Tips dan Trik Lengkap Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee Food.

Sama halnya berjualan di platform Shopee, Sobat MEA perlu merancang strategi dan mencari cara untuk meningkatkan penjualan di Shopee Food. Tentu saja ada beragam cara yang bisa Sobat MEA lakukan.

Seperti kita tahu, ada banyak sekali pengusaha yang berjualan dan bersaing di Shopee Food. Karena persaingan ketat tersebut, sudah saatnya Sobat MEA untuk mempraktikan dan juga mengetahui cara meningkatkan penjualan atau orderan di toko Shopee Food. Gimana caranya? Yuk langsung simak aja penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Memasukan Produk di Shopee Food

Bingung ngatur strategi dan mengurus bisnis online sendiri?

Nggak perlu khawatir, pakai aja jasa Komunitas MEA!
  1. Login menggunakan akun toko pada aplikasi Shopee Partner
  2. Masukan nomor HP yang sudah kamu daftarkan untuk proses verifikasi
  3. Setelah masuk ke halaman utama, pilih Menu
  4. Klik Tambahkan
  5. Selanjutnya, Sobat MEA akan diarahkan pada kolom-kolom informasi produk
  6. Isi kolom nama, harga, deskripsi, foto dan lain sebagainya.
  7. Setelanya, klik Simpan untuk mengkonfirmasi menu baru di toko Shopee kamu.

Cara Menaikan Orderan Shopee Food

Setelah tahu cara berjualan di Shopee Food dan memasukan menu, kini kita masuk pada pembahasan untuk menaikan orderan di Shopee Food. Daripada berlama-lama lagi, langsung aja simak tips dan triknya di bawah ini!

Membuat Promo Diskon Menarik

Salah satu tips paling mudah untuk menaikan penjualan adalah dengan membuat promo diskon yang menarik. Buat campaign dengan bahasa yang menarik dan potongan harga yang bisa memancing pembeli. Meski potongan harga cenderung sedikit, pembeli akan tetap tertarik untuk berbelanja makanan di toko kamu.

Gunakan Foto Makanan yang Original

Ada banyak penjual Shopee Food yang nggak tahu trik ini. Perlu digaris bawahi, foto original adalah hal yang paling penting jika Sobat MEA ingin sukses berjualan di Shopee Food.

Pakai foto makanan yang menarik dari menu asli toko milikmu. Foto di Shopee Food akan menjadi kesan pertama dan faktor penentu apakah pembeli akan berbelanja atau tidak.

Tentukan Harga Dengan Masuk Akal

Banyak penjual yang mematok harga 2x lipat untuk makanan yang mereka jual secara online daripada secara offline. Hal ini tentu kurang bagus dan terkesan terlalu berlebihan. Akan lebih baik jika Sobat MEA menentukan harga menu dengan masuk akal.

Lakukan perhitungan yang tepat agar harga masih bisa terjangkau semua kalangan. Pasalnya, aplikasi Shopee Food memang digunakan oleh semua kalangan.

Lengkapi Informasi Toko Kamu

Selanjutnya adalah melengkapi informasi toko Shopee Food. Hal ini berguna untuk menimbulkan rasa kepercayaan pada para pelanggan. Singkatnya, toko kamu akan terkesan legit.

Akan lebih baik jika kamu juga membuat informasi dengan cara menempelkan nama brand pada kemasan makanan. Selain meningkatkan kepercayaan, kelengkapan semacam itu akan memberi kesan positif serta brand awareness tersendiri.

Berikan Pelayanan Terbaik

Terakhir dan yang nggak kalah penting adalah memberikan pelayanan terbaik untuk para pembeli yang berbelanja. Kamu bisa memberikan pelayanan terbaik dengan cara mempercepat estimasi yang sudah sistem tentukan.

Pelayanan yang baik dan cepat akan memberikan kesan positif bagi para pelanggan. Hasilnya, para pelanggan akan kembali berbelanja di toko Shopee Food milikmu.

Nah itu dia beberapa tips dan trik cara meningkatkan penjualan dan orderan di Shopee Food. Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA untuk mengembangkan bisnis restorannya. Aminn

Mau dapat cuan dari Shopee?

Ikut aja kelas Shopee MEA!

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.