Ternyata ini Perbedaan Shopee Mall dan Star Seller. Nggak Bingung Lagi~

by Husna Rahman

Hari ini banyak sekali orang yang memulai bisnis online di Shopee. Karena hal tersebut, Shopee sendiri membuat kategori penjual premium di marketplace mereka. Tentu saja ada perbedaan antara penjual biasa, Shopee Mall dan juga Star Seller merupakan kategori seller premium yang diberikan oleh Shopee.

Selain punya perbedaan secara nama, ada hal-hal lain yang membedakan kategori antara Shopee Mall dan juga Shopee Star Seller. Misalnya, Shopee Mall punya syarat yang lebih ketat dimana seller harus punya bentuk sertifikat merk atau merk serta sertifikat hak kekayaan intelektual.

Selain itu, emang apa aja sih perbedaannya? Buat kamu yang mungkin belum tahu, berikut ini adalah perbedaan Shopee Mall dan juga Star Seller.  Yuk Simak!

Perbedaan 2 Kategori Penjual Premium Shopee

Yuk pelajari ilmu Shopee sampai bisa jadi Star Seller

Saatnya gabung Komunitas Seller Shopee MEA GRATIS!

Bagi mereka yang menjual produk di Shopee,  menjadi penjual dengan status Shopee Mall dan juga Star Seller adalah impian banyak seller Shopee. Seperti kita tahu, toko resmi berstatus Star Seller dan juga Shopee Mall punya manfaat-manfaat tersendiri. Kembali lagi, daripada Sobat MEA bingung membedakan, berikut adalah perbedaan Shopee Mall dan Star Seller

Syarat yang Harus Terpenuhi

Perbedaan selanjutnya adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi. Untuk menjadi Star Seller, Sobat MEA hanya perlu mengoptimasi toko dan melakukan penjualan dengan baik. Jika sudah memenuhi kriteria, Sobat MEA bisa langsung mengajukan untuk naik ke Star Seller.

Sementara untuk mendapatkan status Shopee Mall, ada banyak syarat yang harus dipenuhi. Syarat utama Shopee Mall adalah toko harus berbentuk badan usaha. Karena itu, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi dari mulai SIUP dan banyak hal lain. Untuk lebih lengkap kamu bisa klik di sini

Artikel Terkait  Cara Auto Follow Shopee Paling Ampuh Untuk Menambah Followers Toko. Simak!~

Perbedaan Produk

perbedaan shopee mall dan star seller

Perbedaan selanjutnya terletak pada perbedaan produk yang dijual. Star Seller Shopee menjual barang-barang biasa yang nggak melanggar peraturan Shopee dan nggak dituntut untuk menjual barang yang original.

Sementara Shopee Mall sendiri harus menjual barang dengan merk atau merk dagang yang memiliki badge original. Singkatnya, produk yang dijual di Shopee Mall harus terpercaya. Hal ini berguna agar calon pembeli merasa yakin bahwa barang yang mereka beli 100% original dan bukan barang-barang KW.

Layanan Chat

Ribuan orang terbukti nerapkan ilmu jualan di Shopee ala MEA

Yuk gabung Kelas Shopee MEA bareng coach Yohan Agustian

Ada sedikit perbedaan dalam layanan chat penjual Star Seller dan juga Mall. Umumnya, Star Seller bisa mengatur fitur auto-reply untuk mengantisipasi para pembeli yang berbelanja pada tengah malam di saat penjual mungkin sedang beristirahat.

Sementara itu, Shopee Mall benar-benar diwajibkan untuk membalas chat dari pembeli 24 jam. Hal ini memang sudah masuk ke dalam persyaratan sebelum mengajukan Star Seller Shopee.

Keuntungan

Terakhir tentu saja ada perbedaan dalam keuntunga. Keuntungan ini tentu saja berpengaruh. Salah satu perbedaan keuntungan yang sangat jelas antara keduanya adalah adanya Key Accout Manager yang Shopee siapkan untuk Shopee Mall.

Selain itu, Shopee Mall juga punya akses lebih awal terhadap fitur, update dan juga promo yang akan Shopee adakah. Sementara Star Seller hanya mendapat keuntungan berupa program gratis ongkir dan fitur pencarian khusus Star Seller dan lain sebagainya

You may also like

2 comments

Biaya Admin Shopee Seller yang Wajib Pemula Tahu. Biar Nggak Rugi!~ Desember 28, 2022 - 4:10 pm

[…] biaya administrasi dalam 3 kategori yakni 1%, 2% dan 5.%. Perbedaan ini dikarenakan penjual Shopee Mall berbeda dengan Star Seller dan […]

Reply
3 Cara Cek Resi Shopee Express Terbaru. Hasilnya 100% Akurat. Januari 26, 2023 - 10:32 am

[…] paket barang seorang pembeli. Nah sementara resi Shopee berarti adalah layanan yang memungkinkan penjual dan pembeli melacak barang yang dikirimkan lewat layanan Shopee […]

Reply

Leave a Comment