9 Cara Memindahkan Akun Shopee ke HP Lain, Ternyata Gampang Banget!

by Viki
cara memindahkan akun shopee ke hp lain

Pada era digital yang semakin maju, perpindahan akun dari satu perangkat ke perangkat lainnya menjadi hal yang umum. Termasuk memindahkan akun Shopee. Jika Sobat MEA ingin memindahkan akun Shopee mu ke HP baru, silakan baca cara memindahkan akun Shopee ke HP lain yang praktis dan mudah diikuti yang akan MiMe bagikan ini. 

Ingin Shopee Lebih Bermanfaat Hingga Hasilkan Keuntungan?

Gabung komunitas seller Shopee MEA untuk belajar jualan di Shopee dengan segudang strategi jitu hingga bimbingan langsung bersama mentor expert! GRATIS!!!

Seperti yang kita ketahui, kini kita bisa melakukan berbagai kegiatan hanya dengan HP saja. Salah satunya yaitu berjejarin di akun sosial media, berjualan dan berbelanja melalui marketplace seperti Shopee. Tapi ada satu pertanyaan yang sering timbul di benak para penggunanya yaitu apakah bisa membuka satu akun Shopee pada dua ponsel berbeda? Lantas bagaimana cara memindahkan akun Shopee ke HP lain? Apakah aman? 

Apakah Bisa Menggunakan 1 Akun 2 HP?

Seperti yang kita ketahui, saat ini kita bisa melakukan banyak hal melalui HP. Salah satunya adalah berjualan dan berbelanja secara online melalui Shopee. 

Pertanyaannya, Bisakah kita membuka satu akun Shopee pada dua HP yang berbeda? Jawabannya, bisa banget. Bukan hanya dua, bahkan Sobat MEA dapat mengaksesnya melalui beberapa perangkat. 

Mengutip dari Help Center Shopee, Sobat MEA dapat masuk akun Shopee Saya dan menggunakan akun Shopee yang sama pada beberapa perangkat yang berbeda. Meski demikian, Sobat MEA tidak perlu khawatir, semua data seperti riwayat transaksi, komentar, dan data lainnya akan tersimpan dalam akunmu dengan aman. 

Aplikasi Shopee akan mengirimkan kode verifikasi OTP saat melakukan login melalui HP lain dengan akun yang sama. Kode verifikasi OTP akan di kirim langsung oleh pihak Shopee sehingga Sobat MEA harus memastikan nomor yang Sobat MEA gunakan untuk mendaftar Shopee dalam keadaan aktif dan dapat dipertanggung jawabkan.

Artikel Terkait  Cara Menarik Saldo Mitra Shopee ke Rekening Pribadi. Mudah!

Cara Memindahkan Akun Shopee ke HP Lain dengan Aman

Nah, jika Sobat MEA ingin mengganti perangkat untuk login akun Shopee dan ingin segera mengaksesnya di perangkat yang baru, berikut adalah langkah-langkah untuk memindahkan akun Shopee ke HP lain yang bisa dilakukan:

  1. Buka aplikasi Shopee di HP yang baru, pastikan sudah menginstal Shopee melalui Google Play Store atau AppStore.
  2. Login akun menggunakan email atau nomor telepon dan kata sandi, Lalu pilih menu Saya yang ada di bagian pojok kanan bawah.
  3. Selanjutnya klik tombol Masuk untuk login akun Shopee yang ada di HP lama.
  4. Jika sudah, isikan email, nomor telepon, atau username, dan kata sandi yang terdaftar.
  5. Terakhir klik tombol masuk.

Dengan begitu, Sobat MEA bisa langsung masuk ke akun Shopee lama di HP baru. Cara login di atas adalah cara untuk mengakses profil Shopee menggunakan password. Tapi Sobat MEA juga bisa login akun menggunakan OTP.

Berikut langkah-langkah yang Sobat MEA perlukan:

  1. Buka aplikasi Shopee, pastikan aplikasi Shopee sudah terinstal di HP baru. 
  2. Lalu pilih menu Saya di pojok kanan bawah.
  3. Selanjutnya, pilih opsi login dengan menggunakan nomor HP.
  4. Masukkan nomor ponsel yang telah terdaftar di Shopee, dan klik tombol Berikutnya.
  5. Setelah itu, masukkan kode captcha yang tersedia. 
  6. Jika sudah, Sobat MEA akan menerima kode OTP yang dikirimkan melalui Whatsapp, Masukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia untuk verifikasi, dan klik Selanjutnya.

Setelah itu, Sobat MEA sudah dapat mengakses akun Shopee di 2 HP sekaligus. 

Cara Memindahkan Akun Shopee ke HP Lain yang Lupa Password

Sebagai manusia, Sobat MEA tentu sering kelupaan akan kata sandi untuk sebuah akun digital. Terlebih jika Sobat MEA memiliki berbagai akun di beberapa aplikasi. Jika ini terjadi, tentunya dapat membuatmu gagal masuk ke halaman profil Shopee. Lantas, bagaimana cara mengatasinya untuk dapat mengakses kembali di HP baru?

Artikel Terkait  Cara Agar Produk Muncul di Pencarian Shopee Tanpa iklan. Ternyata Gampang

Maka Satu-satunya solusi untuk memindahkan akun Shopee yang lupa password ke HP lain adalah reset password. Berikut langkah langkah yang diperlukan:

  1. Buka aplikasi Shopee dan pilih menu Login ke akun Shopee. 
  2. Lalu klik opsi Lupa Password?.
  3. Di sini, masukkan nomor HP yang terdaftar di akun Shopee, dan masukkan kode Captcha yang tersedia.
  4. Jika sudah, Sobat MEA akan menerima kode OTP, masukkan kode OTP tersebut.
  5. Sobat MEA akan dialihkan ke halaman pengaturan password.
  6. Di sana, masukkan password baru yang ingin digunakan. Pastikan Sobat MEA mengikuti ketentuan panjang kata sandi, dan pilih kata sandi yang kuat.
  7. Terakhir, klik OK.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Sobat MEA mendapatkan akses akun Shopee kembali dan dapat Sobat MEA gunakan di HP baru. 

Penyebab Gagal Memindahkan Akun Shopee ke HP Lain

Sama seperti metode login ke akun lainnya, masuk ke akun Shopee menggunakan HP baru juga dapat mengalami beberapa masalah mengakses akun. Berikut beberapa kendala yang mengakibatkan gagalnya memindahkan akun Shopee ke HP lain:

1. Double Login

Pertama, Sobat MEA mungkin melakukan double login Shopee, di mana Sobat MEA mengakses ke dua akun sekaligus yang seharusnya logout satu akun terlebih dahulu. 

Hati-hati, Pihak Shopee akan menganggap double login merupakan kesalahan. Karena hal ini dapat mengindikasi adanya order fiktif yang merugikan. Jadi, sebaiknya hindari hal ini agar akun Shopee tidak di banned secara permanen.

2. Ada Transaksi yang Mencugikan

Sama seperti platform lainnya, Shopee juga memiliki term and condition yang harus dipenuhi. Karena jika Sobat MEA terdeteksi pelanggan, maka akun mengalami banned.

Salah satu kesalahan terbesar dalam menggunakan Shopee yaitu melakukan transaksi ataupun order palsu. 

3. Pembajakan Akun Shopee

Setelah berhasil memindahkan akun Shopee ke HP baru dan menyelesaikan semua langkah yang diperlukan, pastikan untuk logout atau keluar dari akun Shopee pada perangkat lama. Hal ini akan melindungi keamanan akunmu dan memastikan bahwa akun hanya dapat diakses pada HP baru yang Sobat MEA gunakan. Tapi jika gagal, Sobat MEA dapat menghubungi customer service Shopee untuk diidentifikasi permasalahan serta solusinya. 

Demikian informasi mengenai cara memindahkan akun Shopee ke HP lain. Ternyata hal ini dapat dilakukan dengan mudah jika Sobat MEA mengikuti langkah-langkah yang di atas.  Dengan panduan ini, Sobat MEA dapat terus menikmati pengalaman berbelanja yang nyaman dan aman di Shopee pada HP barumu. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment