Yuk, Ikuti 6 Tips Meningkatkan Penjualan di Shopee Ini! Auto Ramai~

by Viki
tips meningkatkan penjualan di shopee

Sobat MEA pasti setuju dong bahwa Shopee merupakan marketplace yang menguntungkan untuk berjualan. Karena banyaknya fitur yang ada. Tapi seller tetap perlu menerapkan tips meningkatkan penjualan di Shopee ini agar cuan lebih maksimal. 

Ingin Dapat Lebih Banyak Tips Lainnya?

Yuk, gabung komunitas bisnis Shopee MEA! Bersama mentor Shopee berpengalaman, kamu berhak menggali semua tips yang dia miliki secara bebas dan GRATIS!!!

Sobat MEA memang bisa saja menjual produk di Shopee seperti pada umumnya, mulai dari membuat akun, upload produk, melengkapi profil, dan sebagainya. Tapi Sobat MEA tentu menyadari Shopee juga memiliki persaingan yang cukup ketat. 

Sehingga perlu strategi jitu untuk dapat menaklukan pasar Shopee dengan sempurna. Oleh karenanya, di artikel ini, MiMe ingin membagikan beberapa tips meningkatkan penjualan di Shopee yang menguntungkan dan bisa dilakukan dengan mudah. Simak!

Tips Meningkatkan Penjualan di Shopee

Baik seller baru maupun seller lama, pasti merasakan sulitnya mendapatkan pelanggan yang banyak. Tapi bukan berarti lantas menyerah dalam usahanya. Karena sebenarnya ada jalan keluarnya kok untuk setiap masalah penjualan termasuk untuk mendapatkan pelanggan dan membuat sales penjualan meningkat

Setidaknya ada 6 tips meningkatkan penjualan di Shopee untuk Sobat MEA yang mungkin masih galau dalam bersaing di Shopee. Berikut 6 tips yang patut Sobat MEA ikuti tersebut, antara lain:

Terapkan Judul Produk yang Mengandung Kata Kunci

Judul Produk adalah hal yang sangat penting karena merupakan hal pertama yang terbaca saat menemukan sebuah produk.

Oleh karenanya, Sobat MEA perlu menggunakan judul semenarik mungkin dan usahakan mengandung keyword agar produkmu bisa bersaing dalam pencarian, bahkan berada di posisi teratas. 

Artikel Terkait  Ini Ukuran Banner Toko Shopee Terbaik. Toko Lebih Menarik!

Contohnya, Cream Temulawak Widya Original 25 gr. Di sini, terlihat yang menjadi kata kunci adalah Cream Temulawak. Kata selanjutnya adalah merk dan isi dari produk tersebut.

Nah, Sobat MEA juga bisa menerapkan contoh tersebut pada produk yang di jual dengan merk atau jenis baju atau hal lainnya. 

Jualan Jauh Lebih Mudah Kalau Tahu Rahasianya!

Jadi, bagaimana rahasia jualan laris di Shopee? Yuk, bongkar semua rahasia seller juara Shopee di sini!

Isi Deskripsi Produk dengan Lengkap dan Jelas

Jangan sampai Sobat MEA hanya mengupload produk dengan judul dan foto saja tanpa penjelasan terkait produk yang ditampilkan. Padahal deskripsi bisa menyampaikan informasi tentang produk dan secara tidak langsung berpromosi melalui keunggulan yang bisa Sobat MEA masukkan pada kolomnya.  

Karena pada umumnya, konsumen baru akan memutuskan akan membeli atau tidak setelah mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produknya, terutama keunggulan yang dimilikinya. Mereka justru akan ragu jika produk yang di klik terlihat kosong.

Selain informasi produk, Sobat MEA juga bisa menambahkan hashtag (#) di bagian akhir deskripsi agar kata kunci produkmu lebih maksimal dan mudah dicari pada pencarian Shopee. 

Gunakan Foto Produk yang Bagus dan Berbeda

Mengingat di Shopee juga sudah banyak supplier, reseller, dan dropshipper yang aktif berjualan, maka tidak heran jika sering menemukan foto produk yang sama karena sumbernya sama. 

Nah, inilah kesempatan bagi Sobat MEA untuk tampil berbeda dengan menggunakan foto produk yang unik, beda, dan berkualitas tinggi. Ini efektif membuat produkmu unggul di mata konsumen. 

Jasa Iklan Shopee Professional

Selain promosi, produkmu juga perlu diboost dengan iklan terbaik. Jangan takut boncos, serahkan saja pada kami untuk hasil yang joss!

Buatlah dan Ikuti Promo yang Menarik

Siapa sih yang tidak tertarik dengan promo saat berbelanja? Maka dari itu, membuat promo menjadi tips yang ampuh untuk menarik perhatian banyak konsumen. 

Shopee sendiri juga menyediakan fitur promo yang bermanfaat untuk meningkatkan penjualan. Dan ada 2 jenis promo yang bisa Sobat MEA gunakan, ada promo gratis dan promo ads berbayar. Jika ada budget dan ingin lebih maksimal, Sobat MEA bisa memanfaatkan fitur ads berbayar. 

Gunakan Fitur Menaikkan Produk

Selain ads berbayar, Sobat MEA juga bisa menggunakan  fitur menaikkan produk. Fitur ini cukup efektif membuatmu lebih unggul di Shopee. Hanya saja, produk akan tampil maksimal di posisi kedua karena sudah banyak yang menggunakan, sehingga cukup sulit untuk tampil di posisi pertama. 

Selain itu, fitur naikkan produk juga hanya berlaku untuk 5 produk saja selama 4 jam. Jadi, Sobat MEA perlu melakukan ulang pada 5 produk lainnya secara berkala dan hanya ada di bagian pencarian berdasarkan produk terkait atau kata kunci.

Meski demikian, jika Sobat MEA konsisten menggunakan fitur ini setiap hari, akan bagus juga hasilnya dalam menjaring konsumen. 

Tapi ada tipsnya untuk menggunakan fitur ini, yaitu jangan langsung menaikkan 5 produk sekaligus, akan tetapi berilah selang waktu, seperti 45 menit atau 60 menit agar jangkauan lebih bagus. 

Mintalah Pelanggan Untuk Memberikan Review

Nah, itu dia tips meningkatkan penjualan di Shopee yang patut Sobat MEA ikuti. Yang penting teruslah memaksimalkan semua fasilitas dan fitur yang Shopee sediakan. Dengan begitu, Shopee pun akan membantu memaksimalkan penjualanmu. Dan jangan lupa, lakukan dengan konsisten. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment