Contoh Copywriting Makanan. Bisa Dicontoh Untuk Bisnis Kamu

contoh copywriting makanan

Untuk Sobat MEA yang merupakan pebisnis kuliner, maka harus mengethaui teknik copywriting makanan, dengan memahami hal ini Sobat MEA bisa meningkatkan penjualan melalui sosial media , website atau email. Kami akan memberikan contoh copywriting makanan untuk Sobat MEA.

Dalam membuat copywriting makanan bisa terbilang susah-susah gampang, jadi harus bisa memadukan kata-kata yang mantap agar membuat konsumen tertarik.berikut penjelasan lebih lanjut yang perlu Sobat MEA ketahui.

Copywriting Bisnis

Bikin bisnis kalian semakin menarik, dengan mengikuti Kelas Copywriting Bisnis dari MEA

Tips Copywriting Makanan

Gunakan Bahsa yang Santai

Copy yang Sobat MEA buat, haruslah sesuai dengan persona audiens, contohnya jika target anak kuliahan, maka menggunakan Bahasa yang santai, serta anak muda banget. Jangan menggunakan bahasa yang membuat banyak mikir dan buat copy yang melibatkan emosi.

contoh copywriting makanan

Mengajak Target Audiens

Pada sebuah brand biasanya sudah memiliki target audiens, ada yang siswa sekolah, ibu muda dan anak kuliahan. Jadi sangat penting untuk menyesuaikan copy dengan target audiens dan melibatkan target audiens juga.

Penggunaan Panca Indra

Pada copywriting makanan sangat umum, untuk memasukan sensory word, karena agar audiens mendapatkan gambaran mengenai makanan tersebut. Jadi Sobat MEA bisa melibatkan panca indra pada copy yang berhubungan dengan rasa, aroma, tekstur dan penampilan.

Social Media Management

Bikin bisnis kalian semakin orang kenal, dengan menggunakan Jasa Social Media Management dari MEA

Berikan Solusi

Pakai kalimat yang memberikan solusi dalam membuat copywriting makanan. Jadi ketika orang yang lapar, badmood akan tertarik untuk membeli, pelanggan akan senang ketika brand memberikan jawaban dari segala keinginannya.

Discount

Dengan memberikan promo, pasti penjualan akan meningkat, dalam membuat copy ini harus jelas agar konsumen tidak bingung. Jadi Sobat MEA bisa mencantumkan jumlah diskon, potongan harga dan paket hemat.

Berikan Bonus yang Menggiurkan

Konsumen akan lebih tertarik, ketika mendapatkan sesuatu yang lebih dari apa yang mereka beli, jadi bisa Sobat MEA manfaatkan dengan memberikan bonus yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan. Contohnya paket makanan yang mendapatkan hadiah berupa, CD music, mainan, atau bonus minuman.

Youtube Mastery Premium

Perdalam pemahaman kalian mengenai Youtube, dengan mengikuti Kelas Youtube Mastery Premium dari MEA

Copy yang Memikat Atensi

Gunakan copy yang dapat memikat atensi konsumen, dengan memilih kata-kata yang dapat membuat konsumen untuk berhenti scrolling dan tertarik untuk membeli makanan Sobat MEA. Untuk hal ini bisa menggunakan metode AIDA ( Atenttion, Interest, Desire, Action ).

Sekian pembahsan kali ini mengenai contoh copywriting makanan yang perlu Sobat MEA tau. Semoga artikel ini dapat membantu.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.