Cara Membuat Frame Produk Marketplace Beserta Aplikasinya. Ternyata Gampang!

frame produk marketplace

Bicara soal jualan online nggak akan ada habisnya. Pasalnya, hari ini semakin banyak marketplace yang eksis seperti jamur di musim hujan. Dalam berbisnis online lewat marketplace, kita mengenal istilah frame produk marketplace. Pertanyaannya, emang apa sih arti dari frame produk atau bingkai produk ini?

Frame produk ini adalah bagian dari salah satu strategi untuk menandai bahwa produk milik Sobat MEA itu berbeda dengan toko lain. Orang yang menggunakan bingkai ini biasanya adalah toko-toko dropshipper. Pasalnya, dropshipper mengambil foto produk di marketplace dari supplier secara langsung.

Fungsi Frame Produk Marketplace

Jasa Manajemen Marketplace

Ayo daftar di Jasa Marketplace dari Komunitas MEA, agar bisnis kalian semakin berkembang

Setiap komponen-komponen atau detil kecil saat berjualan online memiliki manfaat yang sangat berdampak. Sama halnya dengan frame produk ini. Pasalnya, frame produk ini memiliki fungsi yang sama dengan sebuah watermark.

Seperti sudah kita bahas, frame produk digunakan untuk membagikan ciri khas dan membungkus foto produk. Nah dalam sebuah marketplace, Sobat MEA pasti pernah melihat kalau banyak toko yang memiliki foto produk yang sama. Nah frame produk ini berguna untuk membedakan toko Sobat MEA dengan toko lainnya. Hasilnya, Sobat MEA bisa memancing orang untuk memilih toko Sobat MEA.

Cara Membuat Frame Produk Marketpalce

Mau toko kamu dikenal lewat sosial media?

Pakai aja jasa manajemen marketplace

Setelah tahu manfaatnya, Sobat MEA tentu saja harus mengetahui bagaimana sih cara atau proses membuatnya. Nah ada 2 proses yang harus Sobat MEA perhatikan untuk membuat bingkai foto produk ini. Berikut adalah penjelasan lengkapnya;

Merencanakan

Segala detil dalam berjualan online harus Sobat MEA rencanakan dengan matang. Kaena itu, tahap perencanaan dalam membuat bingkai adalah tahap yang menentukan. Apakah bingkai akan membuat produk semakin laku atau nggak.

Hal pertama yang bisa Sobat MEA lakukan adalah melakukan analisa kriteria calon pembeli. Buatlah persona pembeli, peta calon pembeli mulai dari usia, gender, penghasilan, lokasi, kebutuhan sampai keinginan. Dari data ini, Sobat MEA bisa membuat bingkai produk yang bisa memancing perhatian para calon pembeli ini.

Melakukan Editing

frame produk marketplace

Setelah itu, Sobat MEA bisa langsung melakukan proses editing atau membuat frame Nggak perlu khawatir, hari ini ada banyak aplikasi editing foto yang bisa Sobat MEA gunakan dengan mudah.

Membuat frame produk bukan berarti membuat dari segi tampilan semata. Sobat MEA harus memperhatikan logo yang menjadi hal identik dengan toko. Sobat MEA juga bisa mengatur atau memilih font yang memiliki ciri khas.

Aplikasi Untuk Membuat Bingkai Produk

Jika sudah mengerti secara konsep, kita akan mencontohkan 2 aplikasi yang bisa Sobat MEA gunakan untuk membuat template frame foto produk. Nah berikut ini 2 aplikasi yang bisa Sobat MEA pakai. Oiya, Sobat MEA juga bisa mengikuti contoh frame yang kita bagikan di bawah ini

Photoshop

Pertama ada Photoshop. Aplikasi editing foto ini memang umum digunakan oleh para editor atau desainer untuk membuat banyak hal. Photoshop akan memberi kamu hasil maksimal jika memang Sobat MEA gunakan dengan baik.

Canva

Selanjutnya ada Canva. Nah buat Sobat MEA yang pemula dan nggak terlalu mengerti bagaimana cara membuat frame dengan aplikasi yang sulit, menggunakan Canva adalah pilihan yang sangat baik.

Nggak perlu khawatir, fitur-fitur Canva nggak rumit dan mudah dipelajari oleh semua orang bahkan orang yang nggak mengerti soal desain. Jadi, kami merekomendasikan Sobat MEA menggunakan aplikasi satu ini.

Nah itu semua hal mengenai cara membuat, aplikasi dan juga fungsi serta manfaat frame produk untuk marketplace. Gimana nih menurut Sobat MEA? Nggak susah kan mengurus toko online kalau mengerti caranya?

You May Also Like

About the Author: fiqhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.