga Franchise Mixue Tahun 2023?

harga franchise mixue

Baru-baru ini, Mixue menjadi perbincangan hangat di sosial media, terutama TikTok. Selain harga yang murah, badan usaha asal China ini membuka banyak cabang dalam kurun waktu yang sangat cepat. Hal ini lantas membuat masyarakat keheranan. Memang berapa sih harga franchise Mixue? 

Yap, bagi Sobat MEA yang ingin berbisnis waralaba, Mixue memberikan kesempatan bekerjasama dengan sistem franchise (waralaba). Sistem franchise ini tengah diincar para pebisnis karena dinilai dapat balik modal hanya dalam kurun waktu 12-18 bulan saja. Bisa banget untuk dijadikan ide bisnis yang menguntungkan.

Karena keunggulannya tersebut, hingga saat ini gerai Mixue sudah memiliki lebih dari 300 cabang di seluruh Indonesia. Bahkan sudah lebih dari 3000 gerai di Vietnam dan China.

Baru Memulai Bisnis? Ingin Lebih Laris Manis?

Yuk belajar bersama mentor expert MEA yang akan mengupas tuntas ilmu daging seputar bisnis. Gabung sekarang!

Maka jangan kaget jika hampir di setiap tikungan Sobat MEA menemukan gerai es krim yang satu ini. Pasalnya Mixue sedang digemari oleh masyarakat Indonesia karena harganya yang terjangkau, banyak varian menu, serta citarasa yang cocok dengan lidah orang Indonesia yang suka rasa manis dan ekonomis. 

Karena itu, jangan kaget juga jika di setiap gerai yang didirikan oleh PT Zhisheng Pacific Trading pada tahun 1997 ini selalu ramai pengunjung mulai dari pelanggan yang dine in, takeaway, hingga driver ojek onlineLantas berapa sih modal awal untuk membuka gerai Mixue? Dan bagaimana cara daftar franchise Mixue? Simak ya!~

Cara Daftar Franchise Mixue

harga franchise mixue

Tapi sebelum mengetahui berapa biaya franchise Mixue, sebaiknya Sobat MEA ketahui terlebih dahulu cara daftar franchise Mixue hingga bisa beroperasi dengan baik dan sukses. Karena tentunya Sobat MEA tidak ingin usaha yang sia-sia, bukan? 

SkilSkul Academy : Cara Baru Kembangkan Skill Agar Bisnis Berhasil!

Nah, agar usaha gak sia-sia, terapkan skill jualanmu agar omzet bisnis cepat melesat. Bingung cara mulainya? Temukan rahasianya di sini!

Sama seperti gerai franchise lainnya, sebelum mendaftar, Mixue juga memiliki syarat tertentu untuk membuka gerai. Nah, Sobat MEA perlu menyediakan lokasi untuk menjalankan bisnis franchise Mixue yang di antaranya luas bersih minimal 25 meter persegi, tinggi plafon terendah 2,7 meter, lebar sisi minimum 3,7 meter. 

Selain itu, membangun gerai Mixue harus dengan standar interior yang sudah ditetapkan oleh pihak Mixue Indonesia mulai dari mebel, air, kelistrikan, neon sign, dan lain sebagainya. Sobat MEA juga harus menyiapkan listrik dengan daya listrik 33.000 watt 3 phase dan sumber air bersih yang cukup. 

Kemudian jika persyaratan sudah terpenuhi, maka saatnya Sobat MEA bisa melakukan mendaftarkan diri dengan cara menghubungi salah satu kontak dari pihak manajemen Mixue Indonesia. Berikut beberapa kontak pihak manajemen Mixue Ice Cream Tea yang bisa Sobat MEA hubungi untuk program kemitraan melalui telepon atau WhatsApp berikut ini:

Eits, tapi setelah mengetahui cara daftarnya, Sobat MEA tentu sudah penasaran dong berapa banyak sih biaya yang diperlukan untuk buka franchise mixue ice cream tea

Harga Franchise Mixue 2023

Untuk menjadi pebisnis yang sukses, tentu perlu mengeluarkan modal awal terlebih dahulu. Apalagi jika ingin buka gerai F&B secara offline. Selain menyiapkan tempat, untuk membuka franchise Mixue, Sobat MEA perlu menyiapkan sejumlah biaya terkait bahan-bahan, lisensi, dan lain sebagainya. 

Tapi tentu saja sebanding dengan keuntungan yang akan didapatkan. Adapun biaya franchise Mixue untuk modal di awal adalah sekitar Rp700-800 juta. Jumlah ini sudah termasuk seluruh biaya investasi dari awal hingga toko mulai beroperasi. Nilai segitu untuk apa saja sih? Berikut rinciannya:

Ingin Gerai Minuman Kamu Lebih Ramai dan Lebih Viral?

jualan offline saja tidak cukup! Yuk barengi juga dengan branding di sosial media. Dapatkan strateginya di kelas ini!
  • Budget Survey Rp2 juta.
  • Biaya manajemen Rp18-24 juta per tahun.
  • Deposit awal Rp40 juta.
  • Untuk pelatihan Rp3 juta.
  • Biaya mesin dan alat Rp170 juta.
  • Harga bahan baku gelombang pertama Rp100 juta.
  • Biaya estimasi renovasi Rp200 juta hingga Rp350 juta tergantung dari daerah dan keadaan ruko.
  • Biaya sewa ruko rata rata Rp75 juta hingga Rp350 juta tergantung dari daerah dan keadaan ruko

Tapi meski demikian, kemungkinan besar omzet yang didapatkan bisa mencapai 300 juta/bulan. Dengan margin kurang dari 40 persen, dan margin sekitar 60 persen sebelum dikurangi biaya operasional, mitra Mixue dapat meraih BEP (balik modal) kurang lebih 12 sampai 18 bulan. Bahkan berdasarkan pengalaman beberapa mitra, mereka menyebutkan sudah mencapai BEP hanya 8 sampai 12 bulan.

Tentunya sebelum membuka gerai franchise Mixue, para mitra baru juga akan mendapatkan pelatihan teori dan praktik berkaitan dengan pengoperasian toko yang sesuai dengan SOP yang berlaku. 

Tenang, menu dari gerai Mixue ini bisa dinikmati oleh semua kalangan. Pasalnya beberapa waktu lalu, Mixue telah dinyatakan halal oleh lembaga pengkajian pangan obat obatan dan kosmetika majelis ulama indonesia

Sekian ulasan dari MiMe mengenai harga franchise mixue. Bagaimana? Tertarik untuk gabung program franchise es krim Mixue? 

Tapi meski sedang booming, tetap pelajari pola bisnisnya dan terapkan strategi terkini, ya! Karena Biar bagaimanapun bisnis selalu ada persaingan. Bukan hanya dengan sesama mitra, tapi juga dengan brand-brand lainnya. 

You May Also Like

About the Author: Viki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.