Ingin Video Lebih Dilirik? Yuk, Gunakan Fitur Seru Aplikasi Capcut Ini!

by Viki
fitur seru aplikasi capcut

Capcut masih saja populer hingga saat ini.  Bahkan jika Sobat MEA perhatikan, banyak sekali template Capcut yang menarik yang bertebaran di postingan TikTok. Hal ini tentu saja karena semakin banyak yang menjadi kreator Capcut yang lebih cuan. Sobat MEA juga bisa kok. Tapi ketahui dulu fitur seru aplikasi Capcut ini.  

Ingin Lebih Kreatif dan Cuan di Capcut?

Yuk, gabung komunitas kreator Capcut MEA! Dapatkan berbagai ide, strategi ngonten, hingga bimbingan khsusus untukmu yang ingin jadi kreator yang cuan! GRATIS!!!

Mengapa perlu mengetahuinya? Tentu karena akan memudahkan Sobat MEA membuat berbagai video kreatif di Capcut. Lalu video tersebut bisa Sobat MEA gunakan untuk promosi, mencari cuan, atau sekadar berbagi ke sosial media. Dan perlu diketahui, video TikTok saat ini cenderung di edit melalui Capcut karena fiturnya. 

Di sisi lain, Capcut dikembangkan khusus untuk melengkapi fitur pengeditan dasar di TikTok. Aplikasi ini bisa Sobat MEA download secara gratis melalui PlayStore dan IOS. Dan tentu saja banyak fitur seru aplikasi Capcut yang patut Sobat MEA coba. Apa saja? 

Fitur Capcut yang Seru Untuk Videomu

rekomendasi font di capcut

Bagi yang belum tahu, melalui Capcut, penggunanya dapat melakukan pengeditan video dengan dua cara, yaitu secara otomatis dan secara manual. Dan untuk mengeditnya, bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada agar hasil video lebih maksimal.

Berikut beberapa fitur yang Capcut miliki yang bisa membuat video lebih ciamik dan bisa Sobat MEA gunakan, antara lain:

Template

Fitur yang pertama ada Template. Fitur yang bisa di gunakan untuk membuat video secara otomatis. Melalui fitur ini, Sobat MEA tidak perlu menambahkan efek, mengatur video, dan lain sebagainya. 

Artikel Terkait  Cara Jualan di WhatsApp dan Tips Banjir Orderan Terus. Nggak Susah!

Dalam Fitur CapCut ini, tersedia berbagai template yang langsung dapat digunakan. Cara menggunakannya, Sobat MEA hanya perlu memasukkan sejumlah foto atau video sesuai instruksi, lalu video akan di edit secara otomatis. Sementara hasilnya akan sesuai dengan template yang Sobat MEA pilih. 

 Yup, Capcut memiliki banyak pilihan template yang bisa Sobat MEA gunakan sesuai selera dan kebutuhan video. 

Dapatkan Strategi yang Cool dari CreatorSkul!

Penting banget untuk kamu yang ingin berkarir di dunia konten. Ketahui strateginya hanya di sini!

New Project

Sementara fitur selanjutnya adalah New Project. Fitur ini dapat Sobat MEA gunakan untuk membuat video dari nol dan benar-benar sesuai keinginan. Sobat MEA dapat menemukan fitur ini di halaman pertama aplikasi Capcut. Di dalamnya juga terdapat berbagai tools yang dapat membantu menyempurnakan hasilnya. 

Berikut beberapa tools yang ada di dalam New Project, antara lain:

Edit

Tools pertama dalam fitur New Project adalah Edit. Di dalam fitur ini, Sobat MEA dapat melakukan beberapa pengaturan, mulai dari mengatur ukuran video, menambahkan animasi, menghapus background, membuat video lebih stabil, dan masih banyak lagi.

Audio

Seperti namanya, pada tools Audio ini memang berfungsi untuk menambah efek suara atau audio pada videomu. Sobat MEA dapat memilih audio dari galeri perangkat atau TikTok audio library. 

Text

Selanjutnya ada text. Sama seperti sebelumnya, tools ini sesuai namanya. Berarti fungsinya tentu untuk menambahkan tulisan pada video. Dalam tools ini, ada berbagai karakter tulisan,  bentuk tulisan, background pada tulisan, warna, dll. ada juga fitur text Template yang bisa membuat teks animasi dengan cantik.  

Saatnya Ubah Skil Jadi Berhasil!

Punya skill editing, jangan dibiarin gitu aja! Yuk kembangkan skillmu jadi lebih cuan bersama mentor berpengalaman di sini!

Effect

Filters

Lain halnya dengan Filters. Tools ini justru berfungsi untuk memberikan efek cahaya pada video secara keseluruhan. Sobat MEA bisa mencocokkan filters yang telah tersedia dengan video yang sedang Sobat MEA edit. 

Adjust

Tools yang terakhir atau Adjust ini juga tidak kalah penting untuk Sobat MEA gunakan. Karena melalui tools ini, Sobat MEA bisa mengatur kecerahan, kontras, saturasi warna, eksposur, sampai hightlight video secara manual.

Nah, itu dia beberapa fitur seru aplikasi Capcut yang tersedia di aplikasinya untuk hasil video yang ciamik. Meski terbantu dengan fitur, tetap ya, iringi dengan kreatifitas dan konsep yang baik agar hasil terlihat sempurna. Semoga bermanfaat dan Selamat berkarya!

You may also like

Leave a Comment