4 Cara Riset Kata Kunci Shopee Beserta Tips dan Triknya. 100% Berhasil!

riset kata kunci shopee

Kata kunci merupakan salah satu hal paling penting saat berjualan di Shopee. Kata kunci di marketplace Shopee menjadi tumpuan utama bagi produk maupun toko untuk bisa muncul, berkembang dan dikenal oleh pembeli. Karena hal tersebut, mengetahui cara riset kata kunci Shopee adalah hal yang penting.

Sebelum membuat dan menentukan kata kunci, Sobat MEA tentu saja butuh waktu yang dikhususkan untuk melakukan riset kata kunci. Riset tersebut dilakukan agar produk bisa sampai tepat sasaran pada para pembeli.

Emang gimana sih cara riset kata kunci di Shopee? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak cara dan tips melakukan riset kata kunci produk, kata kunci utama untuk para seller Shopee. Yuk simak!~

Apa Itu Kata Kunci di Shopee?

Saatnya Sobat MEA paham algoritma Shopee!

Yuk bergabung dengan Komunitas Seller Shopee hanya di Kelas Shopee Mastery Premium MEA!

Kata kunci merupakan kata yang digunakan oleh pembeli untuk mencari toko atau produk tertentu di Shopee. Kata kunci umumnya digunakan oleh pembeli untuk memudahkan dirinya berbelanja.

Sementara untuk penjual, mengetik kata kunci dibutuhkan dalam banyak hal. Mulai dari mengatur tag, memberi judul dan deskripsi produk Shopee serta memasang fokus iklan kata kunci.

Manfaat Melakukan Riset Kata Kunci

riset kata kunci shopee

Tentu saja ada banyak manfaat yang bisa Sobat MEA dapatkan saat melakukan riset kata kunci. Kamu akan memiliki pengetahuan lebih mengenai kata kunci yang efektif untuk menaikan konversi toko. 

Selain itu, kamu bisa terus relevan jika bisa memanfaatkan kata kunci dengan maksimal. Sobat MEA bisa lebih mudah menentukan produk, melihat persaingan harga dan melihat celah meningkatkan orderan.

Cara Riset Kata Kunci Shopee Paling Mudah

Setelah tahu manfaatnya, lantas bagaimana sih cara riset kata kunci Shopee dengan mudah? Berikut ini Komunitas MEA membagikan 3 cara sederhana yang bisa kamu pakai untuk melakukan riset kata kunci. Yuk simak!

Menggunakan Shopeasytools

Salah satu cara paling mudah dan cepat dalam melakukan riset kata kunci adalah dengan menggunakan Shopeasytools. Shopeasytools dari MEA Digital Marketing merupakan tools penglaris Shopee yang memiliki beragam fitur menarik.

Salah satu fitur unggulan dari Shopeasytools adalah fitur riset keyword atau kata kunci. Hanya dengan memasukan kata kunci target dan 1x klik saja, Sobat MEA akan mendapat ratusan atau ribuan keyword suggestion atau saran kata kunci.

Menggunakan Kolom Pencarian Shopee

star seller shopee

Pertama tentu saja menggunakan kolom pencarian Shopee alias Keyword Shopee Related Search. Dengan kolom pencarian kata kunci di Shopee, Sobat MEA bisa menemukan banyak kata kunci turunan yang masih berkaitan dengan kata kunci yang menjadi fokus. Jika sudah, kata kunci turunan tersebut bisa kamu pakai untuk dimasukan dalam deskripsi, judul produk maupun hashtag.

Manfaatkan Iklan Pencarian Shopee

Masih menggunakan fitur Shopee, Sobat MEA bisa melakukan riset dengan memanfaatkan iklan pencarian Shopee. Dalam fitur ini, Shopee bisa memperlihatkan fokus kata kunci yang kamu cari. Maksudnya, Sobat MEA mungkin untuk memilih kata kunci dan mendapat informasi mengenai kata kunci turunan.

Menariknya lagi, fitur iklan pencarian Shopee ini juga bisa memperlihatkan volume pencarian terhadap kata kunci tersebut setiap bulan dengan estimasi biaya iklannya. Selain mendapatkan kata kunci, kamu juga punya informasi mengenai efektifitas kata kunci tersebut.

Pakai Tools Riset Kata Kunci Shopee

Terakhir, riset kata kunci Shopee untuk toko Sobat MEA bisa dilakukan menggunakan tools dan fitur gratis. Misalnya dengan menggunakan Google Trends, Google Keyword Planner. Kedua tools ini bisa memperlihatkan produk dengan pola permintaan pasar yang tinggi.

Jika ingin lebih sederhana dan 100% berhasil, Sobat MEA bisa banget untuk menggunakan tools riset kata kunci Shopee dari Komunitas MEA, Shopeasytools. Tools optimasi Shopee ini akan memudahkan kamu dalam mencari kata kunci bahkan mencari produk yang sedang laris manis di Shopee.

Bukan hanya itu, tools Shopeasytools juga bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan fitur Shopee. Dari mulai menaikan produk, membantu membuat nama produk sampai melihat performa penjualan produk secara otomatis lewat iklan yang efektif.

Nah itu dia beberapa cara mudah dalam melakukan riset. Gimana menurut Sobat MEA? Mudah banget kan? Tertarik untuk mencoba Shopeasytools dari Komunitas MEA?

You May Also Like

About the Author: Husna Rahman

Husna Rahman telah menekuni dunia SEO selama 4 tahun. Husna Rahman pernah bekerja di beberapa media online seperti Hipwee dan Radar Bandung sebagai SEO Content Writer. Kini, Husna Rahman berposisi sebagai SEO Specialist di MEA Digital Marketing dan Popstation.id

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.