Ternyata Ini Loh Alasan Mereka Belanja di Marketplace. Yuk, Simak Keuntungannya!

by fiqhi
personal selling vs personal branding

Seiring perkembangan marketplace, ternyata ada banyak alasan memilih belanja di marketplace bagi masyarakat. Salah satunya karena lengkapnya segala kebutuhan sandang, pangan dan papan dan mudah Sobat MEA dapatkan. 

Dengan marketplace, siapapun tidak perlu keluar rumah. Siapapun menjadi lebih simpel dan mudah untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Bahkan kini untuk menemukan produk yang cocok untuk Sobat MEA jual atau mengembangkan bisnis bisa dengan mengetahui alasan memilih belanja di marketplace.

Pebisnis Pemula Wajib Merapat!

Ada komunitas bisnis MEA yang sangat bermanfaat nih! Karena lengkap dengan bimbingan yang bikin kamu cuan, juga insight bisnis serta full support. GRATIS!!!

Dengan mengetahui alasannya, Sobat MEA pun lebih mengetahui seberapa tingginya traffic penggunaan marketplace, seberapa cuan berjualan di marketplace, hingga mengetahui produk apa saja yang tengah digemari melalui halaman hot products yang biasa di tampilkan di halaman marketplace masing-masing.

Dengan begitu, maka tidak usah lama-lama lagi, mari kita langsung simak saja mengapa mereka sangat suka berbelanja di marketplace. Check it out!

Kenapa Orang Memilih Belanja di Marketplace?

cara jualan di marketplace luar negri

Perlu diketahui, marketplace tidak sama dengan toko online. Mengutip laman Kompas.com, marketplace adalah platform yang memungkinkan penjual untuk berkumpul dan menawarkan barang atau jasa ke pelanggan tanpa perlu bertemu secara fisik.

Platform tersebut bisa berupa situs web ataupun aplikasi yang dapat Sobat MEA akses melalui HP. Sementara, toko online merupakan toko milik individu yang menjual produknya secara online melalui platform sosial media atau marketplace.
Lantas apa sih yang menjadi alasan mengapa kemudian mereka memilih berbelanja di marketplace?

Praktis

Melalui marketplace,siapapun bisa berbelanja kapanpun dan di manapun. Metode yang praktis ini tidak bisa mereka dapatkan di pasar maupun toko konvensional.

Marketplace juga tidak membatasi wilayah. Mereka bisa mendapatkan produk dari mana saja, baik toko yang tidak jauh dari lokasimu maupun yang jauh. Bahkan dari luar negeri sekalipun. Pasalnya sudah ada layanan free shipping worldwide.

Jasa Iklan Marketplace Profesional

Yuk, konsultasikan pada kami mengenai iklan yang tepat untuk bisnismu. Akan kami bantu penuhi segala kebutuhanmu hingga menghasilkan tujuan yang diinginkan!

Mudah Membandingkan Produk

Alasan selanjutnya yaitu mereka mudah membandingkan produk dari satu toko dengan toko lainnya, seperti kualitas, lokasi pengiriman, dan harga. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan produk berkualitas dengan harga terbaik.
Untuk memilih toko yang terpercaya juga bisa dengan melihat ulasan dari pembeli di toko tersebut. Caranya cek di kolom ulasan pada produk yang dijual. Lihat juga dari bintang yang toko miliki.

Transaksi Lebih Aman dan Nyaman

Berbelanja di marketplace juga dapat menghindari mereka dari penipuan berkedok toko online. Pasalnya marketplace menjadi penengah antara penjual dan pembeli saat bertransaksi. Maka tidak usah takut uang hilang tanpa menerima barang yang diinginkan.

Jualan di Shopee Makin Mantul?

Ya pakai Shopeasytools! Omzet bakal lebih cool dan pastinya penjualan makin betul, cuan pun makin full! Mau kan?

Banyak Promo yang Ditawarkan

Ini yang paling di gemari. Yup, marketplace sering memberikan berbagai layanan yang unik dan menarik kepada pengguna, seperti berbagai macam promo yang belum tentu ada di toko konvensional. Contohnya, event flash sale dan diskon hingga 80% yang membuat harga lebih murah.

Tapi event-event tersebut hanya berlangsung pada momen tertentu saja, seperti Hari Raya, Tahun Baru, Ulang Tahun Platform, serta Festival Belanja Online Bulanan. 

Artikel Terkait  Pola pikir orang Sukses Berjualan di Marketplace

Selain itu, marketplace juga sering memberikan voucher free ongkos kirim (ongkir) atau gratis ongkir kepada pengguna. Dengan demikian, mereka bisa memesan berbagai barang dari mana saja tanpa perlu merogoh kocek untuk membayar ongkir.

Nah, itulah alasan memilih belanja di marketplace yang wajib Sobat MEA ketahui. Apalagi jika Sobat MEA ingin berjualan di marketplace. Hal ini bisa menjadi celah peluang untuk terus meningkatkan penjualan. Karena sampai saat ini, pilihan marketplace makin menjamur dengan berbagai layanan menarik.
Bukan hanya untuk berbelanja, layanan yang tersedia dalam berbagai marketplace tersebut juga bisa Sobat MEA manfaatkan untuk berjualan. Karena pihak marketplace tentu ingin semua pihak dapat menggunakannya dengan nyaman. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment